Memilih Bahan Kanopi Agar Tahan Lama

Memilih Bahan Kanopi Agar Tahan Lama

Memilih Bahan Kanopi Agar Tahan Lama

Memilih Bahan Kanopi Agar Tahan Lama – Kanopi merupakal hal yang penting untuk rumah minimalis, tidak hanya untuk parkir mobil atau motor melainkan desain rumah yang terkesan mewah dan elegan. Selain itu fungsi utamanya sebagai pelindung luar rumah dari terik matahari maupun hujan. Biasanya pemasangan kanopi ini ditempatkan pada carport rumah mewah, lalu apakah rumah minimalis sederhana tidak membutuhkan kanopi? Tentu saja jika menginginkan rumah anda terlindungi, tidak ada salahnya untuk memasang sebuah kanopi untuk melindungi rumah dari terik matahari dan hujan. Berikut beberapa tips memilih bahan kanopi agar tahan lama.

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah memilih bahan kanopi rumah minimalis. Bahan kanopi yang berkualitas baik salah satunya adalah yang berbahan polycarbonate. Bahan ini tidak mudah pecah dan lebih tahan lama. Jika menggunakan bahan yang cepat pecah, pada saat pemasangan paku akan meninggalkan lubang. Lubang ini akan mudah pecah jika terkena panas dan juga akan bocor jika terkena tetesan air. Selain itu pilih juga bahan kanopi yang tidak berisik ketika terkena tetesan air hujan. Bahan yang berisik akan membuat kenyamanan rumah anda terganggu.

 

2. Bahan kanopi  minimalis yang selanjutnya adalah bahan fiberglass. Bahan fiberglass termasuk mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan yang terbuat dari bahan polycarbonate. Bahan ini mempunyai lebih banyak kekurangan yaitu tidak dapat menahan panas matahari dan juga lebih cepat rusak. Bahan ini akan menyerap panas, sehingga jika anda berada dibawahnya pada siang hari akan terasa panas. Ini sangat tidak cocok jika lingkungan rumah anda diperkotaan yang panas. Selain itu bahan ini akan cepat berlubang dan juga tidak tahan lama. Sehingga anda harus sering menggantinya dengan yang baru.

3. Bahan kanopi  yang bisa anda gunakan adalah kanopi yang berbahan kaca. Ini sangat cocok jika anda ingin pencahayaan rumah yang banyak. Dengan menggunakan kanopi kaca rumah anda akan lebih banyak menerima cahaya dari luar. Tetapi bahan kaca akan mengkibatkan pemanasan global, karena cahaya yang turun ke bumi akan dipantulkan lagi ke atas oleh kaca rumah anda. selain itu kanopi kaca membutuhkan perawatan dan juga pemasangan yang khusus.

 

4. Harga dari kanopi kaca juga lebih mahal, dibandingkan bahan kanopi lainnya. Kanopi kaca bisa anda letakkan di area ruang tamu minimalis anda. Tetapi kekurangan dari bahan kanopi ini tidak dapat menahan panas.Selain itu ada juga kanopi rumah  yang terbuat dari genteng keramik, kanopi PVC dan masih banyak lainnya. setiap bahan untuk membuat kanopi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pilihlah kanopi yang dapat menahan panas, tidak berisik ketika hujan dan juga tidak mudah berjamur. Setiap hari kanopi anda akan terkena panas dan hujan ini akan membuat kanopi cepat berjamur. Dan yang paling penting adalah memilih bahan yang awet dan tahan lama.

Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Comments

  1. Ditunggu lagi info menarik lainnya, kunjungi website kami juga yaa, di https://interior-jogja.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat