Tips Merawat Kaca Kamar Mandi

Tips Merawat Kaca Kamar Mandi

cermin TIPS MERAWAT KACA KAMAR MANDI

Arsitek Indo Kontraktor – Seiring dengan penggunaan sehari-hari, kaca kamar mandi tak luput dari bakteri dan lumut. Karena sering terkena air, deterjen atau sabun kimia lainnya baik kaca pembatas maupun cermin yang ada di dalam kamar mandi rentan terkena jamur.

Anda pasti merasa risih jika kaca di kamar mandi anda terkena jamur kan? Oleh karena itu, pintu kaca pembatas antara area shower dan area kering di kamar mandi harus selalu rutin dibersihkan.

Lantas, bagaimana jika bagian tersebut sudah terlanjur ditutupi oleh jamur? Simak caranya membersihkannya berikut ini.

Biarkan udara segar masuk ke kamar mandi

Biarkan pintu kamar mandi tetap terbuka, agar udara segar mengalir masuk setiap kali selesai mandi. Hal ini bermanfaat untuk membuat area tersebut di lebih cepat kering dan mencegah pertumbuhan jamur.

Agar sirkulasi udara segar lebih optimal masuk kedalam area kamar mandi, gunakanlah exhaust fan yang dipasang pada bagian dinding atau ceiling.

Gunakan cairan pembersih kaca

Bersihkan secara rutin bagian kaca di kamar mandi. Gunakan cairan pembersih kaca untuk mengatasi bercak air atau lapisan sabun yang mengering pada pintu kaca shower.

Untuk mengatasi jamur yang menempel di partisi kaca kamar mandi, gunakan karbol atau cairan pembersih kaca yang mengandung hidrogen peroksida

Bersihkan dengan bahan pembersih alami

Sebagai alternatif, bersihkan partisi kaca dan cermin kaca dengan pembersih dari bahan alami. Hokie People dapat membuat sendiri pembersih dari campuran cuka dan air dengan takaran sebanding.

Kemudian, semprotkan larutan cuka ini pada bercak, lalu diamkan selama lima menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Untuk kerak yang sangat membandel, oleskan cuka langsung pada bercak. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Cairan alkohol sebagai pembersih alternatif

Alkohol berkadar 50-90% juga bisa menjadi pembersih alternatif untuk partisi kaca dan cermin di kamar mandi. Caranya, tuanglah cairan alkohol pada kain lap atau kapas lembut.

Lalu, gosokkan pada bagian kaca yang terlihat kotor karena sisa sabun, minyak ataupun jamur. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih.

Gunakan detergen untuk menghilangkan kuman

Jika Anda memakai tirai untuk kamar mandi pancuran (shower), sesekali cuci tirai tersebut dengan cara merendamnya di dalam ember berisi air bercampur detergen yang lembut, seperti Rinso, lalu sikat bagian yang berjamur.Jika Anda memakai kaca, gunakan pembersih jamur kaca.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat