Cara Renovasi Dapur Rumah

Cara Renovasi Dapur Rumah

Cara Renovasi Dapur RumahCARA RENOVASI DAPUR RUMAH

Renovasi Dapur Dapur yang seperti pada artikel sebelumnya merupakan tempat yang vital, karena dapur ini merupakan salah satu ruangan yang sangat dibutuhkan penghuni rumah bahkan dalam setiap harinya. Entah itu untuk memasak atau kegiatan lainnya. Nah pada kesempatan kali ini, kami Jasa Arsitek akan memberikan beberapa trik mengenai cara percantik dapur rumah Anda!

Cara Mempercantik Dapur Rumah Anda

Mengingat fungsinya penting, dapur menjadi salah satu ruangan yang tampilannya perlu Anda perhatikan dengan baik. Nah, lewat artikel kali ini Jasa Arsitek akan menginspirasi Anda dengan 15 ide mempercantik dapur yang dapat Anda eksekusi sendiri. Penasaran? Yuk, langsung saja simak selengkapnya!

​1. Tempatkan Rak Berdesain Cantik

 Dapur by DomusGaia

Menempatkan rak adalah cara termudah membuat dapur Anda tampak lebih rapi dan cantik sekaligus. Pilihlah rak dari material yang baik serta memiliki desain cantik, agar dapur Anda tampak makin menawan.

​2. Manfaatkan Kait untuk Menggantung Aneka Perkakas Dapur

 Dapur by T+H arquitetura & interiores

Bila Anda cukup sering bermasalah dengan keterbatasan ruang penyimpanan, ide yang satu ini layak dicoba. Jasa Arsitek menyarankan tempatkan sebuah rel dengan beberapa kait pada dapur Anda, lalu, gunakan untuk menggantung aneka perkakas dapur.

3. Kombinasikan Sumber Pencahayaan

 Dapur by Diane Berry Kitchens

Berikutnya, Jasa Arsitek untuk mendapatkan dapur yang tampak cantik, Anda juga harus memastikan ruang itu mendapatkan cahaya yang cukup. Jadi, di samping meletakkan lampu untuk menerangi dapur, pastikan sinar matahari dapat masuk dengan leluasa lewat jendela-jendela besar, agar dapur Anda selalu benderang, ya.

​4. Pilih Warna Kontras

 Dapur by GK Architects Ltd

Trik ini sederhana, tapi efektif untuk membuat dapur terlihat lebih menawan. Pilihlah warna kontras untuk elemen di dapur Anda. Contohnya, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas.

5. Beri Sentuhan Dekoratif

 Dapur by Chalkhouse Interiors

Saran dari kamiJasa Arsitek   Anda juga bisa mempercantik tampilan ruang dapur dengan menempatkan garam, merica, serta aneka bumbu dapur pada sebuah wadah yang cantik. Secara tak langsung, wadah ini juga menjadi elemen dekoratif tersendiri bagi ruang dapur Anda, bukan?

6. Letakkan Karpet yang Indah

 Dapur by Chalkhouse Interiors

Supaya ruang dapur terlihat lebih menawan, Anda juga dapat meletakkan sebuah karpet cantik seperti pada gambar di atas.

​7. Area Langit-langit Terbuka

Tak melulu lewat jendela, Anda juga dapat memberi akses sinar matahari untuk menerangi ruang dapur lewat area langit-langit.

Di samping membuat dapur terlihat lebih terang, hal ini juga sekaligus membuatnya tampak stunning!

​8. Pilih Gagang yang Cantik untuk Laci dan Lemari Anda

 Dapur by Raycross Interiors

Elemen kecil seperti gaganh untuk laci dan lemari Anda juga perlu diperhatikan. Sebab, bila gagang yang Anda pilih cantik, lemari dan laci juga bisa turut mempercantik ruang dapur.

​9. Manfaatkan Keramik Dekoratif

 Dapur by FOORMA Pracownia Architektury Wnętrz

Untuk Anda yang menyukai gaya minimalis, keramik dengan motif cantik seperti pada gambar di atas dapat Anda pilih untuk memperindah dapur Anda.

10. Sedikit Gaya Natural Berkat Batu Bata yang Terlihat

 Dapur by Elemental Architecture

Aksen batu bata yang terlihat pada dinding seperti gambar di atas adalah salah satu cara lain yang bisa membuat dapur Anda terlihat lebih bergaya dan tidak monoton.

​11. Cantik Berkat Pintu Akordeon

 Dapur by Escapefromsofa

Alih-alih pintu biasa, Anda dapat memilih pintu akordeon untuk rak dan lemari di dapur. Meski simpel, ide ini akan membuat dapur tampak lebih khas dan berbeda.

​12. Tempatkan Meja Makan di Ruang Dapur

 Dapur by arQing

Tak melulu harus terpisah secara formal dengan dapur, dining area juga baik lho bila disatukan dengan dapur secara langsung. Meja dan kursi makan yang Anda letakkan di ruang dapur bahkan dapat menjadi elemen dekoratif tambahan untuk ruang itu.

13. Masukkan Bar Multifungsi

 Dapur by Citlali Villarreal Interiorismo & Diseño

Ide berikutnya dari kami Jasa Arsitek , Anda juga bisa menempatkan sebuah bar multifungsi ke area dapur Anda. Tak melulu hanya berfungsi sebagai tempat menjamu tamu dengan minuman dan soft drink, manfaatkan pula bar di dapur sebagai tempat memproses makanan serta menikmatinya.

14. Dinding Blackboard

 Dapur by Concepto Taller de Arquitectura

Ini adalah sebuah tren yang mulai populer akhir-akhir ini. Alasannya, meski sederhana, ide mendekorasi dinding dapur dengan blackboard cukup menarik. Tak hanya itu, Anda juga dapat mencatat aneka resep dan beberapa hal penting yang tak boleh dilupakan di dinding dapur Anda secara langsung.

15. Detail Kecil untuk Mengorganisir Ruang Dapur

 Kitchen by nordprodukt.de

Terakhir saran kami Jasa Arsitek , Anda juga dapat mempercantik ruang dapur dengan detail kecil seperti wadah stoples gantung. Contohnya, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas. Dapur pun lebih rapi, lebih terorganisir, dan lebih nyaman sebagai tempat berkumpul.

Nah, itulah 15 ide mempercantik tampilan dapur yang dapat Anda eksekusi sendiri. Mana yang akan Anda eksekusi terlebih dulu? Beri tahu kami lewat kolom komentar, ya!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat