Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

cara membersihkan rumput sintetis

Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

Jual Rumput Sintetis-Jasa Pasang Sintetis-Taman Rumah-Taman Minimalis-Taman  - Jakarta Pusat - stevanishop19 | Tokopedia

Arsitek Indo Kontraktor – Bagi anda yang mempunyai taman atau area tertentu dirumah yang menggunakan rumput sintetis untuk menghiasnya, apakah anda sering kesulitan dalam perawatan atau cara membersihkannya? Rumput sintetis memang sudah terkenal dengan ketahan dalam waktu yang panjang. Namun kadang ada debu atau kotoran yang menempel pada rumput, itu bisa menganggu nilai keindahan rumput dan bisa juga mengganggu kesehatan kita jika kotoran debu terhirup oleh anda. Maka perlu lah untuk membersihkannya secara berkala agar terhindar dari resiko-resiko yang dapat timbul. Nah, pada artikel kali ini kita akan membagikan beberapa Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet. Yuk tunggu apalagi, lanjutkan membacanya ya.

Manfaatkan Penyedot Debu

Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

Rumput sintetis mirip dengan karpet yang sangat mudah menjadi tempat debu menempel. Namun debu pada rumput sintetis ini tidak akan efektif dibersihkan dengan mengepel atau mengelap seluruh permukaannya. Anda lebih disarankan untuk menggunakan penyedot debu (vacuum cleaner) untuk mengangkat seluruh kotoran yang menempel di rumput sintetis.

Sebisa mungkin, hindari penggunaan air untuk membersihkan rumput sintetis ini. Pasalnya rumput sintetis memiliki lem perekat yang akan melemah jika Anda seringkali menggunakan air untuk membersihkannya.

Segera Angkat Kotoran Menempel dengan Pisau

Terkadang rumput sintetis menjadi tempat main favorit si kecil. Oleh sebab itu, bisa jadi banyak kotoran yang menempel pada karpet tersebut. Beberapa jenis kotoran yang banyak ditemukan di rumput sintetis tempat bermain anak-anak adalah permen karet dan makanan lainnya.

Jangan tunggu sampai terlalu untuk membersihkan kotoran menempel seperti ini. Segera gunakan pisau untuk mencongkel kotoran yang menempel pada rumput sintetis, ya. Posisikan pisau dalam posisi horizontal sehingga rumput-rumput di sekitarnya tidak ikut terpotong.

READ  Desain Interior dengan Kombinasi Warna Pastel Enak Dipandang

Gunakan Deterjen untuk Menghilangkan Noda

Jika kotoran pada rumput sintetis berupa noda yang susah dibersihkan, Anda boleh menggunakan deterjen sebagai cara membersihkan rumput sintetis ini. Walau sudah sempat disebutkan bahwa rumput sintetis sebaiknya tidak terkena air, tetapi berbeda dengan air deterjen.

Air deterjen tidak menyebabkan perekat pada rumput sintetis menjadi longgar. Namun banyak penggunaan air deterjen ini juga tetap harus diperhatikan. Sebaiknya Anda menggunakan spons untuk membersihkan noda menggunakan deterjen. Rendam dahulu spons pada air deterjen dan gosokkan pada permukaan rumput sintetis yang terdapat noda.

Manfaatkan Cuka untuk Menghilangkan Bau Hewan

Bagaimana jika rumput sintetis Anda juga menjadi tempat bermain hewan peliharaan? Banyak sekali hewan yang gemar bermain di rumput sintetis ini karena sangat nyaman dan enak dipijak. Oleh sebab itu, hewan-hewan yang sering bermain di rumput mungkin akan meninggalkan bau yang kurang sedap untuk dicium.

Baca Juga :

Inilah 5 Ide Bangku Taman yang eye catching

Dekorasi dari Bambu! Munculkan Kesan Natural untuk Rumah

Bau tersebut bisa berasal dari tubuh hewan ataupun dari kotorannya. Namun tenang saja karena Anda bisa menghilangkan bau hewan yang tertinggal pada rumput sintetis. Caranya sangat mudah yaitu dengan memanfaatkan cuka. Cukup teteskan cuka di tempat yang berbau ya.

Jadwalkan Sisir Serat pada Rumput Sintetis

Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

Sebagai rumput buatan, tentu rumput sintetis tidak akan bertumbuh panjang. Namun serat-seratnya sangat mungkin berantakan sehingga rumput tidak terlihat sebagus pertama kali Anda gunakan. Bahkan serat yang berantakan bisa membuat rumput terlihat botak permukaannya.

Oleh sebab itu, pastikanlah untuk menyisir serat pada rumput ini secara berkala. Gunakan alat penggaruk atau jenis sisir besar lain untuk membantu merapikan serat-serat rumput sintetis menjadi seperti semula.

READ  Manfaat Dapur Konsep Minimalis

Gunakan Disinfektan pada Rumput

Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

Ingin memastikan rumput selalu bersih dan tidak menjadi sarang bakteri atau virus? Jangan cuci rumput sintetis. Anda bisa memanfaatkan cairan desinfektan saja sebagai cara membersihkan rumput sintetis. Walau sama-sama berbentuk cairan, disinfektan tidak akan membuat rumput sintetis rusak seperti jika menggunakan air biasa.

Para pengguna rumput sintetis jarang mengerti pada awalnya. Banyak yang menggunakan air untuk memastikan rumput sintetis selalu bersih. Padahal membersihkan rumput sintetis hanya baik jika  menggunakan cairan khusus bukan dengan air bersih.

Selalu Periksa Rubber Granules pada Rumput

Cara Mudah Membersihkan Rumput Sintetis di Rumah Supaya Awet

Satu lagi cara membersihkan rumput sintetis adalah pemeriksaan berkala pada rubber granules. Setiap rumput sintetis memiliki bagian yang bernama rubber granules ini. Bagian ini sesuai namanya terbuat dari karet dan berfungsi untuk meredam rumput agar tidak cepat aus.

Jika jumlah rubber granules ini masih banyak, maka artinya rumput sintetis Anda masih awet untuk beberapa waktu berikutnya. Jika sudah tinggal sedikit, lakukanlah perawatan untuk menambahkan rubber granules ini sesuai kebutuhannya.

Baca Juga :

6 Cara Efektif Manfaatkan Barang Bekas untuk Dekorasi Rumah

Dijamin Awet! Tips Rawat Cat Tembok Rumah

Itulah beberapa tips untuk anda yang ingin membersihkan rumput sintetis agar tetap awet dan tahan lama mempercantik rumahmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Tunggu artikel-artikel menarik selanjutnya hanya di laman ARSITEK INDO KONTRAKTOR.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat