Konsep Design Rumah Masa Depan

Konsep Design Rumah Masa Depan

Konsep – Konsep Design Rumah Masa Depan

Dalam menentukan konsep rumah merupakan hal yang susah-susah gampang. Karena rumah adalah investasi jangka panjang sehingga beberapa orang berharap rumahnya terlihat mengikuti dengan perkembangan era yang semakin modern yang dapat mengikuti belasan tahun kedepannya .Bagi Anda yang sedang mempersiapkan rumah ,dan bingung dengan konsep seperti apa yang akan digunakan agar rumah tampak mengikuti perkembangan masa depan .Berikut telah kami rangkum beberapa konsep design rumah masa depan

1. Rumah masa depan yang hangat dan modern

Rumah masa depan yang hangat dan modern

Rumah masa depan yang pertama mengusung konsep hangat sekaligus modern. Sebagian besar dindingnya dibuat menggunakan kaca dan atapnya dilapisi dengan kayu. Meski ukurannya tidak terlalu besar, rumah ini akan tetap terlihat lapang berkat dinding kaca.

Agar bagian dalam rumah tidak terlihat oleh orang asing, pastikan bagian dinding kaca menghadap ke arah taman belakang rumah atau tembok pembatas antar rumah.

2. Rumah masa depan terapung

Rumah masa depan terapung

Siapa bilang hanya kapal yang bisa terapung di atas air? Berkat kemajuan teknologi saat ini, rumah pun bisa dibangun terapung di atas air. Konsep rumah masa depan yang satu ini mengingatkan kita pada resort mewah yang ada di atas laut. Setuju?

Bayangkan betapa sejuknya saat pagi hari keluar rumah dan melihat pemandangan serba air yang cantik seperti ini.  Permasalahannya adalah apakah ada kawasan di Indonesia yang bisa dijadikan lahan rumah masa depan terapung ini?

3. Rumah masa depan penuh tanaman

Rumah masa depan penuh tanaman

Taman tidak selalu harus berada di bagian bawah atau taman halaman rumah. Kamu juga bisa membuat taman di atas atap rumah seperti ini! Untuk mewujudkan rumah masa depan dengan konsep seperti ini, kamu pertama-tama harus memiliki konstruksi atap yang kuat dan anti air.

Dengan demikian air yang terserap oleh tanah tidak akan merembes ke dalam rumah dan membuat atap lapuk. Selain itu pilihlah tanaman yang akarnya tidak terlalu besar dan menjalar ke segala arah, misalnya rumput taman dan semak-semak.

4. Rumah masa depan bergaya modern

Rumah masa depan bergaya modern

Rumah bergaya modern dengan halaman besar nampaknya masih akan disukai sebagai konsep rumah masa depan. Gaya rumah yang satu ini sudah bertahan selama belasan tahun dan akan berlanjut terus. Agar terlihat semakin cantik, pastikan untuk menerapkan penerangan yang tepat. Misalnya meletakkan lampu di dinding eksterior, atap balkon, dan juga di antara semak-semak.

5. Rumah masa depan bergaya futuristik

Rumah masa depan bergaya futuristik

Kalau konsep yang satu ini sangat cocok dikatakan sebagai rumah masa depan. Lihat saja bentuk bangunannya yang begitu mencerminkan gaya desain futuristik. Rumah masa depan ini tidak memiliki sudut tajam, melainkan melengkung. Dominasi warna putih tidak membuatnya terlihat monoton. Hasilnya malah jauh lebih elegan.

6. Rumah masa depan dengan bentuk unik

Rumah masa depan dengan bentuk unik

Seiring berkembangnya zaman, desain rumah pun akan mengalami perubahan. Jika dulu sebuah rumah hanya berbentuk persegi atau persegi panjang dengan atap segitiga, maka rumah masa depan akan memiliki bentuk yang lebih fleksibel mengarah ke unik bahkan abstrak. Sama sekali tidak simetris.

Salah satu contohnya adalah rumah unik yang luas lantai bawahnya berukuran lebih kecil dari lantai atas. Selain itu dindingnya juga menggunakan kaca sehingga terlihat modern dan memungkinkan sinar matahari menggantikan peran lampu di siang hari.

Demikian 6 konsep yang diprediksi jadi rumah masa depan dan masih jarang diterapkan sehingga sangat unik. Apa pun konsep pilihanmu untuk rumah masa depan, semoga kamu bisa menentukan yang terbaik untuk keluarga dan lingkungan sekitar ya!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat