Rumah Minimalis dengan Gaya Rumah Adat

Rumah Minimalis

Rumah minimalis adalah rumah yang mempunyai desain bangunan dengan kebutuhan yang mendasar. Rumah minimalis lebih memperhatkan hal-hal esensial dan fungsional. Kebanyakan bentuk yang digunakan adalah geometris.

Di era modern ini tentunya rumah minimalis menjadi pilihan. Banyak orang yang menginginkan rumah sederhana yang nyaman huni, praktis, dan juga indah. Namun bagaimana jika kita menginginkan rumah minimalis dengan gaya rumah adat?

Kita bisa mewujudkannya dengan tetap mempertahankan ciri kas rumah adat yang akan dibangun. Misalnya atap dari rumah adat honai. Setelah itu di padupadankan dengan karakteristik rumah minimalis. Beberapa karakteristik rumah minimalis adalah

  1. Warna Dinding yang Lembut

Ciri pertama yang bisa kamu kenali adalah warna dinding yang lembut dan juga netral. Warna dinding ini bisa saja dibarengi dengan pemasangan wallpaper yang mencolok namun tetap terkesan netral dan lembut yang bisa kamu gunakan untuk menghidupkan suasana. Gunakan warna dinding yang cocok dengan atap rumah Honai.

  1. Jendela yang Lebar

Biasanya rumah ini membiarkan adanya ventilasi agar udara bisa keluar dan masuk dengan bebas. Ini juga menjadi alasan mengapa rumah minimalis ditambahkan berbagai pohon dan tanaman agar memberikan kesan sejuk pada rumah.

Selain itu, jendela yang digunakan cukup lebar karena fungsinya untuk memaksimalkan cahaya matahari masuk dan bebas masuk ke rumah.

  1. Furniture Sederhana

Tambahkan Furniture yang sederhana yang penggunaannya teratur. Peralatan yang digunakan juga bisa menggunakan peralatan besi ataupun kayu yang tidak terlalu besar ukurannya namun etap memberikan kesan eksotik.

  1. Taman Kecil

Agar ada kesan sejuk di rumah, beri tanaman kecil. Jika tidak ingin repot beri pot dengan isi tanaman kaktus. Biasanya hanya sebuah teras dan juga tanah yang berisi rumput teki atau rumput gajah mini biasa.

  1. Minim Sekat

Contohnya untuk ruang tengah, ruang makan dan dapur berada dalam satu tanah luas dan dibatasi furniture saja, namun tidak menggunakan sekat dinding atau pembatas. Beri sekat untuk ruang tidur saja karena membutuhkan privasi yang cukup.

 


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat