Taman Cantik Dengan Batu Koral

Taman Cantik Dengan Batu Koral

Taman Cantik Dengan Batu Koral

Arsitek Indo Kontraktor – Taman menjadi salah atu tempat favorit bagi banyak orang. Taman identik dengan alam dan pepohonan. Kebanyakan rumah juga memiliki taman untuk bermain atau bersantai penghuninya. Untuk membuat taman lebih indah kita bisa menambahkan batu-batuan sebagai hiasannya.

Salah satu jenis batu yang bisa kita gunakan untuk menghias taman yaitu batu koral.Batu koral merupakan salah satu material alam yang populer digunakan dalam berbagai desain taman kering.

Mengenal Batu Koral untuk Aplikasi Taman

batu koral disusun menumpuk berputar membentuk spiralrebanas.com

Batu koral atau batu kerikil adalah salah satu jenis batu alam yang memiliki berbagai variasi bentuk, warna dan ukuran. Pesona batu ini terletak pada wujudnya yang berwarna-warni dan tekstur permukaan yang polos dan tidak kasar. Jenis-jenis batu ini sering dikategorikan sesuai warnanya, misalnya warna putih, merah marun dan sebagainya.

Berbentuk lonjong pipih, batu koral biasa ditemukan di sepanjang daerah aliran sungai. Sering diaplikasikan untuk fungsi dekoratif, kamu bisa menata batu ini di lantai, pagar kolam, taman, dan area landscape lainnya. Bagi kamu yang membutuhkan inspirasi tambahan, intip dulu berbagai taman apik yang memanfaatkan batu koral berikut.

Tebaran warna seragam pada taman minimalis

batu koral warna abu-abu pada taman kering di samping jalan setapakexoticpebblesandglass.com

Paling mudah menggunakan batu koral di taman dengan cara ditabur di satu area tertentu. Inspirasi taman minimalis yang satu ini menempatkan batu sebagai alas dasar taman dengan bentuk yang memikat.

Pemilihan warna netral diperlukan supaya cocok dengan kondisi sekeliling taman. Tetapi jika kamu ingin bereksperimen, boleh juga menggunakan batu koral dalam variasi warna berlainan supaya taman terlihat semakin fresh.

Pola unik & apik

batu koral warna-warni dibentuk dengan pola daun sebagai jalan setapakandhrafriends.com

Siapa sangka jalan setapak yang sempit bisa tampil ekstra memukau berkat desain batu koral yang cantik ini? Dengan bentuk sulur yang rumit, variasi warna batu koral menjadikan taman tampak kian hidup dan indah.

Pastinya, dibutuhkan keahlian untuk menata dan menyusun batu koral supaya taman kecil tampak lain dan serba cantik. Jadi, mulai deh siap-siap dengan mencari bentuk kreatif yang ingin kamu aplikasikan sekarang.

Edging pembatas taman

batu koral sebagai edging tamancmgdigital.com

Batu koral sering juga digunakan sebagai edging pada landscape taman. Edging atau teknik pembatas dengan batu koral bisa jadi alternatif yang mudah, murah dan bersih supaya taman tersekat dengan baik. Ukuran edging juga bisa kamu sesuaikan dengan selera, baik tipis ataupun lebih tebal sesuai dengan kapasitas batu koral yang tersedia, baik sebagai pembatas di luar ataupun tengah taman.

Jalur masuk kendaraan yang estetik

batu koral sikat pada jalan masuk ke carportflamboyanasri.com

Jika kamu punya taman yang berdampingan dengan carport alias lahan parkir, batu koral sikat bisa jadi solusi yang paling ideal untuk jalur masuk mobil. Sering digunakan sebagai jalan setapak dengan manfaat refleksi, ia mempunyai ketahanan yang baik karena disusun lebih padat untuk menopang beban berat seperti kendaraan. Pola batu ini juga bisa didesain sesuai selera supaya taman menjadi semakin cantik.

Tak sebatas lantai, jadikan dinding pembatas taman

batu koral dalam gabion sebagai dinding tamanhedbergaggregates.com

Jangan anggap batu koral hanya bisa digunakan pada area lantai taman. Dengan memasukkan batu ke dalam kerangka besi atau gabion, ia pun dapat menjadi dinding tangguh dalam taman.

Dinding taman rumah yang cantik pun bisa dicapai ketika kamu memainkan variasi bentuk dan warna dari batu koral yang dimasukkan dalam gabion. Semoga Bermanfaat :))

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat