Cara Tepat Mengatasi Tembok Yang Berjamur

Cara Tepat Mengatasi Tembok Yang Berjamur

Cara Tepat Mengatasi Tembok Yang Berjamur

Cara Tepat Mengatasi Tembok Yang Berjamur – Saat musim hujan seperti ini, akan menimbulkan kerusakan – kerusakan kecil pada sebuah bangunan. Biasanya hal ini kerap terjadi di plafon maupun dinding rumah yang rembes. Untuk mengatasi hal tersebut, pastinya memerlukan keahlian yang khusus. Kerusakan tersebut akan mengganggu keindahan pada bangunan tersebut. Salah satunya adalah dinding tembok yang berjamur. Berikut ini cara untuk mengatasi tembok yang berjamur.

1.  Memeriksa atap rumah. 

Ada banyak Jenis-Jenis Atap Rumah yang tentunya bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Atap rrumah yang biasanya disebut dengan genteng haruslah sering diperhatikan, apakah ada genting yang pecah/hanya retak. Segera ganti genteng yang pecah agar ketika hujan datang, air hujan tidak merembes melalui pecahan genting dan mengalir ke dinding rumah. Lama kelamaan dinding yang terkena aliran air hujan dari genteng yang retak akan menjadi lembab dan kemungkinan besar akan berjamur apabila anda tidak segera mengatasinya.

 2. Memeriksa talang rumah

Memasang talang air rumah yang bagus tentunya memiliki tahapan-tahapan yang harus anda perhatikan. Jika terjadi kerusakan pada talang air, anda bisa menambal talang yang bocornya tidak terlalu parah. Untuk talang yang sudah berumur lumayan tua, silahkan ganti dengan yang baru. Talang yang dibiarkan rusak/bocor juga dapat menjadi jalan masuk air hujan menuju dinding yang akan mengakibatkan dinding menjadi lembab. Jika dinding menjadi lembab tentunya rumah juga menjadi lembab. Salah satu Cara Mengatasi Rumah Lembab tentunya dengan memperbaiki talang air yang rusak.

3. Memeriksa saluran pipa

Periksa saluran pipa di sepanjang dinding, apakah ada kebocoran pada saluran pipa tersebut. Dengan memperbaiki saluran pipa tersebut adalah hal terbaik sebagai Cara Mengatasi Dinding Tembok Lembab dan Berjamur. Jika pipa air bocor, maka air akan merembes ke dinding di sekitar pipa. Hal tersebut akan mengakibatkan dinding menjadi lembab.

4. Memasang Keramik pada dinding kamar mandi

Dengan memasang kramik pada dinding kamar mandi, maka bagian dinding sebelah luar kamar mandi akan lebih terjaga dari kelembapan. Yang harus anda perhatikan adalah dengan mengetahui tips Memilih Keramik Kamar Mandi pada dinding. Pilihlah keramik kamar mandi pada dinding yang tidak mudah lembab dan mudah dibersihkan.

5. Memeriksa keramik/celah antar keramik yang retak

Jika celah pada keramik kamar mandi anda retak, maka sangat besar kemungkinan air akan masuk melewati celah-celah retakan tersebut. Air yang sifatnya mudah merembes melewati celah-celah kecil akan membuat dinding menjadi lembab. Segera perbaiki dengan menambalnya dengan semen atau bersihkan dengan Pembersih Lantai Kamar Mandi.

6.Memeriksa kran air yang longgar

Cek kran air di rumah anda. Jika kran anda sedikit saja longgar, maka air akan menetes terus menerus. Selain terjadi pemborosan, tetesan air akan menggenai dinding sekitar kran. Akibatnya dinding menjadi lembab dan rawan ditumbuhi jamur.

7. Menyemprot dengan cairan anti jamur/fungisida

Jika jamur didinding sangat banyak dan mengganggu, maka langkah paling cepat untuk membasminya adalah dengan menyemprotkan cairan anti jamur atau fungisida yang banyak di jual di pasaran

8. Gunakan cairan cuka dan air untuk menghilangkan jamur

Jika tembok anda masih dalam tahap berjamur di awal, maksudnya jamur masih sedikit menghiasi dinding anda. Untuk menghilangkan jamur tersebut silahkan mencoba campuran cuka dan air.

9. Gunakan campuran deterjen dan air

Jika dinding kamar mandi yang dikeramik mulai berlumut, dapat anda coba membersihkannya dengan campuran deterjen dan air.

10. Mengamplas dinding

Dinding yang berlumut dapat anda amplas agar jamurnya menghilang.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

 


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat