Pemilihan Karpet Yang Tepat

Pemilihan Karpet Yang Tepat

Pemilihan Karpet Yang Tepat

Pemilihan Karpet Yang Tepat

Pemilihan Karpet Yang Tepat – Karpet digunakan sebagai alas duduk dan terlihat sebagai hal yang menjadi pembeda dimana pun anda meletakkannya.  Di dalam membeli dan menentukan karpet, anda tidak hanya berfokus pada motif atau warna karpet yang anda suka, melainkan anda juga harus mempertimbangkan perihal kegunaan atau fungsi dari karpet tersebut berdasarkan ruangan yang akan anda gunakan.

1. Memilih karpet sesuai dengan fungsi ruang

Tips memilih karpet ruang tamu yang pertama dan yang paling dasar adalah anda harus memastikan bahwa karpet yang akan anda beli sesuai dengan fungsi ruangan yang ada di rumah anda. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa meskipun anda membeli karpet dengan harga yang mahal, bukan menjadi sebuah jaminan bahwa ruangan anda akan nampak bagus dan menawan.

Maka dari itu, kami sarankan agar anda memilih karpet berdasarkan ruangan yang akan anda gunakan. Sekedar masukan bahwa karpet yang lembut akan sangat cocok anda letakkan di tempat tidur karena akan semakin menunjang kenyamanan dan memang tidak memerlukan aktivitas yang tinggi.

Sementara untuk karpet yang akan anda letakkan di meja makan, maka anda harus memilih karpet yang memiliki kemampuan yakni mudah dibersihkan karena kemungkinan besar akan ada makanan yang jatuh, baik ketika atau setelah anda selesai makan.

Adapun karpet yang kami sarankan untuk anda letakkan di ruang lampu adalah karpet yang memiliki bulu pendek dengan kualitas yang baik. Karena itulah, maka langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan memikirkan mengenai tempat atau ruangan yang nantinya akan anda fungsikan dengan karpet yang akan anda beli tersebut.

2. Memilih karpet polos atau motif

Tips yang kedua yang harus anda perhatikan adalah anda harus benar-benar memilih dengan seksama apakah karpet yang akan anda gunakan merupakan karpet bermotif atau hanya karpet polos. Untuk menentukan dua hal ini sebenarnya tidak terlalu sulit karena mungkin yang menjadi salah satu patokan adalah dengan melihat sekeliling ruangan anda. Jika anda perhatikan ruangan di sekitar anda sudah penuh dengan berbagai macam perabotan, maka yang harus anda lakukan adalah dengan memilih karpet yang hanya menggunakan satu warna.

Begitupun sebaliknya, jika anda perhatikan bahwa ruangan di sekitar anda tidak memiliki perabotan yang banyak atau bahkan terkesan kosong, maka yang harus anda lakukan adalah dengan memilih karpet yang punya motif. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan pandangan orang agar supaya langsung melihat motif karpet anda dibandingkan mengecek perabotan atau barang-barang di ruangan anda. Selain itu, anda juga bisa memilih karpet dengan konsep playful agar nantinya bisa anda letakkan pada kamar anak anda, dan untuk kamar tidur anda sendiri bisa menggunakan karpet yang memiliki motif elegan.

3. Warna

Warna juga merupakan salah satu tips memilih karpet ruang tamu yang tidak boleh anda anggap enteng.  Jika anda memilih karpet yang memiliki warna gelap, maka ruangan anda akan memiliki kesan berat dan ada juga malah akan memberikan kesan yang terlalu elegan.

Kami menyarankan agar anda lebih memilih karpet yang memiliki warna lebih cerah dan netral karena warna cerah dan netral tersebut nantinya akan lebih mudah untuk bisa membaur atau menjadi satu dengan ruangan. Namun, bagi anda yang ingin menggunakan karpet dengan warna pop, maka ruangan anda akan lebih nampak hidup dan memberikan kesan ceria.

Misalnya, ketika anda membeli karpet berwarna pink dan kemudian anda letakkan di ruangan yang memiliki nuansa netral, maka tentu hal ini akan membantu membangkitkan suasana di dalam ruangan tersebut. Dengan kata lain, ruangan yang awalnya nampak biasa-biasa saja, akan sedikit lebih berwarna dan ceria dengan adanya karpet warna pink yang anda letakkan.

4. Bahan karpet

Bahan karpet juga menjadi salah satu bagian yang tidak boleh anda lupakan karena dengan memilih bahan pada karpet anda, akan menentukan seberapa lama karpet tersebut bisa bertahan. Seperti yang anda tahu bahwa saat ini sudah terdapat karpet yang menggunakan bahan dasar berupa wol, rami, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang merupakan seseorang dengan alergi debu atau anggota keluarga anda yang memiliki riwayat asma, maka kami sarankan agar anda lebih memilih karpet yang dibuat dari bahan wol. Kelebihan jika anda menggunakan karpet yang berbahan dasar wol adalah karpet tersebut mudah dibersihkan karena memang material dari wol itu sendiri hangat dan juga awet.

5. Budget

Budget juga merupakan tips memilih karpet ruang tamu yang tak kalah penting karena yang terpenting dari semua tips di atas adalah berapa budget yang anda miliki atau anda anggarkan untuk membeli karpet. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan mengenai bagaimana cara perawatan karpet yang benar untuk menjaga kualitas karpet anda.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat