Penyebab Rumah Tidak Rapi

Penyebab Rumah Tidak Rapi

Penyebab Rumah Tidak RapiPENYEBAB RUMAH TIDAK RAPI

Arsitek Indo Kontraktor – Anda sah-sah saja jika mengatakan rumah Anda bersih, karena memang Anda lebih rutin membersihkannya. Namun bagaimana jika rumah Anda tetap berantakan meski sudah Anda bersihkan dengan rutin? Berikut adalah penyebab yang mungkin tidak Anda ketahui.

Peralatan rumah tangga yang besar

Untuk memudahkan Anda meletakkan atau menyimpan barang, Anda cenderung menggunakan peralatan rumah tangga yang besar. Padahal, belum tentu ruangan di dalam rumah Anda mampu menampung seluruh benda besar tersebut. Akibatnya, ruangan menjadi terlihat penuh dan sempit. Anda pun tak bisa leluasa saat membersihkan rumah, karena susah bergerak dan tak bisa mencapai sudut ruangan akibat terhalang lemari atau meja yang sangat besar.

Rak yang terlalu penuh

Kebiasaan malas meletakkan barang seperti buku di dalam laci membuat Anda meletakkan barang di rak yang seharusnya digunakan untuk memajang benda lainnya, seperti foto. Buku, koran, atau berkas yang diletakkan seenaknya cenderung menyebabkan debu bertumpuk di sekitarnya. Jika memang koleksi buku Anda sudah teralu banyak, mulailah menyortir seluruh dan pilih buku yang masih Anda gunakan.

Menyimpan mainan anak di dalam dus

Menyimpan seluruh mainan anak di dalam dus memang cara yang mudah dan cepat untuk merapikannya. Tapi dus membuat ruangan terkesan kumuh dan tidak rapi. Permukaan dan pinggiran dus pun kerap dihujani debu dan kotoran. Daripada menyimpannya secara asal-asalan—yang malah membuat mainannya cepat rusak—simpanlah mainan anak di dalam lemari khusus mainan. Pilih lemari yang berdesain unik agar anak juga senang menyimpan dan mau membereskan mainannya sendiri.

Hanya menggunakan rak piring

Anda masih menggunakan rak piring tradisional dari aluminium? Selain tak sedap dipandang, rak piring ini juga cepat kotor dan kusam. Setelah Anda mencuci dan mengeringkan peralatan makan, simpan peralatan makan di dalam laci atau nakas. Sementara peralatan makan yang sering digunakan aturlah dengan rapi di atas meja makan.

Gantunglah alat dapur yang sering digunakan untuk memasak di area memasak Anda. Kreasikan gantungan dengan menggunakan hook—banyak tersedia di toko peralatan rumah dan dapur. Selalu bersihkan meja dapur, kompor, dan buang sampah sisa bahan makanan untuk mencegah sampah berserakan.

Membiarkan peralatan kebersihan berserakan

Setelah digunakan, jangan meletakkan sapu, pel, atau ember berserakan di ruang cuci Anda. Gantunglah sapu atau pel Anda dengan mop holder dan letakkan di halaman samping atau tempat menjemur.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat