Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, setiap orang tentu membutuhkan istirahat yang baik. Tidak main-main, untuk “tidur” saja, sudah menyita sepertiga bagian dari aktivitas harian. Adapun biasanya, setiap manusia membutuhkan sekitar enam hingga delapan jam sehari; terutama untuk mewujudkan tidur yang sehat. Di sini, tidur yang sehat bukan hanya “mencukupi” kuantitas waktu yang dibutuhkan saja. Terdapat beragam aspek yang memengaruhi kualitas tidur; seperti halnya faktor kenyamanan; lingkungan, serta risiko stres maupun depresi.  Karenanya, penting bagi Anda untuk memilih dan  menciptakan tempat “tidur” yang senyaman mungkin. Selain ketersediaan bantal, beebrapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah dengan melakukan pemilihan sprei dan selimut (atau bedcover). Berikut ini tips memilih seprai dan bed cover berkualitas.

Pilih Bahan yang Lembut

6 Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Kualitas bahan adalah yang utama ketika memilih seprai dan bed cover yang nyaman. Pilih bahan yang lembut dan tidak panas ketika bersentuhan dengan kulit. Karena itu disarankan untuk memegang langsung bahan seprai maupun bed cover sebelum membeli. Akan tetapi bila harus membeli secara online, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke seprai dan bed cover yang berbahan halus seperti katun korea, katun jepang, dan sutra.

Teliti Memilih Warna

6 Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Berhati-hati ketika memilih seprai atau bed cover dengan warna yang pekat seperti merah dan sebagainya. Bila bahannya kurang berkualitas, seprai dan bed cover dengan warna pekat berisiko luntur ketika dicuci. Warna yang luntur bukan hanya mengganggu pakaian yang dicuci bersamaan, tapi juga akan mengurangi keindahan seprai dan bed cover itu sendiri. Semakin sering dicuci, seprai dan bed cover yang luntur pastinya akan pudar warnanya dan akan mengurangi keindahan kamar tidur.

Sesuaikan Ukuran

6 Tips Memilih Seprai dan Bed Cover Berkualitas

Saat memilih seprai pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda. Ukuran tempat tidur tersedia dalam enam ukuran yakni ukuran single (100 x 200 cm), super single (120 x 200 cm), double (140 x 200), queen (160 x 200 cm), king (180 x 200 cm) dan super king (200 x 200 cm). Jangan sampai salah memilih ukuran karena akan membuat Anda tidak nyaman menempati tempat tidur akibat seprai yang terlalu besar atau bahkan tidak kekecilan.

Pilihan Warna dan Motif

6 Tips Memilih Seprai dan Bed Cover BerkualitasKetika memilih warna sebaiknya sesuaikan warna seprai dan bed cover dengan selera pengguna kamar tidur, serta suasana atau desain kamar tidur itu sendiri. Misalnya untuk kamar anak, sebaiknya libatkan keinginan anak dalam memilih motif dan warna seprai maupun bed cover. Sedangkan untuk bedding set di kamar utama, bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bila Kamar Anda memiliki banyak elemen dekorasi, imbangi dengan seprai polos atau seprai minim motif agar tampilan kamar tidak terlalu ramai.

Cek kelengkapan

6 Tips Memilih Seprai dan Bed Cover BerkualitasTips yang terakhir adalah agar selalu teliti mengecek kelengkapan seprai. Pastikan jumlah sarung bantal dan sarung guling sesuai dengan yang Anda butuhkan. Untuk sarung guling, pastikan tersedia tali untuk mengencangkan sarung agar sarung terpasang rapi. Perhatikan pula karet yang ada di setiap sisi seprai, pastikan terjahit rapi dan tidak melar. Sama halnya dengan seprai, saat memilih bed cover juga sebaiknya perhatikan jahitan pada bed cover. Pastikan semua jahitan rapi tanpa ada yang terlepas.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat