Cara Membuat Ruangan Terlihat Luas

Cara Membuat Ruangan Terlihat Luas

Cara Membuat Ruangan Terlihat Luas

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor rumah mungil saat ini sudah banyak dikembangkan oleh banyak orang dan pengembang bangunan. Tentu saja rumah mungil walaupun keterbatasan lahan bisa di atasi agar dapat terlhat luas. Hal inilah yang banyak di cari oleh banyak orang.

Untuk itu simak cara-cara berikut agar lebih mengetahui lebih detainya.

Aturlah perabotan dan hiasan dengan skala ukuran besar

Jika awalnya berpendapat bahwa perabotan besar dan hiasan besar akan memberikan kesan sempit, ternyata dalam penampakan aplikasinya sangat bertolak belakang dimana ruangan akan lebih terkesan luas dan ini juga berfungsi sebagai etetika pada sebuah dinding.

Dibandingkan dengan menggunakan hiasan kecil justru akan memberikan kesan ruangan lebih sempit.

Untuk itu perlu di coba

Gunakan warna-warna terang

Dalam tunewarna yang dipilih ini menggunakan warna terang agar dalam pencahayaan selain cukup membantu memberikan efek keluasan pada sebuah ruangan. Hal ini bisa di lakukan dengan praktek warna terag perpaduan satu hingga dua saja agar tidak terlalu ramai.

baca juga artikel mengenai 8 Inspirasi Nuansa Rumah Adat Jawa

Memasang rak-rak tinggi yang minimalis.

Rak minimalis yang di pasangkan pada dinding ternyata memberikan kesan mempengaruhi ruangan. Dimana ruangan menjadi lebih tampak rapi dan luas khususnya pada titik fokus meja.

Memberikan ruang antara Perabot dan Dinding

Meletakan beberapa perabotan atau furnitur secara mendiagonal agar memberikan efek kesan ruangan lebih luas. Semisal tempat tidur agar terkesan lebih luas berian meja di kedua sisinya agar memberikan sebuah ruangan . kuncinya adalah jangan terlalu menempelkan suatu furnitur telalu mepet pada ruangan.

Rapikan setiap rak-rak yang ada dirumahmu

Dimana rak-rak yang ada dirumahmu jika memiliki area rak yang memanjang aturlah sedemikian rupa rapi dan berikan suatu ruangan diantara furnitur dan hiasan sendiri agar terlihat lebih luas.

READ  5 Fungsi Cat Dasar Tembok

Pasangkan Cermin besar sebagai media pemantulan bayangan

Yang mana cemin dapat memberikan kesan efek luas terhadap sebuah ruangan tidak di ragukan lagi baha cermin sebgai pemantulan media beda-beda yang berada di sekitarnya

Gunakan perabotan dengan kaki

Jika akan menunjukan sebuah ruangan yang luas sebaiknya tunjukan lantai yang luas juga sehingga dalam menunjukkan keluasannya ini berikan perabotan yang menggunakan kaki , seperti kursi dan meja dengan kaki yang terlihat , jika menggunakan perabotan yang menutup lantai seperti sofa akan memberikan kesan sempit pada sebuah ruangan.

Memasang Tirai Jendela yang tinggi

Hal ini dimanfaatkan agar tirai tersebut memberikan kesan yang bagus dan juga agar tertlihat lebih luas.

Kurangi penggunaan dekorasi dinding secara berlebihan

Jika yang diatas sebelumnya membahas memasang hiasan dining yang besar. Bukan berarti lalu di pasang dan memenuhi semua dinding. Tetapi hanya di ambil beberapa dekorasi dinding yang dirasa cocok di pasang. Hal ini akan memberikan kesan dinding lebih leluasa.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat