Cara Memilih Warna Cat Tembok

arsitek jogja - cv.arsitek indo kontraktor

Cara Memilih Warna Cat Tembok

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Memilih warna cat tembok bukan perkara yang mudah. Karena jika salah memilih warna akan sangat berpengaruh pada estetika rumah dan ruangan anda. Salah satu cara memilih warna cat tembok yang paling mudah diikuti adalah dengan menggunakan porsi cahaya yang masuk dalam ruangan sebagai acuan. Karena cahaya dan warna membutuhkan korelasi dan keseimbangan untuk menghasilkan nuansa ruangan yang membuat anda betah berada di rumah. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai tips cara memilih warna cat untuk ruangan rumah anda. Mari simak ulasan di bawah ini.

Ruang Menghadap Utara

Pada kasus ruangan yang menghadap ke utara, pancaran sinar matahari tidak dapat masuk secara langsung yang berakibat pada suhu ruangan yang akan menjadi lebih dingin dan atmosfer ruangan tampak lebih gelap. Pilihan warna terbaik yang cocok dengan kondisi tersebut adalah warna – warna bernuansa hangat dan cerah, karena akan menjaga kondisi ruangan agar tetap terlihat terang.

Warna Cat Tembok Rumah Menghadap Utara

Ruang Menghadap Selatan

Ruangan yang menghadap ke selatan akan menghadirkan suhu ruangan yang terasa hangat sepanjag hari, meskipun atmosfer ruangan tampak lebih gelap seperti halnya ketika ruangan menghadap ke utara. Pilihan warna terbaik yang cocok dengan kondisi tersebut adalah warna – warna bernuansa hangat namun memiliki corak sedikit pucat. Pilihan warna natural bisa menjadi prioritas agar atmosfir terasa sejuk di pagi hari dan terasa hangat bila sore tiba.

Baca Juga : Warna Cat Dinding Mushola Rumah Anda

Warna Cat Tembok Rumah Menghadap Selatan

Tujuannya adalah agar menjaga kondisi ruangan tetap terlihat terang. Hindari memilih warna yang terlalu cerah, karena akan menambah kesan panas dalam ruangan.

READ  Desain Taman Kecil Yang Bisa Anda Tiru

Ruang Menghadap Barat

Ruangan yang menghadap ke barat otomatis akan mendapatkan suplai cahaya yang besar pada sore hari. Sehingga suhu ruangan menjadi hangat dan menenangkan, serta atmosfer ruangan menjadi cerah. Pilihan warna terbaik yang cocok dengan kondisi tersebut adalah warna – warna bernuansa sejuk dengan corak natural yang kuat. Pilihan ini bertujuan agar atmosfer tetap hangat di pagi hari, dan tetap sejuk saat sore tiba.

Warna Cat Tembok Rumah Menghadap Barat

Ruang Menghadap Timur

Pada kasus ruangan yang menghadap ke timur dapat dipastikan akan mendapatkan suplay cahaya yang besar pada pagi hari. Sehingga suhu ruangan cederung akan sejuk dan atmosfer ruangan menjadi cerah. Pilihan warna terbaik yang cocok dengan kondisi tersebut adalah warna – warna bernuansa sejuk namun memiliki corak kontras. Pilihan ini bertujuan untuk menjaga atmosfer sejuk sepanjang hari. Baca Juga : Tips Untuk Memilih Material Partisi Ruangan

Warna Cat Tembok Rumah Menghadap Timur

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat