Cara membuat Nuansa Sejuk Rumah

Cara membuat Nuansa Sejuk Rumah

Cara membuat Nuansa Sejuk Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor cuaca yang ekstrem saat ini telah melanda dibebera kota di tambah lagi sebuah wabah yang melanda tak heran jika banyak yang kewalahan dan mengingikan rumahnya tetap sejuk. Mungkin bisa jadi salah satunya adalah kamu yang sedang membaca artikel ini.

Rumah sejuk pastinya tidak jauh-jauh lagi dari pepohonan dan tanaman yang secara alami akan memberikan kesan sejuk. Tapi bagaimana jika jadinya rumah yag kamu tempati saat ini adalah di perotaan? Tentunya wajar saja jika merasakan hawa yang panas, berpolusi bahkan terkena zat-zat berbahaya. Maka dari itu kamu perlu yang namanya perubahan dengan cara hal yang sederhana terlebih dahulu seperti caracara berikut:

Manfaatkan sebuah area terbuka

Area terbuka sudah efektif dilakukan dari dulu sebagai area penyejuk rumah, karena terotmatis sirkulasi baik udara, pencahayaan akan tercukupi seperti pada ruang carpot, balkon ataupun halaman kecil di dalam rumah. Hal ini yang seharusnya setiap rumah ada area bukaan agar menjadi poin pertama dari sebuah memulainya nuansa penyejukan di rumah.

Manfaatkan tanaman yang ada.

jika tanaman menjadi sebuah kunci kelamian dari sebuah kesejukan, hal itu sudah benar. Tapi kebanyakan orang tidak mengaplikasikan pemanfaatan tanaman seperti di lantai 2 atau laintai selain sebuah lahan tanah. Media tanaman untuk penyejukan di dalam rumah bisa menggunakan media tanaman rambat dinding, pot, ataupun menggunakan material-material bekas seperti botol plastik sebagai media tanaman.

Hal ini dipercaya agar konsumsi ruang bukan dan area hijau tercukupi dengan baik di setiap rumah.

BACA JUGA ARTIKEL Kenapa Harus memiliki Bangunan Hijau?

Manfaatkan Tirai

Dalam pemasangan tirai ini sendiri dipercaya dapat membantu mengurangi panasnya terik matahari atau menghalau silau ketika panasnya melanda . hal ini kamu bisa gunakan tirai yag ada seperti tirai kain perca, kain berjenis seperti furing, ataupun tirai-tirai dari material bekas seperti tutup botol yang menjadi tirai bila di sambungkan dengan kawat di anatar bebebrapa tutup.

READ  Jasa Arsitek Murah di Jakarta

Gunakan warna- warna cerah

Jika yang digunakan warna cerah ternyata akan memantulkan panasnya sinar . jika menggunakan warna gelap dipercaya bahwa warna-warna gelap menyerap panas yang ada.

Manfaatkan Kolam (jika ada)

Anda punya kolam renang? Maka beruntunglah karena kolam baik kolam renang, atau kolam ikan gemercik air dan air yang berdiam ketika menguap kan memberika efek tidak terlalu panas di area tersebut. Sehingga panas tidak akan terlalu kerasa.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat