Desain Rumah Seperti Omah Adat Jawa

Desain Rumah Seperti Omah Adat Jawa

Desain Rumah Seperti Omah Adat Jawa

Jika kalian ingin mempunyai rumah yang tidak melupakan budaya jawa, mari desain rumah sendiri seperti omah adat jawa dengan memperhatikan tingkat keestetikan dan kenyamanan bagi penghuninya. Kalian bisa melihat beberapa rekomendasi mendesain rumah joglo modern yang minimalis dan tidak meninggalkan arti, simbol, dan filosofi dari rumah joglo sendiri.

Arsitektur rumah Jawa ditandai dengan adanya aturan hierarki yang dominan seperti yang tercermin pada bentuk atap rumah. Rumah tradisional Jawa memiliki tata letak yang sangat mirip antara satu dengan lainnya, tetapi bentuk atap ditentukan pada status sosial dan ekonomi dari pemilik rumah.

Dalam masyarakat Jawa rumah Joglo biasanya dijadikan sebagai acuan untuk melihat status social seseorang, karena itu walaupun merupakan rumah khas dari Jawa, namun tidak semua masyarakat Jawa memiliki rumah tinggal dengan desain rumah Joglo. Walaupun sekarang banyak di bangun rumah Joglo dengan sentuhan desain modern, namun tetap bangunan yang dibuat tidak melepaskan filosofi tradisi dari rumah Joglo. Pengaturan ruangan pada rumah Joglo umumnya terdiri dari tiga bagian, yaitu pendhapa (ruang pertemuan), pringgitan(ruang tenah), dan dalem (ruang belakang /ruang keluarga).

Rekomendasi Desain Rumah Joglo Modern

Kombinasi Tampilan Kayu Berseni dengan Kolam Renang yang Modern

Tampilan modern dan tradisional yang ditawarkan rumah yang satu ini sangatlah seimbang. Keberadaan batu alam sebagai pondasi pun membuat tampilan rumah ini secara keseluruhan terlihat lebih natural. Jika kamu menginginkan suasana bali di belakang rumah, desain yang satu ini harus dijadikan pilihan.

Rumah Joglo dengan Area Open Roof

Rumah ini memiliki open roof yang terlihat sangat menarik dilihat dari luar. Namun, focal point yang sebenarnya adalah atap joglo yang benar-benar mendominasi tampilan visual depan rumah. Selain itu, aksen-aksen tanaman sansiviera juga menambah kesan natural yang dibutuhkan rumah ini.

Rumah  yang Bisa Membuat Seperti Liburan Setiap Hari

Jika kalian mempunyai rumah seperti ini pastinya setiap hari akan merasakan seperti liburan. Disini kalian bisa menghabiskan waktumu bersantai di siang hari sambil menikmati camilan dan es yang segar.

Rumah yang Suasananya Asri

Pemilihan kaca transparan sebagai pengganti dinding adalah pilihan terbaik untuk menikmati desain yang satu ini. Kamu bisa menikmati suasana asri yang ditawarkan desain rumah ini tanpa harus keluar ruangan, ditambah dengan kelambu putih yang menjadi pemanis ruangan dan membuat tampilan menjadi elegan.

Perpaduan Oriental Jepang dan Kearifan Lokal

Memadukan tampilan oriental khas Jepang yang bisa dilihat dari susunan kayu pada gerbang depan ternyata bisa menjadi ide yang brilian. Tidak hanya bekerja sebagai pemanis, konsep unik yang ditawarkan desain ini berhasil memadukan 3 perpaduan dengan seimbang.

 


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat