Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah Membuat Hunian Tampil Cantik

Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah Membuat Hunian Tampil Cantik

10 Ide Ciptakan Taman Tanpa Lahan di Hunian Minimalis - Artikel SpaceStockArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Supaya rumah terkesan lebih segar, sejuk, dan nyaman, tanaman hijau bisa jadi pilihan. Tak hanya itu, meletakkan tanaman hijau di dalam rumah juga berfungsi untuk menyaring dan membersihkan udara ruangan, lho. Selain diletakkan di ruang tamu, Anda dibebaskan menempatkan tanaman hijau di kamar tidur, dapur, bahkan kamar mandi. Jika dirawat dengan baik, tanaman akan menjadi dekorasi rumah yang artistik dan enak dipandang mata. Namun sebelum memulai dekorasi tanaman hijau pada hunian, pastikan Anda sudah melakukan riset dan mencari tahu jenis tanaman apa saja yang bisa bertahan dengan baik di dalam rumah. Libatkan saran pakarnya bila perlu. Jangan lupa mempertimbangkan akses masuknya pencahayaan alami untuk menjaga perkembangan tumbuhan. Berikut ini ide dekorasi tanaman hijau dalam rumah yang membuat hunian tampil cantik.

Dekorasi Tanaman di Ruang Tamu

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Rumah yang sejuk membuat betah penghuninya, termasuk tamu yang datang berkunjung. Selain dengan penggunaan bukaan seperti jendela untuk menyejukkan ruangan, dekorasi tanaman juga menjadi cara termudah membuat rumah terasa lebih sejuk. Warna daunnya yang hijau membuat interior ruang tamu dapat tampil alami ditambah dengan dominasi furnitur yang berwarna cokelat. Penempatannya di sudut ruang juga tak mengganggu jalur sirkulasi penghuni rumah.

Pot Tanaman Sebagai Penghias di Sudut Meja Rias

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Meja rias merupakan “area kerja” bagi seorang perempuan. Di sinilah mereka berdandan untuk tampil cantik. Tak hanya berisikan alat-alat make up, Anda juga bisa menempatkan satu atau beberapa pot tanaman kecil di sudut meja rias. Tanaman pada area meja rias ini tak hanya membuat tampilan yang lebih manis, tetapi juga membantu menciptakan mood yang lebih baik agar suasana berdandan lebih menyenangkan.

Tampil Tropis di Apartemen Tengah Kota

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Dekorasi tanaman hijau tidak melulu untuk menghias taman pada hunian landed. Hunian vertikal dengan ukuran mungil juga sangat mungkin dihias dengan tanaman hijau seperti inspirasi di atas yang ruang tamu dan ruang makannya dibuat menyatu. Pot berisi tanaman yang diletakkan di tiga meja yang berbeda membuat hunian terasa alami. Bahkan, pemilik apartemen menambah dekorasi berupa wall decor yang bergambar daun Monstera untuk membuat rasa tropis ruangan semakin kental.

Tanaman di Kamar Mandi

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Sebagai area yang dialiri air, kamar mandi menjadi tepat bila ingin didekorasi dengan tanaman. Anda bisa menambah kesegaran di kamar mandi dengan memasang tanaman hijau baik yang digantung maupun diletakkan di meja wastafel. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa membuat taman vertikal di area luar sebagai view dari kamar mandi sehingga Anda dapat merelakskan pikiran saat berendam di bath tub.

Istirahat Lebih Nyaman Dengan Dekorasi Tanaman

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Kamar tidur merupakan ruang paling privat dalam rumah dan sering menjadi ruang yang didesain paling nyaman. Mengapa? Karena di sinilah pemilik rumah beristirahat dari rasa lelah setelah seharian bekerja di luar. Untuk itu, agar ruang ini terasa lebih nyaman, Anda bisa tempatkan sebuah tanaman di salah satu sudut ruang seperti inspirasi di atas.

Pengangkat Nilai Estetika Ruang Dapur

Hunian Tampil Cantik Lewat 6 Ide Dekorasi Tanaman Hijau Dalam Rumah

Dapur dapat menjadi ruang pilihan yang mendapat sentuhan dekorasi tanaman. Di dapur yang serba putih ini, perpaduan dekorasi tanaman dengan desain interior menjadi pencipta unsur estetika di dapur. Kita bisa lihat desainer interior memadukan kitchen set dan backsplash yang berwarna putih dengan dua buah tanaman seperti tanaman Monstera dan tanaman menjuntai di atasnya.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat