Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Inspirasi Desain Ruangan Multifungsi Pad 4 Ruangan Di RumahArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Punya rumah dengan lahan yang sempit, pasti bermasalah dengan pembagian ruangan. Maunya ada ruang A, B, C dan seterusnya, tapi tidak memungkinkan. Eits, jangan bersedih hati dulu, kamu masih tetap bisa bereksplorasi dengan menerapkan ruang multifungsi di rumah. Kamu bisa menyatukan ruang A dengan ruang B atau C. Tapi tak boleh asal-asalan dong, ya. Penyatuan antar ruang harus tepat biar tidak menimbulkan masalah baru. Berikut ini inspirasi ruang multifungsi di rumah.

Kamar Sekaligus Ruang Santai

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Biasanya ruang santai menempati area tersendiri yakni di teras depan, taman belakang, atau balkon kamar. Anda dapat keluar dari kebiasaan tersebut dengan memasukkan ruang santai keluarga di dalam kamar utama. Ruang santai keluarga dapat berada tepat di samping ranjang dengan satu sofa panjang dan satu sofa single sebagai area duduknya. Ruangan demikian cocok khususnya untuk pasangan yang baru menikah.

Dapur Sekaligus Ruang Makan

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Ide menggabungkan fungsi dapur dan ruang makan dalam satu ruang dinilai sangat efisien. Pasalnya, ruang multifungsi di rumah ini memungkinkan para ibu yang memasak di dapur dapat bersosialisasi juga dengan orang lain yang berada di meja makan karena ruangan yang tak terpisah.

Empat Fungsi Dalam Satu Ruang

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Apartemen di atas benar-benar dapat menjadi contoh dan inspirasi dari ruang multifungsi yang sesungguhnya. Satu area dapat menampung empat fungsi sekaligus yakni dapur, area servis, meja makan dan ruang keluarga. Dapur dibuat panjang dengan area servis seperti mesin cuci berada di sudut ruang. Lalu, meja island memiliki fungsi ganda sebagai “meja kerja” di dapur dan meja makan. Di seberang meja makan dapat ditempatkan sofa dan televisi sebagai area santai bersama keluarga.

Ruang Kerja Dalam Kamar

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Anda yang bekerja di rumah atau sering membawa pekerjaan kantor ke rumah tidak perlu membuat ruang kerja pribadi. Selain memakan tempat, hunian juga dapat terlihat padat jika memiliki banyak ruang. Anda dapat membuat ruang kerja yang menyatu dengan ruang lainnya, kamar utama misalnya. Area kerja hanya memerlukan meja dan kursi, serta dua buah ambalan gantung untuk menyimpan buku-buku.

Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Baca

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Pemilik rumah ini tampak gemar sekali membaca buku. Namun, ukuran tanah yang kecil, tak memungkinkan adanya perpustakaan atau ruang baca di rumah tersebut. Alternatifnya, lemari besar ditempatkan di ruang keluarga yang menyatu juga dengan meja makan dan dapur. Lemari enam tingkat ini dijadikan sebagai tempat menyimpan buku-buku. Lalu, untuk ruang bacanya, gunakan saja ruang keluarga. Multifungsi, bukan?

Ruang Tamu Bersebelahan Dengan Ruang Kerja

6 Inspirasi Ruang Multifungsi di Rumah

Masih dalam satu rumah yang sama seperti sebelumnya, sang arsitek sangat cerdas dalam menempatkan ruang per ruang di hunian ini. Demi menciptakan ruang multifungsi, sang arsitek membuat ruang kerja yang menyatu dengan ruang tamu dan ruang keluarga. Uniknya, di antara ruang kerja dan area televisi terdapat tirai sehingga sewaktu-waktu kedua ruang dapat dipisah ketika sedang ada tamu yang berkunjung.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat