Tips Jendela Tidak Tembus Pandang

Tips Jendela Tidak Tembus Pandang

Tips Membuat Jendela Tidak Tembus Pandang

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |  Jika anda ingin membuat jendela tembus pandang anda dapat menggunakan beberapa cara mudah sobat. Anda tidak perlu membeli kaca mahal untuk mewujudkan kaca tidak tembus pandang. Nah mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai tips membuat jendela tidak tembus pandang yang baik dan benar. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Tutup Menggunakan Gorden

Ini merupakan tips dasar yang semua orang pasti sudah mengetahuinya. Tapi kami takut Anda melupakan solusi yang satu ini. Ya, gorden mampu membuat jendela menjadi tertutup dengan seketika. Anda hanya perlu membeli sebuah gorden yang menarik, lalu memasangnya pada rel yang sesuai. Pandangan dari jendela pun menjadi terhalang oleh gorden dan privasi rumah lebih terjaga. Selain itu, desain ruangan juga menjadi semarak dengan adanya gorden.

2. Lapisi dengan Stiker Kaca

Stiker juga dapat digunakan untuk membuat kaca menjadi tidak tembus pandang. Tapi Anda harus menggunakan stiker yang memang diperuntukkan buat kaca ya biar hasilnya bagus. Tak perlu bingung di mana membelinya. Pilih stiker kaca mana yang Anda inginkan. Usahakan motifnya sesuai dengan desain rumah keseluruhan. Berikutnya tinggal tempelkan saja deh.

BACA JUGA : Kenali Jenis Jenis Fasad Bangunan

3. Warnai Memakai Cat Khusus

Kalau Anda tidak mau repot, warnai saja jendela tadi menggunakan. Tentu bagian yang perlu diwarnai adalah permukaan kacanya. Di sini Anda bisa memakai cat khusus untuk kaca supaya hasilnya bagus. Pilih cat yang tidak benar-benar menutupi kaca, tetapi hanya mengurangi daya transparansinya saja. Lakukan proses pengecatan kaca jendela dengan hati-hati. Kuaskan cat tersebut dengan lapisan yang tipis tetapi berulang-ulang agar hasilnya rapi.

4. Ganti dengan Kaca Es

Jika Anda mempunyai anggaran khusus untuk renovasi jendela, tidak ada salahnya mengganti kaca biasa dengan kaca es. Sesuai namanya, kaca ini memiliki penampilan yang buram seperti kaca biasa yang terlapisi oleh embun. Hal ini membuat kaca tersebut menjadi tidak tembus pandang namun tetap bisa dilewati oleh cahaya dengan baik. Anda yang berada di dalam rumah atau orang lain yang ada di luar tidak bisa melihat dari kaca es yang tampak berkabut ini.

BACA JUGA : Langkah Memasang Kaca Pada Jendela

5. Ganti dengan Kaca Film

Alternatif lainnya adalah kaca film. Kaca film juga dapat digunakan untuk memberikan fungsi privasi pada penghuni rumah. Kaca ini tidak benar-benar berwarna transparan, melainkan ada lapisan film di tengah-tengahnya yang membuatnya berwarna. Disarankan pilihlah kaca film yang tampak elegan sehingga dapat mendukung desain rumah tersebut. Misalnya seperti kaca film yang berwarna kehitam-hitaman akan memberikan kesan rumah yang modern.

6. Pahat Menjadi Relief

Ini merupakan teknik lanjutan untuk membuat jendela yang tidak tembus pandang sekaligus artistik. Dibutuhkan tenaga yang sangat terampil untuk bisa memahat kaca. Itu sebabnya, Anda membutuhkan bantuan dari pengrajin profesional untuk membuatnya. Meski harganya mahal tapi sebanding dengan hasilnya. Buatlah relief yang menarik dari kaca jendela tersebut. Rumah Anda pun menjadi tampak lebih berseni dengan adanya kaca yang memiliki relief.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat