Jasa Desain Arsitek

Jasa Desain Arsitek

JASA DESAIN ARSITEK

Jasa Arsitek – Menurut Anda, apa tugas dari seorang arsitek? Arsitek berfungsi untuk membantu dalam perancangan desain rumah impian Anda. Arsitek juga akan mengarahkan desain yang terbaik untuk rumah Anda, baik dalam desain interior maupun desain eksterior. Untuk itu, segera hubungi kami Jasa Arsitek dengan kontak kami 0888 0289 8802. Kami akan membantu Anda dalam mewujudkan rumah impian Anda.

9 Trik Menata Rumah Sederhana Agar Tampak Elegan

Walaupun rumah kita sangat sederhana kita bisa mengubahnya dengan berbagai trik menata rumah menjadi elegan dan mewah. Jika Anda belum mempunyai solusi Anda dapat hubungi Arsitek indo kontraktor yang menyediakan jasa desain indonesia dimana kami selalu membantu Anda dalam menata rumah Anda.

Pilih Warna Terang Untuk Model Rumah Sederhana

 Ruang Keluarga by  Live Sumai - アズ・コンストラクション -

Untuk mendapatkan kesan luas dan lapang, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna terang, warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu, serta warna pastel. Anda bisa menerapkan warna-warna tersebut pada interior ruangan, seperti dinding, jendela, ceiling, lantai, dan perabot ruangan seperti sofa, meja, tirai, karpet, bantal-bantal, dan lainnya.

Adapun tipe corak warna yang dapat Anda pilih untuk memberikan kesan elegan dan mewah adalah bold dan dramatis atau netral dan lembut. Bagaimana dengan warna tua? Anda bisa menambahkan percikan warna tua pada wallpaper dengan warna dasar netral. Dengan catatan, warna tua tersebut bukan warna dominan.

Ada beberapa tren warna di tahun 2018 yang dapat Anda aplikasikan agar model rumah sederhana Anda tampak lebih luas dan mewah. Misalnya, warna monokrom alias perpaduan hitam dan putih, warna pastel seperti warna spruce blue green alias hijau kebiruan, warna ceria seperti warna kuning muda, dan warna-warna cerah lainnya.

Pilih Jendela dan Tirai Besar Untuk Model Rumah Sederhana

 Kamar Tidur by 思維空間設計

Sentuhan lain yang diperlukan untuk model rumah sederhana adalah pemilihan jendela dan tirai yang tepat. Pilihlah jendela yang besar agar banyak cahaya yang masuk dan memenuhi ruangan. Cara ini terbilang ampuh untuk membuat rumah sederhana Anda terlihat lebih luas, terang, dan terbuka.

Selain memilih jendela yang besar, Anda juga perlu menggunakan tirai yang tinggi dan besar. Pasanglah tirai dengan tinggi agar langit-langit rumah sederhana Anda terlihat lebih tinggi dan lebih luas secara vertikal. Pilihlah bahan tirai yang lembut dan jatuh, seperti sutra, linen, dan katun.

Terapkan Crown Molding Pada Model Rumah Sederhana

 Ruang Keluarga by Brown + Brown Architects

Untuk mendapatkan kesan elegan dan mewah pada model rumah sederhana, Anda bisa memberikan sentuhan detil dengan menerapkan teknik crown molding(pengecoran berbingkai). Crown molding ini umumnya ditempatkan di sudut temu antara langit-langit dan dinding untuk mendapatkan kesan menarik dan mewah pada ruangan.

Teknik crown molding ini juga dapat diaplikasikan pada bagian atas pintu atau jendela. Adapun tipe-tipe crown molding yang bisa Anda pilih antara lain crownceilingbeams, dan chair rails. Sebagian desainer interior menganggap bahwa semakin lebar trim crown molding, maka ruangan akan semakin tampak mewah dan elegan.

Gunakan Furniture Multifungsi

 Ruang Keluarga by 思維空間設計

Keterbatasan ruang pada model rumah sederhana bisa Anda siasati dengan menggunakan furniture multifungsi. Hal ini agar Anda dapat menata perabotan di dalam ruangan kecil dengan lebih efisien. Apa yang dimaksud furniture multifungsi? Berikut contohnya.

1. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur sebagai tempat menyimpan selimut, bedcover, sarung bantal dan guling, dan sebagainya. Anda bisa membeli atau memesan tempat tidur dengan laci di bawahnya.

2. Manfaatkan ruang di bawah meja sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa membeli atau memesan meja multifungsi dengan lemari di bawahnya agar lebih efisien saat penempatan.

3. Manfaatkan ruang di atas lemari sebagai tempat menyimpan koper, travelling bag, dan lainnya dengan membuat rak atau lemari tambahan.

4. Jika rumah Anda bertingkat, ada juga bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga sebagai tempat menyimpan sepatu-sepatu Anda dan keluarga.

Pasang Cermin dengan Ukuran Besar

 Living room by Mirrors by Ottilie

Trik jitu selanjutnya adalah dengan meletakkan cermin berukuran besar pada sudut strategis di dalam ruangan. Trik ini umum digunakan dan efektif untuk membuat ruangan sederhana Anda terlihat menjadi lebih luas dan lega. Pastikan untuk memilih cermin dengan warna yang senada dengan konsep ruangan. Dan, hindari pemilihan cermin dengan ornamen yang berlebihan.

Untuk jenis cermin, Anda bisa memilih cermin dinding (hanging mirror) atau cermin lantai (standing mirror). Pastikan Anda menyesuaikan dengan kondisi ruangan dan perhatikan kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Hindari Penggunaan Sekat Ruangan yang Terlalu Banyak

 Ruang Keluarga by Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl

Agar tidak membuat ruangan yang kecil semakin sempit, hindari penggunaan sekat ruangan yang terlalu banyak. Sebab, sekat-sekat ini akan membuat ruang gerak Anda semakin terbatas. Selain itu, penggunaan dinding sebagai pembatas ruangan juga terbilang sudah ketinggalan zaman.

Anda bisa menggantinya dengan elemen lain yang lebih menarik dan dapat membuat model rumah sederhana Anda tampak lebih menawan. Misalnya, dengan menerapkan pembatas bermaterial kayu, anyaman, atau bambu. Anda juga bisa menggunakan karpet dengan warna yang berbeda untuk membedakan tiap ruangan.

Selain itu, Anda juga bisa membuat sekat ruangan dengan cara membedakan ketinggian lantai atau ceiling, atau bisa dikenal dengan konsep rumah split level.

Jangan Tempatkan Furniture Menempel ke Dinding

Sebagian besar orang merapatkan furniture pada dinding untuk membuat ruang yang sempit menjadi lebih lapang. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Sebagai contoh, pada ruang tamu yang kecil, sebaiknya posisikan sofa beberapa sentimeter dari dinding sebagai celah untuk bernafas. Hal ini berfungsi jika ada cahaya masuk, maka akan timbul bayangan dari sofa. Hal ini akan menciptakan kesan luas pada ruang tamu.

Tidak hanya itu, dengan adanya jarak, tentu akan memudahkan Anda dalam membersihkan lantai dan sofa. Celah ini juga membuat dinding Anda aman dari gesekan sofa yang dapat membuat kerusakan.

Gunakan Bantal – Bantal Mungil di Ruang Tamu

 Ruang Keluarga by LTAB/LAB STUDIO

Untuk menciptakan kesan luas pada ruang tamu minimalis, Anda perlu memperhatikan keseimbangan antara ukuran furniture dengan ukuran ruangan. Tidak perlu menempatkan satu set sofa dengan lengkap pada ruang tamu, Anda bisa mengurangi beberapa dan menggantinya dengan karpet dan bantal-bantal.

Pilihlah motif, ukuran, dan bahan bantal sesuai dengan konsep interior ruangan. Hindari pemilihan bantal berukuran besar karena hanya akan membuat ruang tamu tampak sempit dan penuh. Sebaiknya, tempatkan bantal – bantal berukuran kecil dengan motif sederhana.

Perhatikan Kebersihan Rumah Setiap Hari

Studi Room & Library: Ruang Kerja by CASA.ID ARCHITECTS

Tips jitu terakhir yang tidak kalah penting adalah perhatikan kebersihan rumah setiap hari. Model rumah sederhana akan tampak elegan dan mewah jika terjaga kebersihannya. Selain membersihkan lantai, Anda juga perlu membersihkan debu pada perkakas dan perabotan rumah secara rutin, yakni sekali dalam seminggu.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR

Tentang kami

JASA ARSITEK JAKARTA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat