Inspirasi Konsep Cafe ala Foodpreneur

Inspirasi Konsep Cafe ala Foodpreneur

Inspirasi Konsep Cafe ala Foodpreneur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Fungsi kafe saat ini telah merambah menjadi lebih dari sekadar tempat hangout dan berkumpul bersama teman-teman. Kafe dengan fungsi tambahan berupa private office pun ramai bermunculan, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Keberadaan tempat seperti ini menyediakan pilihan bagi kaum urban dan profesional yang ingin mencari kemudahan serta kenyamanan ketika bekerja. Demi tujuan mendukung suasana kerja yang nyaman dan tetap profesional, desain interior kafe mulai menaruh perhatian akan kebutuhan tersebut. Berikut ini inspirasi konsep cafe ala foodpreneur.

1. Tangga spiral transparan

Tangga ini berbentuk melingkar-lingkar seperti ular namun konsepnya jelas memadukan unsur minimalis dengan unsur modern. Maksudnya dari sisi anak tangganya menggunakan elemen kayu namun kayu berkualitas dan pegangan tangga tersebut menggunakan stainless atau semacam besi anti karat yang tentu saja memadukan dua elemen berbeda menjadi satu yaitu konsep minimalis dengan konsep modern. Kekuatan dari konsep tangga ini ada pada alas dari tangga tersebut yaitu berbentuk melingkar ini menunjukkan kekuatan dari efek spiral tangga tersebut menjadi sebuah karakter yang kompak

Dengan teknik ini maka arsitek dari rumah tersebut sangat berhasil untuk menciptakan sebuah seni membangun tangga yang bersifat kreatif. Tujuan dari pembuatan tangga spiral minimalis lebih ke arah sisi kreativitas yang tentu saja mengundang keindahan bagi siapapun yang memandangnya

Dengan konsep ini maka ruangan anda walaupun dalam kondisi sempit masih bisa menggunakan tangga yang kreatif dan menarik karena bentuknya melingkar dan tidak terlalu menukik karena memang dibuat lebih melandai tapi tetap memenuhi kebutuhan sebagai tangga pada umumnya. Untuk pada Foodpreneur akan menambah daya tarik sendiri karna bisa untuk konten mereka untuk dibagikan ke sosial media.

2. Dinding setengah parket & dekorasi minimalis

Biasanya parket digunakan untuk lantai. Namun untuk menampilkan kesan yang berbeda dengan cafe lainnya dinding pada cafe bisa menggunakan parket. Dinding setengah parket akan menambah kesan estetik dengan sedikit dekorasi.

3. Meja dan lampu tempel

4. Peralatan makan Instagenic

5. Simple customizable menu

Kebanyakan pemilik cafe menggunakan cara ini yaitu customizable menu. Dengan cara ini pembeli langsung datang dan memilih menu makanan mereka dan langsung membayar di kasir. Sehingga penjual tidak perlu banyak membuat daftar menu yang dicetak.

6. Jendela display yang besar dan tegas

5 Desain Industrial Minimalis yang Simpel dan Keren untuk Kafe Mungil Jendela kaca besar pada sisi depan kafe minimalis industrial menjadi sumber masuknya penerangan alami sepanjang hari. Hal ini mencerminkan salah satu dari ciri desain minimalis yang mengutamakan sumber penerangan alami. Kerai bambu tersedia untuk sedikit menepis cahaya matahari apabila dirasakan terlalu menyilaukan.

7. Kombinasi desain mewah & sentuhan unfinished

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat