Menata Sudut Sempit Rumah Anda

Menata Sudut Sempit Rumah Anda

Menata Sudut Sempit Rumah Anda

Menata Sudut Sempit Rumah Anda – Sebagian dari Anda mungkin kesulitan mendesain ataupun mengatur ruangan, sudut-sudut sempit dalam ruangan. Memang dibutuhkan perhatian yang ekstra dalam mengatur ruangan yang kecil. Beberapa ide di bawah ini mungkin dapat membantu Anda dalam mengatur dan menata ruangan-ruangan sempit yang ada dalam rumah Anda.

  • Tempat tidur kecil untuk bersantai

Bagi anda yang memiliki ruang sempit dengan jendela di dinding rumah anda, anda dapat meletakkan tempat tidur kecil di ruangan tersebut, dan memberikan sedikit hiasan dinding seperti foto atau pun lukisan. Sentuhan warna kuning dan perabot seperti lampu dan meja kecil tentu dapat menambah keindahan sudut sempit ruangan rumah anda. Anda dapat menggunakan tempat tidur kecil tersebut hanya sekedar untuk bersantai ataupun mengerjakan tugas-tugas anda.

  • Meja Makan Kecil diruang Keluarga

Jika anda memiliki sudut sempit dibagian ruang keluarga, anda dapat menyulap sudut sempit tersebut menjadi tempat bersantai bersama keluarga. Hias sudut sempit tersebut dengan meja makan bundar kecil dan kursi berbentuk oval. Anda juga dapat menghiasi dinding anda dengan lampu neon sehingga terlihat seperti bar ataupun restoran, selain itu anda juga dapat meletakan beberapa kursi apabila anda memiliki jumlah keluarga yang cukup besar.

  • Meja dan Kursi Lipat untuk Menghemat Ruang

Meja dan kursi lipat adalah salah satu solusi untuk anda yang tidak memiliki cukup ruang. JIka anda memiliki ruang yang kosong dan anda kebingungan untuk menghias ruangan tersebut. Anda dapat mejadikan ruang tersebut sebagai ruang bersantai atau ruang baca dengan meja dan kursi yang dapat dilipat. Ketika anda tidak akan menggunakan ruang tersebut anda dapat melipat kursi dan meja anda sehingga fungsi dari ruangan tersebut dapat dikembalikan seperti semula.

  • Lemari Kecil diantara Tempat Tidur

Jika anda memiliki dua tempat tidur dengan jarak yang cukup besar di antara keduanya, anda dapat meletakan lemari kecil untuk mengisi ruang kosong tersebut. Anda dapat mengisi lemari anda dengan alat-alat make up ataupun kebutuhan sehari hari anda, jika anda memilki anak, anda dapat mengisi lemari tersebut dengan pakaian anak-anak anda ataupun untuk menyimpan mainan anak-anak anda sehingga akan menghemat tempat penyimpanan.

  • Lemari Pakaian dengan Pintu Geser

Ruang tidur anda tidak terlalu besar dan tidak ada tempat untuk menaruh lemari pakaian ? Anda dapat menggabungkan lemari pakaian anda dengan tembok kamar anda. Dengan pintu lemari yang dapat di geser tentu akan menghemat banyak ruang kamar tidur anda. Selain menghemat ruang kamar tidur anda juga lebih terlihat rapi dan indah.

  • Ruang Kerja atau Ruang Make Up Sederhana

Jika anda memiliki ruang kosong yang tidak digunakan, anda dapat menjadikan ruang kosong tersebut menjadi ruang kerja sederhana ataupun tempat make up. Letakan meja dan kursi di antara sela-sela tembok ruangan anda dan anda sudah dapat merubah ruang kosong tersebut menjadi ruang kerja sederhana. Apabila memungkinkan buatlah meja tanpa kaki kaki dan letakan di antara sela-sela ruang kosong anda. Anda dapat meletakan beberapa hiasan dinding ataupun lampu kecil agar tidak terlihat membosankan. Apabila anda ingin membuat ruangan tersebut menjadi ruang makeup, buat meja sederhana dengan rak-rak kecil untuk tempat alat make up anda serta letakan kaca dan lampu di tembok.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat