Inilah 6 Inspirasi Dapur Berwarna Hitam dan Anti Kotor

Inilah 6 Inspirasi Dapur Berwarna Hitam dan Anti Kotor

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tidak banyak yang tertarik untuk memilih warna hitam sebagai warna utama dalam desain interior rumah mereka, terutama dapur. Namun nyatanya, justru kesan warna gelap inilah yang membuat warna hitam mampu menampilkan dapur yang lebih stylish dan elegan. Dapur warna hitam kini kerap dianggap merepresentasikan gaya dapur yang chic. Apalagi, warna hitam termasuk warna yang sering digunakan untuk mewakili desain dapur bergaya minimalis kontemporer maupun modern. Inilah 6 Inspirasi Dapur Berwarna Hitam dan Anti Kotor. Yuk intip artikelnya.

Kabinet Bawah

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Kabinet bawah rentan cepat terlihat kotor karena letaknya yang dekat dengan lantai. Area ini pun sering dilewati ketika sedang bersih-bersih. Salah satu cara untuk menghindari tampilan dapur yang cepat kotor adalah dengan memilih desain kabinet bawah berwarna hitam. Warna hitam pun mempertahankan kesan simpel yang ingin ditunjukkan di dapur berukuran mungil, seperti pada inspirasi di atas. Selain warna, pilihan material finishing kabinet juga perlu Anda perhatikan untuk kabinet yang tidak cepat kotor. Sebagai contoh, Anda bisa memilih melaminto.

Paduan Material Ekspos

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Tampilan dapur hitam saja bisa jadi terlalu membosankan. Untuk itu Anda perlu memadukannya dengan sentuhan lain. Salah satunya dengan material ekspos. Entah pada bagian dinding menggunakan bata ekspos, maupun pada lantai dengan material semen unfinished. Supaya dapur tetap tidak cepat kotor, jangan lupa lapisi bagian dapur yang diberikan sentuhan material ekspos dengan coating. Dengan begitu, residu material tidak akan mengotori dapur.

Backsplash Hitam

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Backsplash jadi area berikutnya yang rentan jadi tempat menumpuknya noda yang membuat dapur cepat terlihat kotor. Selain menggunakan keramik yang mudah dibersihkan, Anda juga bisa terapkan warna hitam di area ini. Keramik subway tile hitam seperti pada inspirasi dapat memberikan tampilan unik pada dapur sekaligus menjaganya tetap terlihat bersih.

Elemen Metal

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Padankan unsur hitam pada dapur dengan elemen metal. Dengan begitu dapur akan tampil elegan dan tampilannya pun tidak cepat terlihat kotor. Material ini pun relatif lebih mudah dibersihkan dan tidak menyerap air. Dengan begitu pemilik dapur tidak perlu khawatir tampilan dapur cepat kotor.

Granit Hitam

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Selain metal, padanan lainnya untuk tampilan dapur hitam yang elegan bisa lewat aplikasi granit. Material granit memiliki motif serat yang unik dan cocok buat Anda yang ingin tampilan mewah pada dapur. Material granit juga terkenal kuat untuk menghadapi risiko rusak dan noda dari aktivitas dapur. Pilihan material ini pun cocok buat Anda yang ingin dapur tahan lama.

Dinding Tulis

Tidak Cepat Kotor, Inilah 6 Inspirasi Dapur berwarna Hitam

Cat dinding tulis kapur yang berminyak, umumnya tidak direkomendasikan, karena mengandung zat yang berbahaya. Namun cat yang berbasis air tidak beracun dan tidak berbahaya. Cat jenis ini paling aman dan ramah lingkungan, sehingga dapat digunakan semua orang. Selain itu, cat jenis ini juga tahan aus, gosok, dan juga air. Jadi, kita hanya perlu menggunakan lap basah saja untuk membersihkannya. Inilah salah satu cara untuk membuat dapur hitam tapi tampilannya ceria. Dinding tulis bisa Anda hias dengan berbagai gambar seperti menu makanan ataupun quote menarik yang bertemakan dapur dan makanan. Untuk membuatnya pun mudah. Anda cukup melapisi dinding dengan cat hitam khusus atau chalk paint. Kemudian hiasi dinding dengan gambar-gambar yang menarik.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat