Cara Praktis Menghadirkan Suasana Baru di Ruangan

Cara Praktis Menghadirkan Suasana Baru di Ruangan

Cara Praktis Menghadirkan Suasana Baru di Ruangan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Hunian yang ”datar” atau tata letak furnitur yang tak pernah berubah seringkali menjadi penyebab rasa bosan ketika kita berada di rumah. Padahal, seharusnya rumah menjadi surga untuk melepas lelah dan berkumpul bersama keluarga. Ada banyak faktor yang membuat rasa bosan itu hadir di rumah, di antaranya aktivitas yang tidak berubah selama ada di rumah. Belum lagi suasana yang itu-itu saja sehingga terasa begitu monoton. Butuh sedikit sentuhan dan kreativitas supaya rumah menjadi istana yang mampu mengusir rasa penat. Di waktu-waktu senggang atau pada akhir pekan dapat dijadikan saat yang tepat untuk memberikan sentuhan pada interior rumah agar fresh dan menghadirkan suasana relaks. Internet dapat dijadikan salah satu sumber inspirasi menciptakan kehangatan tersebut. Berikut ini cara praktis menghadirkan suasana baru di ruangan.

1. Meja Kecil dengan Rangkaian Bunga

Meja kecil kerap diletakkan di samping sofa ruangan, kali ini coba meletakkannya di sudut ruangan dengan menambahkan rangkaian bunga segar. Pastikan juga warna bunga tersebut kontras dengan cat dinding ruangan tersebut. Jika cat dinding berwarna terang dan berani, pilihlah rangkaian bunga yang berwarna lembut seperti lili. Sedangkan untuk cat dinding berwarna lembut, sentuhan bunga mawar merah sangat cocok.

2. Cermin Hias dan Figura Lukisan

Dinding polos (dalam hal ini tidak menggunakan wallpaper bercorak) memang sedikit membosankan. Perlu sentuhan kecil seperti memasang kaca hias dengan ornament unik atau Anda bisa memajang figura lukisan. Selain sebagai dekorasi yang cantik, kaca hias juga menambah kesan luas terdapat ruangan.

3. Lampu Hias atau Aquarium

Ada dua alternatif terakhir yang bisa Anda aplikasikan di ruangan. Memasang lampu hias, baik digantung pada langit-langit maupun dipasang pada dinding ruangan. Lampu hias dengan nuansa bening seperti lampu kristal bisa jadi pilihan menarik. Untuk aquarium, pilihlah bentuk aquarium yang vertical untuk ruangan yang cenderung kecil dan horizontal untuk yang luas

4. Mengecat Ulang Ruangan di Rumah Anda

Mengecat ulang dinding di rumah anda bisa menjadi cara yang paling mudah dan efektif untuk memberikan suasana baru di dalam rumah anda. Daripada melakukan renovasi rumah secara besar-besaran yang tentunya akan menelan biaya yang tidak sedikit, cara ini saja sudah cukup ampuh untuk kembali menyegarkan dekorasi di rumah anda.

Pilihlah warna cat dinding yang terang agar suasana di rumah anda bisa menjadi lebih segar dan bersemangat. Ada beberapa pilihan warna terang yang bisa anda gunakan untuk proses dekorasi ulang di rumah anda.

Yang pertama adalah warna biru. Warna biru yang terang pada dinding anda akan menciptakan atmosfer yang tenang, damai dan rileks pada ruangan di rumah anda. Agar terlihat lebih segar, anda bisa memadukan penggunaan warna biru dengan warna hijau untuk ruangan tertentu di rumah anda.

Yang kedua adalah warna merah. Warna merah yang menyala akan menciptakan kesan ruangan yang modern dan ceria. Warna ini juga bisa membantu anda membangun mood yang bersemangat di pagi hari sebelum anda mulai beraktifitas. Anda bisa memadukan penggunaan warna merah dengan warna yang netral seperti putih atau hitam untuk menghasilkan kesan minimalis.

Yang ketiga adalah warna kuning. Warna kuning yang terang akan membuat ruangan di rumah anda menjadi terkesan cerah dan segar. Namun jika anda tidak mau membuat ruangan anda terlihat terlalu mencolok, anda bisa memilih warna cat kuning pastel. Selain tetap membuat ruangan terlihat segar, warna kuning pastel yang lembut juga akan menciptakan suasana yang rileks di dalam ruangan.

5. Menggunakan Furniture Berbentuk Unik untuk Menciptakan Kesan Berbeda

Langkah sederhana yang kedua dalam renovasi rumah untuk menghasilkan kesan yang berbeda di dalam rumah anda adalah dengan menata ulang furniture beserta dengan dekorasinya dan mengganti furniture lama dengan furniture baru yang memiliki desain dan bentuk yang unik. Selain mengganti warna cat dinding, langkah yang satu ini juga cukup efektif untuk memberikan suasana baru di dalam rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Jika anda memiliki budget yang berlebih, anda bisa mengganti sofa lama anda dengan sofa baru yang bentuknya unik dan lain dari yang lain. Misalnya seperti sofa bermotif kulit binatang, sofa dengan material kain yang berwarna-warni, kursi tamu dengan bentuk yang unik dan masih banyak yang lainnya.

Peletakkan furniture dengan desain yang unik ini tidak hanya membuat ruangan di rumah kita menjadi terlihat berbeda, tetapi juga dapat menambahkan kesan artistik di dalam rumah. Untuk mengkombinasikan warna cat dinding, desain rumah serta peletakkan furnitur yang unik ini, anda bisa mendapatkan inspirasinya melalui buku-buku desain interior yang banyak dijual di toko-toko buku.

Anda juga bisa berkonsultasi dengan desainer interior profesional yang ada di kota anda, agar anda bisa mendapatkan hasil renovasi rumah yang terbaik dan yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan serta budget yang anda miliki.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat