Merawat Roof Garden

Merawat Roof Garden

TATA CARA MERAWAT ROOF GARDEN

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Setiap jenis taman memiliki perawatannya masing masing. Salah satunya jenis taman roof garden. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai bagaimana tata cara merawat taman roof garden yang ada dirumah anda. Mau tahu apa saja? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Pupuk dan pengairan Kebun atap umumnya dibuat dengan lapisan tanah yang relatif tipis, untuk meminimalkan bobot yang dibebankan pada atap. Karena itu tanaman bisa kekurangan nutrisi sehingga membutuhkan pupuk tambahan. Anda sebaiknya rutin memberikan pupuk yang jenisnya mudah terurai dari satu titik ke titik lain di roof garden. Bila roof garden Anda berada di atap dengan kemiringan yang curam, kemungkinan besar air hujan cepat terbuang sebelum benar-benar terserap tanah. Untuk itu Anda harus membuat sistem irigasi, air yang dikeluarkan hanya setetes demi setetes namun dalam jangka waktu rutin. Ini untuk mencegah air menggenang di permukaan tanah karena penyerapan yang lambat.

BACA JUGA : 6 Cara Merapikan Taman di Rumah

2. Pemangkasan Meskipun tanaman di roof garden tumbuh lebih lambat dari taman pada umumnya, bukan berarti Anda tidak perlu melakukan pemangkasan. Anda tetap harus memastikan tanaman Anda terbebas dari gulma. Pemangkasan ujung-ujung tanaman yang mulai tua dan layu juga dibutuhkan agar penyerapan nutrisi tetap optimal.

3. Lapisan membran Dalam pembuatannya, roof garden selalu dilengkapi dengan lapisan membran yang menjaga agar air dari permukaan tanah tidak membasahi permukaan atap bangunan. Ada baiknya lapisan membran dicek secara berkala dan bergantian dari satu petak ke petak lain di roof garden Anda.

BACA JUGA : Cara Menata Batu Di Taman

4. Hama Sinar matahari yang cukup, irigasi yang terjaga, serta tanaman yang terawat tentu membuat roof garden Anda jadi lahan yang menggiurkan untuk hama serangga ataupun tikus. Periksa tanda-tanda kedatangan hama contohnya daun yang tidak utuh, kotoran binatang, ataupun adanya sarang. Bersihkan secara berkala untuk mencegah penyebarannya atau gunakan obat pembasmi

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat