Tips Menata Kamar Minimalis

Tips Menata Kamar Minimalis

Tips Menata Kamar Minimalis

Punya kamar minimalis namun ingin dibuat terasa nyaman. Menata kamar tidur itu bukan hanya sekedar dilihat dari aspek fungsional tapi juga harus melihat dari aspek estetika. Kita pasti ingin mempunyai kamar yang nyaman serta dapat bersantai tanpa gangguan dari luar. Yuk kita liat ide desain minimalis agar kamar minimalis terlihat luas.

Tidak semua orang mampu memiliki rumah yang besar dengan kamar yang luas. Namun, besar tidaknya rumah bukan hal yang utama. Meskipun memiliki rumah kecil dan sederhana asal ditata dan dirawat dengan baik pasti akan merasa nyaman tinggal didalamnya.

 

 

1. Pilihan warna netral

Saat tidur pasti seseorang membutuhkan ketenangan dan kenyamanan. Salah satu cara untuk menciptakan kenyamanan adalah dengan pemilihan warna dinding. Warna putih dianggap dapat menenangkan dan dapat membuat kesan bahwa suatu kamar terlihat luas. Selain warna putih, bisa menggunakan warna pastel. Namun, gunakanlah satu warna yang dominan jangan terlalu banyak warna karna akan membuat kamar terasa penuh.

Bila ingin kamar tidak terlalu polos bisa menggunakan wallpaper. Namun, jangan meggunakannya diseluruh bagian dinding gunakanlah hanya di salah satu bagian dinding saja.

2. Gunakan furnitur fungsional

Furntur fungsional adalah furnitur yang bisa mempercantik ruangan. Selain mempercantik furnitur ini bisa memiliki berbagai manfaat dan dapat menghemat tempat.

3. Penempatan tempat tidur

Pilihlah ranjang yang tidak banyak ornamen, usahakan bagian bawah ranjang kosong karena dapat memberi kesan luas dan terbuka. Ataupun bisa menggunakan ranjang tingkat dengan memanfatakan bagian bawah sebagai almari pakaian. Tempatkanlah ranjang disisi kamar jangan ditengah karena dapat menghemat ruang dibagian tengah sehingga bisa bergerak aktif.

4. Jangan menggunakan banyak bantal

Menempatkan terlalu banyak bantal di kamar justru akan membuat kamar menjadi lebih sempit karena bantal tersebut pasti memakan tempat.

5. Menempatkan secara vertikal

Kamu bisa menata semuanya secara vertikal. Hal ini juga menciptakan kesan luas dan menghindari kesan sempit. Jika ingin menggunakan rak pilihlah rak yang tinggi dan ramping daripada yang lebar dan pendek.

Nah, itulah tips menata kamar minimalis menjadi terlihat luas dan nyaman. Bila ingin mendapatkan info lebih lanjut tentang desain minimalis bisa kunjungi situs kami.


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat