Cara Mengenali Kualitas Semen

Cara Mengenali Kualitas Semen

TATA CARA MENGENALI KUALITAS SEMEN

jasa arsitek jakarta

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Semen merupakan salah satu bahan dasar pembuatan bangunan. Tetapi tidak semua semen memiliki kualitas yang memadai untuk di jadikan bahan bangunan. Jika anda sedang mencari semen yang berkualitas, anda harus mengetahu tata cara mengenali semen yang memiliki kualitas yang baik dengan menyimak ulasan di bawah ini. Mau tahu apa saja ? mari simak langsung, Selamat membaca !

  • Tekan kemasan semen

Jika semen yang ditekan dari luar kemasan terasa keras, itu berarti semen sudah terlalu lama disimpan dan kualitasnya sudah tidak bagus lagi.

BACA JUGA : Perbedaan Semen Dan Beton

  • Periksa semen yang sudah dikeluarkan dari kemasannya

Ciri ciri semen yang berkualitas baik adalah semen yang seluruh butirannya bisa terurai dan nampak lembut seperti debu, serta tidak menggumpal.

Namun, jika semen tersebut mulai menggumpal dan terlihat kasar maka ia sudah pasti tidak berkualitas baik.

Apalagi jika sudah terasa keras dan kondisinya sudah membatu seperti kerikil.

Selain itu, pastikan semen yang kamu bermerek terkenal karena semen yang seperti itu biasanya sering digunakan oleh para kontraktor bangunan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat