Paving untuk Taman dan Halaman Rumah

Paving untuk Taman dan Halaman Rumah

Paving untuk Taman dan HalamanPAVING UNTUK TAMAN DAN HALAMAN RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Memilih paving yang cocok untuk taman dan halaman rumah memang kadang sedikit membingungkan. Jika kalian masih bingung bagaimana memanfaatkan halaman rumah yang kosong, maka kalian dapat menggunakan paving block sebagai solusinya.

Paving block memang kuat dan praktis. Jika ada bagian yang rusak, tinggal bagian itu saja yang diganti dengan yang baru. Bentuk dan ukurannya pun beraneka. Anda bisa memilih yang paling pas dengan desain halaman yang Anda inginkan. Tapi paving block bukan satu-satunya pilihan untuk melapisi halaman Anda. Beberapa material lain bahkan bisa menghadirkan keunikan yang tidak didapatkan dari paving block.

Sebagai referensi, kali ini kita akan membahas tentang desain paving block yang dapat diterapkan di taman atau halaman rumah kalian. Inilah beberapa ide paving block yang bisa diterapka.

1. Paving Block Rumput

paving rumput

pinterest.com

Kombinasikan paving block dengan rumput hias, dimana rumput dapat ditanam di sela-sela paving block. Desain ini banyak sekali digunakan dan cocok diterapkan dimana-mana karena memiliki nuansa keindahan dan kesejukan. Cocok digunakan untuk rumah kalian.

2. Paving Block Batu

paving batu

pinterest.com

Batu alam biasa digunakan untuk melapisi dinding. Namun lempengan batu alam ini juga banyak digunakan untuk melapisi jalan setapak di halaman agar mendapatkan corak alami yang menawan. Untuk menambah aksen dan orientasi ke arah pintu depan, Anda dapat menanami bagian pinggir setapak ini dengan tanaman bunga-bungaan.

3. Paving Block Batang Pohon

Batang pohon

growsonyou.com

Dengan menambah kesan alam, kalian bisa menggunakan batang kayu sebagi paving block kalian. Warna dan tekstur dari pohon kayu akan menambah suasana asri di rumah kalian.

4. Paving Block Kayu

Balok kayu

biggrassliving.com

Untuk memperoleh nuansa alami, material selain batu yang bisa dimanfaatkan sebagai paving adalah balok kayu. Tekstur dan warna alami kayu adalah daya tarik tersendiri dari material ini. Selain itu, dibandingkan dengan cor atau paving block, pemasangannya relatif lebih mudah, murah, dan membutuhkan tenaga yang lebih sedikit.

5. Paving Block Mozaik

mozaik paving

pinterest.com

Untuk jalan setapak yang menawan, Anda dapat membuat mosaik dengan beragam motif dari batu-batu kerikil. Dari motif bunga-bunga yang sederhana hingga gambar binatang atau motif lain yang rumit-rumit. Tentu saja dibutuhkan ketelatenan, imajinasi, dan kepekaan artistik untuk mendapatkan setapak semacam ini. Tapi hasilnya takkan mengecewakan.

6. Paving Block Mengalir

 

mengalir paving

pinterest.com

Dengan menggunakan desain yang satu ini, menegaskan bahwa mana yang dapat dilalui sebagai jalan. Jika kalian menambahkan tanaman hias atau bunga-bunga di pinggi jalan tidak akan terinjak dan rusak, karena sudah diberi ruang sendiri khusus untuk jalan

Nah, tadi beberapa inspirasi pemasangan paving block untuk teras atau halaman rumah kalian.

Semoga bermanfaat . . .

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat