Cari Tahu Bagaimana Membersihkan kaca?

Cari Tahu Bagaimana Membersihkan kaca?

Cari Tahu Bagaimana Membersihkan kaca?

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMembersihkan kaca adalah salah satu kegiatan yang harus rutin dilakukan. Jika kamu nggak rajin melakukan cara membersihkan kaca, jendela dan bagian rumah berkaca lainnya akan terlihat kotor. Tak hanya terlihat lebih terawat, kaca yang bersih mampu memantulkan cahaya sehingga tempat tinggalmu terlihat lebih hidup.

Kamu nggak boleh sembarangan saat melakukan cara membersihkan kaca, lho. Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan agar kacamu kembali kinclong seperti sedia kala. Untuk lebih lengkapnya, yuk, kita simak di bawah ini!

Jangan Bersihkan Kaca Saat Cuaca Cerah

Jangan Bersihkan Kaca Saat Cuaca Cerahshutterstock.com

Kebanyakan dari kita melakukan cara membersihkan kaca saat cuaca sedang cerah dengan anggapan bisa melihat kotoran-kotoran kaca. Justru, hal ini akan merepotkan kamu. Suhu panas yang tinggi bisa membuat sabun pembersih kaca cepat kering saat melakukan cara membersihkan kaca sehingga bagian yang sudah kamu semprot tapi belum dibersihkan akan cepat kering. Sabunmu bisa cepat habis dan akan meninggalkan noda tambahan.

Sebaiknya, kamu melakukan cara membersihkan kaca saat cuaca mendung. Sabun tidak cepat kering dan kamu bisa menikmati cara membersihkan kaca tanpa khawatir kaca kembali kotor.

baca artikel di bawah ini

Ciptakan Kehangatan Melalui Sunroom

6 Jenis Pipa Air

7 Tips Merenovasi Rumah Hemat Biaya

Bersihkan Kaca Dari Atas ke Bawah

Bersihkan Kaca Dari Atas ke Bawahshutterstock.com

Bumi memiliki gravitasi yang membuat zat cair turun ke bawah. Maka dari itu, ada baiknya bila kamu melakukan cara membersihkan kaca dari atas ke bawah. Semprotkan sabun pembersih atau cuka ke kaca. Biarkan cairannya mengalir ke bawah sehingga membantumu melakukan cara membersihkan kaca pada area yang belum diselesaikan.

Selain itu, teknik cara membersihkan kaca atas ke bawah membuatmu nggak bekerja ekstra. Bayangkan bila kamu membersihkan kaca kotor dengan arah atas-bawah-bawah-atas. Kotoran yang sudah kamu usap ke bawah akan kembali ke atas sehingga kaca kembali kotor. Kamu pun capek membersihkan berulang-ulang.

Gunakan Sarung Tangan Saat Membersihkan Kaca Dengan Koran

Gunakan Sarung Tangan Saat Membersihkan Kaca Dengan Koran

google.com

Sudah nggak asing lagi bagi kita semua kalau kertas koran menjadi alat yang ampuh untuk mengembalikan kilauan kaca seperti semula. Namun untuk beberapa orang, mereka nggak suka melakukan cara membersihkan kaca dengan alat ini. Menurut mereka, kertas koran membuat tangan kotor. Maka dari itu, ada baiknya bila kamu menggunakan sarung tangan saat melakukan cara membersihkan kaca.

Kaos Lama Bisa Jadi Alat Membersihkan Kaca

Kaos Lama Bisa Jadi Alat Membersihkan Kaca

shutterstock.com

Jangan langsung buang atau jual kaos lama setelah kamu melakukan decluttering! Tak hanya koran, kaos yang sudah nggak terpakai bisa jadi alat dalam melakukan cara membersihkan kaca, lho. Kaos dirasa ideal karena ia tak memiliki residu serat dan cukup mampu menyerap kotoran yang menempel pada kaca jendela. Kamu juga nggak harus merogoh kocek lebih banyak untuk mendapatkan alat pembersih kaca.

Memakainya saat melakukan cara membersihkan kaca cukup mudah. Semprotkan sabun pembersih atau cuka ke kaca yang ingin dibersihkan. Kemudian, lap kaca dengan kaos tersebut dari atas ke bawah.

Wiper Bisa Jadi Pilihan Lain

Wiper Bisa Jadi Pilihan Lain shutterstock.com

Alat yang berbeda akan menghasilkan hasil akhir yang berbeda juga. Ada beberapa alat pembersih kaca yang mengharuskan kamu untuk membersihkan berulang-ulang hingga kamu capek sendiri. Nggak cuman itu, pemakaian alat yang salah saat melakukan cara membersihkan kaca bisa menambah goretan pada kaca. Nah, untuk mengatasi masalah ini, hadirlah wiper.

Wiper Bisa Jadi Pilihan Lain shutterstock.com

Bentuknya yang pipih memanjang ini memungkinkanmu untuk melakukan cara membersihkan kaca dengan lebih hemat waktu dan energi. Sekali usap dari atas ke bawah, kotoran langsung hilang seketika. Pula, wiper dengan gagang yang panjang cocok banget untuk cara membersihkan kaca jendela di bagian atas atau sekat kaca pada kamar mandi.

Untuk Sudut Kaca yang Sulit Dijangkau, Gunakan Cotton Bud

Untuk Sudut Kaca yang Sulit Dijangkau, Gunakan Cotton Bud

shutterstock.com

Kotoran-kotoran kaca yang dibersihkan dari atas ke bawah biasanya mengumpul di sudut-sudut kaca. Sudut-sudut ini kadang sulit dibersihkan dengan cara membersihkan kaca pada umumnya. Nah, apakah kamu tahu kalau permasalahan ini bisa diatasi dengan cotton bud? Ukurannya yang kecil dan bisa menyerap kotoran ini mampu menyusup ke sudut-sudut tersulit kaca.

Kamu tinggal menyemprotkan sabun ke sudut tersebut. Pakai ujung cotton bud dan bersihkan sudut kaca hingga bersih.

Coba Gunakan Sabun Pembersih Buatan Sendiri

Untuk Sudut Kaca yang Sulit Dijangkau, Gunakan Cotton Bud

 

shutterstock.com

Nggak harus selalu memakai sabun pembersih kaca yang ada di pusat perbelanjaan, kamu juga bisa membuat sabun pembersih sendiri, lho. Campurkan satu cangkir alkohol isopropil, satu cangkir air, dan satu sendok makan cuka. Kombinasi alkohol isopropil dan cuka akan menghasilkan formula yang nggak kalah ampuh dengan sabun pembersih kaca biasa. Pakai sabun pembersih buatan ini saat kamu sedang menerapkan cara membersihkan kaca rumahmu.

Tips cara membersihkan kaca di atas bisa kamu lakukan setelah kamu selesai membaca artikel ini. Saran Kania, lakukan cara membersihkan kaca paling tidak seminggu sekali agar kacamu terus memiliki penampilan yang prima. Selamat membersihkan kaca!

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat