Bahaya Rumah Tanpa Ventilasi

Bahaya Rumah Tanpa Ventilasi

BAHAYA RUMAH TANPA VENTILASI

Bahaya Rumah Tanpa Ventilasi – Apakah rumah Anda sudah terdapat ventilasi rumah? Tentunya sudah pasti ada ventilasi rumah bukan? Jika Anda merupakan pemilik rumah dengan ventilasi lengkap maka rumah Anda merupakan rumah yang sehat. Mengapa sehat? Karena ternyata rumah yang tidak terdapat ventilasi ini sengatlah bahaya bagi Anda sebagai penghuni rumah.

Bahaya Rumah Tanpa Ventilasi Bagi Manusia

Mengerti artinya ventilasi sebagai tempat pergantian udara, menjadikan aliran udara di dalam ruang lebih lancar. Sebaliknya, jika rumah tidak memiliki ventilasi akan menimbulkan dampak buruk. Akibat rumah tanpa ventilasi pada manusia meliputi:

  1. Timbulnya alergi

Alergi dapat ditimbulkan oleh tungau, bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Iritasi kulit seperti gatal-gatal dan gangguan kulit lainnya pun mengancam.

  1. Kelembaban udara yang meningkat

Kelembaban udara yang meningkat beresiko menumbuhkan bakteri, kuman dan jamur lebih banyak. Akibatnya, kesehatan tubuh jadi terganggu.

  1. Gangguan pernafasan

Meski tidak memiliki riwayat sakit asma, pernafasan bisa terganggu karena tingkat karbondiaksida yang meningkat karena partikel debu, asap rokok, sisa makanan di dapur, pengharum ruangan dan lainnya. Lama kelamaan, saluran pernafasan jadi terganggu.

  1. Ruangan yang kurang nyaman

Akibat dari sirkulasi udara yang tidak berjalan dengan baik, ruangan pun jadi bau. Aroma tak sedap tersebut bisa berasal dari sisa pembakaran selepas memasak, bau menyengat dari toilet dan lainnya. Alhasil, ruangan pun adi kurang nyaman.

  1. Udara lembab menyebabkan kondensasi

Struktur material bangunan menyusut karena kelembaban udara akibat dari kondensasi. Biasanya rentan terjadi pada di bangunan kamar mandi. Bangunan jadi kurang awet karena kualitas material rumah memburuk.

  1. Jamur bermunculan

Jamur dan lumut bisa bermunculan pada sekitar dinding, baik itu di indoor maupun di outdoor.

  1. Rayap berkembang

Sirkulasi udara yang kurang bagus di dalam ruang mempengaruhi perkembangan rayap. Bangunan pun bisa dimakan rayap.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses untuk para pembaca 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Comments

  1. […] Kotornya Rumah – Rumah merupakan tempat tinggal semua orang. Semua orang pun menginginkan rumah yang bersih dan bebas dengan kotoran. Lantas apa sih penyebab dari kotornya rumah Anda. Bagi Anda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat