Hiasan Rumah Geometris

Hiasan Rumah Geometris

Hiasan Rumah Geometris

Hiasan Rumah Geometris – Jenis hiasan untuk rumah terdiri dari berbagai macam. Salah satu jenis hiasan yang dapat digunakan adalah ragam hias geometris yang memainkan bentuk atau pola sederhana seperti persegi dan garis lurus menjadi beragam kreasi artistik yang unik. Kini, penggunaan ragam hias geometris kembali dikenal setelah diaplikasikan pada gaya desain interior yang modern. Selain memberikan keunikan tersendiri pada hunian, ragam hias geometris mampu memberikan kesan dinamis dan sentuhan seni pada konsep hunian sederhana. Mulai dari dekorasi dinding hingga pola di perabot rumah, konsep desain geometris mudah diaplikasikan ke setiap elemen ruangan.

Pola Susun Ubin Keramik untuk Ciptakan Ragam Hias Geometris

ubin hexagon hitam putih untuk dinding dapur dengan teko dan gelas

Untuk suasana dapur yang modern, ragam hias geometris dapat diaplikasikan melalui pilihan ubin keramik dinding dengan bentuk heksagon atau segi enam. Permainan warna ubin keramik dan pemilihan bentuk ubin keramik berperan penting dalam aplikasi konsep geometris yang unik pada hunian. Baik untuk dinding ataupun lantai, salah satu tren penggunaan ragam hias geometris dapat terlihat pada backsplash dapur.

Ragam Hias Geometris pada Panel Plafon dan Lampu Ruangan

plafon dan lampu ruangan berbentuk pola heksagon dengan aksen kayu

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa plafon rumah tentu perlu perhatian juga. Aplikasikan ragam hias geometris pada daerah atas ruangan dengan memasang papan material dengan pola geometris yang kamu inginkan. Lengkapi plafon rumah dengan lampu gantung yang selaras dengan desain plafon rumah. Konsep desain seperti ini cocok untuk ruangan terbuka dengan tema minimalis yang memerlukan dekorasi agar tidak monoton, namun tidak berlebihan.

Mural Dinding Rumah dengan Ragam Hias Geometris

cat dinding mural dengan pola geometris untuk ruang bersantai model skandinavia

Ingin membuat tampilan dalam rumah menjadi lebih modern dan artistik? Menutupi sisi dinding dengan mural menggunakan cat dan seal tape dapat menjadi cara mudah untuk renovasi tampilan tanpa perlu kontruksi apapun. Wujudkan ragam hias geometris pada dinding dengan menggambar pola yang diinginkan dengan seal tape sebelum mencat dinding dengan beragam warna. Trik sederhana ini dapat menambahkan kesan artistik pada ruangan dengan perabot rumah yang simpel dan berwarna netral.

Padu Padan Berbagai Ragam Hias Geometris Klasik

ruang makan dengan dinding ubin keramik beragam pola

Bagi kamu yang ingin menghadirkan nuansa tradisional tapi tetap mempertahankan elemen modern dalam desain keseluruhan, cobalah kombinasikan berbagai ragam hias geometris pada ubin keramik saat mendekorasi dinding ruangan. Sistem mix and match ini dapat memberikan kesan dinamis dan keunikan tersendiri pada hunianmu. Selain ragam hias geometris pada ubin keramik, kamu juga dapat memadukan berbagai desain geometris pada berbagai elemen dekorasi rumah seperti bantal dan pajangan dinding untuk melengkapi estetik ruangan secara keseluruhan.

Ragam Hias Geometris pada Lantai Rumah

lantai ubin keramik heksagon berbagai warna pada koridor rumah
Lantai rumah juga bisa menjadi salah satu elemen dimana kamu mengaplikasikan pola-pola geometris. Seperti inspirasi backsplash dapur sebelumnya, ubin keramik dengan bentuk heksagon ini tentu dapat digunakan juga untuk lantai rumah yang unik. Daripada lantai ubin keramik putih pada umumnya, boleh juga kamu aplikasikan ragam hias geometris pada lantai rumah dengan memilih pola, warna, dan bentuk yang kamu inginkan. Jika kamu ingin lantai rumah geometris yang tidak permanen, gunakan karpet rumah dengan motif geometris saja.

Elemen Dekorasi Interior Unik dengan Permainan Geometris

kerangka lampu pola geometris dari kayu untuk lampu gantung

Waktunya untuk beralih ke aplikasi ragam hias geometris dalam bentuk tiga dimensi. Tanpa kamu sadari, elemen dekorasi rumah dapat menggunakan konsep geometris untuk mengubah tampilannya yang standar menjadi keunikan tersendiri. Mulai dari kerangka lampu gantung seperti contoh di atas, konsep geometris dapat juga diaplikasikan ke desain perabot rumah seperti rak buku yang dicat dengan pola geometris.

Sentuhan Ragam Hias Geometris sebagai Pelengkap Interior

pola geometris pada sarung bantal di atas sofa

Tanpa terkecuali, setiap elemen interior rumah pastinya diseleksi agar membentuk konsep hunian idaman. Pelengkap interior seperti bantal dekorasi penting untuk mengubah tampilan rumah agar tidak monoton. Pola geometris pada pelengkap interior dapat menambahkan nilai seni pada ruangan. Perpaduan antara berbagai ragam hias geometris dengan interior yang polos tentu akan makin menonjolkan kesan artistik yang ingin dicapai.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat