Inspirasi Membuat Focal Point di Rumah Dengan Dinding Batu Bata

Inspirasi Membuat Focal Point di Rumah Dengan Dinding Batu Bata

Inspirasi Membuat Focal Point di Rumah Dengan Dinding Batu Bata

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Siapa yang tak menginginkan huniannya menjadi pusat perhatian setiap tamu yang datang berkunjung? Tentu saja semua ingin. Untuk itu, agar tak tampil biasa saja, sebuah rumah memerlukan aksen yang dapat menjadi focal point. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat dinding batu bata. Karena dinding hadir di hampir seluruh ruang dalam rumah, maka spot yang tepat untuk menampilkan aksen adalah dinding rumah.Penggunaan material batu bata ekspos dapat memancarkan banyak kesan, baik Vintage, Rustic, maupun Industrial, Skandinavian, bahkan Modern. Artikel ini akan membahas inspirasi untuk membuat focal point di rumah dengan dinding batu bata.

Gunakan pada Bidang Setinggi Dua Lantai

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di Rumah

Ingin menciptakan focal point di rumah pada bidang yang luas? Memasang dinding batu bata pada dinding tangga menjadi salah satu triknya. Seperti inspirasi di atas, karena dinding pada tangga mengambil bidang setinggi dua lantai, penggunaan bata untuk menghasilkan focal point menjadi sangat terasa. Kehadiran batu bata menjadi aksen tersendiri karena mampu memberikan warna pada ruang yang didominasi warna putih.

Menambah Kesan Alami

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di Rumah

Tanaman selalu menjadi cara untuk memberikan kesan alam ke dalam ruang. Sebagai pendamping tanaman, Anda bisa coba pasangkan tanaman dengan latar dinding batu bata tanpa finishing. Untuk tambahan aksen, pilih tanaman rambat agar memperkuat kesan alaminya.

Dinding Bata Sebagai Tempat Pajangan Dinding

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di Rumah

Inspirasi ini tampak tak biasa, tapi patut dicoba. Alih-alih dinding di-finish dengan cat atau wallpaper, dinding ruang keluarga yang menggunakan material bata dibiarkan terekspos. Kemudian, bidang dinding dipasang papan kayu dengan beberapa ambalan untuk meletakkan pajangan. Ide ini membuat rumah tampil unik dan berhasil mencuri perhatian.

Dinding Batu Bata Putih

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di RumahDinding batu bata umumnya lebih memberikan kesan industrial ke ruangan. Namun, Anda bisa mengubah kesan tersebut dengan finishing warna cat langsung pada bata, contohnya warna putih. Ketika dinding batu bata berwarna putih, kesan pada ruang pun berubah menjadi lebih tenang seperti gaya Skandinavia.

Menjadi Ciri Khas Seluruh Rumah

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di Rumah

Hunian ini salah satu contoh penerapan batu bata yang berhasil memancarkan kesan yang kuat. Tak hanya pada sebidang dinding saja, tetapi hampir seluruh dinding pada ruang bar menggunakan dinding batu bata. Lalu, agar tak tampil monoton, pada dinding ditambahkan penyimpanan terbuka yang terbuat dari besi hitam.

Aksen di Area Foyer

Dinding Batu Bata Sebagai Focal Point di Rumah

Area foyer memang sangat pas untuk menarik perhatian tamu yang berkunjung ke rumah. Inspirasi hunian di atas menggabungkan kesan industrial dari batu bata dengan kesan vintage dari furnitur seperti kursi, meja dan lampunya. Gabungan dua gaya ini membuat area foyer lebih eye-catching.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat