Cara Ampuh Membersihkan Dapur Keramik

jasa arsitek jakarta

jasa arsitek jakartaCARA AMPUH MEMBERSIHKAN DAPUR KERAMIK

Jasa Arsitek Jakarta – Dapur identik dengan minyak dan lebih cepat kotor. Bagaimana cara Anda membersihkannya? Kebanyakan orang malas bukan dengan kegiatan membersihkan dapur, karena membersihkan dapur sangatlah sulit. Tapi jangan salah, kali ini kami akan mengulas cara ampuh membersihkan dapur keramik.

Membersihkan Dapur Keramik dengan Mudah

Membersihkan permukaan dapur bergantung pada material yang digunakan. Pada dapur stainless steel contohnya, pembersihan cukup dilakukan dengan menyeka permukaan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Berbeda dengan dapur stainless steel, dapur yang dibuat dengan material keramik membutuhkan perlakuan ekstra karena Anda juga perlu membersihkan cela-cela antar keramik yang sering menimbun kotoran dan lemak.

Untuk membersihkan dapur keramik, mulailah dengan membersihkan debu kasar dengan menggunakan sapu atau vacuum cleaner dengan bulu lembut sehingga tidak merusak permukaan keramik. Setelah itu, siapkan dua ember yang berisi air hangat. Tambahkan beberapa tetes Jeruk Nipis  pada ember pertama. Penggunaan Jeruk Nipis dapat membantu menghilangkan lemak yang menempel pada permukaan keramik serta menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin menempel. Baca juga : Jasa Arsitek Jakarta

Gunakan kain pel yang telah dibasahi dengan air sabun dari ember pertama untuk menggosok permukaan keramik. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada celah-celah antar keramik. Setelah itu, bilas keramik dengan menggunakan air hangat bersih pada ember kedua. Ulangi seperlunya sampai lantai bersih. Bila air sudah terlalu kotor, ganti dengan yang baru. Sebagai langkah pembersihan akhir, gunakan kain atau handuk kering untuk menyeka permukaan yang basah. Jangan biarkan air menggenang pada permukaan keramik karena dapat menyebabkan warna keramik memudar.

Yang perlu Anda ingat adalah, hindari membersihkan dapur keramik dengan pembersih berbasis asam seperti cuka karena dapat memudarkan warna keramik. Tidak hanya itu, sifat asam cuka juga dapat merusak permukaan keramik sehingga menyebabkan ubin keramik tampak kusam.

Jaga selalu kebersihan dapur Anda apapun jenisnya, baik dapur stainless steel, dapur keramik, ataupun kayu. Dengan keadaan dapur yang bersih, tentu Anda dapat dengan nyaman menyiapkan dan menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga Anda.

Terima kasih sudah mengunjugi website kami Jasa Arsitek Jakarta, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR

Tentang kami

JASA ARSITEK JAKARTA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat