Perkuat Tema Hunian dengan Hiasan Dinding

Perkuat Tema Hunian dengan Hiasan Dinding

7 Cara Mewujudkan Interior Vintage Impian di RumahmuArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tampilan fasad rumah merupakan salah satu hal terpenting dalam membangun sebuah hunian. Pasalnya, tampilan ini lah yang pertama kali membuat rumah kita terlihat layak huni atau tidak. Percuma saja jika interior cantik dan apik, kalau eksteriornya tampak buruk, rumah akan tetap terlihat tidak menarik. Jangan khawatir! Ada banyak cara dan tips untuk meningkatkan tampilan luar rumah, salah satunya dengan dekorasi dinding luar. Perkuat tema hunian anda dengan hiasan dinding.

1. Berbentuk Unik

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Agar dapat menarik perhatian orang yang datang ke rumah, Anda perlu memasang hiasan dinding kayu yang berbentuk unik, seperti inspirasi di atas. Hiasan dinding kayu di atas menerapkan konsep seperti ambalan tetapi dengan bentuk menyerupai frame foto.

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Seperti halnya dengan inspirasi yang kedua. Bentuk dari kedua hiasan dinding di atas juga dibuat seperti ambalan dengan bentuk yang saling bertolak belakang. Hiasan dinding dari kayu ini menjadi tempat memajang buku, pot tanaman, foto, hingga aksesoris.

2. Sebagai Media Memajang Pot

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Papan kayu dijadikan sebagai background di dinding ruang tamu. Agar tak tampak kaku (hanya papan kayu saja), maka pemilik rumah pun menambahkan lagi sebilah balok sebagai ambalan kecil. Di atasnya diletakkan satu buah pot tanaman kecil. Ide ini sangat unik dan mampu membuat rumah tampil kece.

3. Cocok dengan Konsep Industrial

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Siapa di sini yang rumahnya bergaya industrial? Dinding bata tanpa adanya finishing? Mungkin foto di atas bisa jadi inspirasi. Untuk memperkuat kesan industrial dalam rumah, hiasan dinding kayu bisa jadi tambahan aksesoris.

Cukup pajang satu aksesoris serta masukkan dekorasi tambahan sebagai pendukung tema maka hunian Anda kian mengagumkan.

4. Pajangan dari Kayu 

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Bila ingin memasukkan hiasan dinding memang paling mudah dengan menggunakan pajangan. Anda cukup berselancar di website jual beli online atau berkunjung ke toko dekorasi, maka Anda pun akan menemukan pajangan yang cocok untuk rumah Anda. Penempatannya bisa dibuat sejajar atau dengan pengaturan yang lebih dinamis. Seperti foto inspirasi yang kedua ini, desain tampak tak beraturan namun tetap terlihat senada. Ini berkat adanya kesamaan dalam hal material yang digunakan yakni kayu dan warna yang sama yakni cokelat.

5. Minimalis dengan Hitam Putih 

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Berbeda dengan hunian industrial. Untuk hunian berkonsep Skandinavia, hiasan dinding yang cocok adalah yang berdesain minimalis dengan warna dasar hitam dan putih. Bahkan gambar yang terdapat dalam hiasannya pun sangat simpel sebagai cerminan atas desain rumah yang “tak macam-macam”. Meski berkonsep minimalis, bukan berarti hiasan dindingnya juga berukuran minimal. Inspirasi foto ini membuktikan bahwa hiasan dinding dengan ukuran yang besar pun tampak cocok juga dengan rumah minimalis. Benar?

6. Tak Harus Hitam Putih

Hiasan dinding Hiasan dinding kayu Hiasan dinding minimalis

Yuk tampil beda. Untuk hunian Skandinvia dengan desain yang minimalis, tak harus kok hiasan dindingnya berlatar hitam dan putih. Agar sedikit lebih ceria, Anda bisa memajang hiasan dinding dengan gambar kartun atau hewan-hewan yang lucu penuh warna, seperti contoh dua foto inspirasi di atas.

Bahkan bila Anda lebih berani, Anda bisa menempatkan hiasan dinding dengan warna yang lebih dari dua. Warna-warna pastel dinyakini dapat membuat rumah terlihat lebih manis seperti warna biru, merah muda, dan hijau tosca.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat