Cat Warna Untuk Dapur

Cat Warna Untuk Dapur

CAT WARNA UNTUK DAPUR

Warna Dapur – Dapur adalah bagian rumah yang digunakan untuk memasak, kenyamanan dan kebersihan pada ruangan ini sangatlah penting, dengan rasa nyaman yang disuguhkan, membuat proses memasak menjadi lebih nyaman serta masakan pun menjadi enak. Membuat dapur menjadi nyaman tidak selalu dengan furniture yang mahal. Cukup berkreasi dengan cat warna untuk dapur yang Anda miliki saja, dapat membuat suasana dapur berubah. Berikut adalah beberapa cat warna dapur yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Dapur Warna Biru

Dapur Warna Biru
Foto : vintagegroup

Apabila anda menginginkan dapur yang terlihat modern dan tampak elegan anda bisa mencoba memberi sentuhan warna biru yang di kombinasikan dengan warna putih yang lebih mendominasi ruangan dapur. Selain itu warna biru pada lemari yang tampak seprti gambar di atas merupakan perpaduan yang sangat bagus dan bisa memberi kesan suasana tenang.

Kreasi dapur warna biru
Foto : homedesign

Apabila gambar yang pertama tadi lebih cocok dengan dapur yang berukuran kecil, model dapur ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai ukuran dapur baik yang kecil maupun dapur yang besar.

Dapur Warna Merah

Dapru Warna Merah
Foto : rumahbeton

Perpaduan warna merah denga warna putih ini juga tidak kalah dengan warna biru di atas, ini bisa menjadi solusi untuk anda yang tidak suka warna biru dan lebih menyukai warna merah

kreasi dapur warna merah
Foto : homedesignlover

Dengan memberikan warna merah pada dapur maka anda bisa mendapatkan suasana dengan kesan yang lebih segar, selain itu warna merah terkenal dengan pengaruhnya terhadap selera makan.

Dapur Warna Kuning

Dapru Warna Kuning
Foto : HomeBunch

Warna cerah seperti warna kuning akan memberikan suasan yang terasa lebih luas untuk dapur anda selain itu dengan warna ini dapur akan terasa lebih bersih, cerah dan pastinya memberikan dampak positif pada ruangan dapur.

Kreasi Dapru Warna Kuning
Foto : thekitchn

Di karenakan kecerahan dari warna kuning ini agak berbeda jadi kita perlu untuk lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan di dapur agar tidak mengotori dapur tersebut, karena kalo kotor akan sangat terlihat jelas sekali kotornya.

Dapur Warna Orange

Kreasi Dapru Warna orange
Foto : avenueappliance

Selain warna-warna di atas ada juga warna orange yang apabila di kombinasikan dengan warna seperti putih dan abu-abu akan memberikan keindahanan yang tidak kalah dengan kombinasi warna dapur yang sebelumnya telah di bahas di atas.

Kombinasi warna orange dengan dominan putih yang di percantik oleh warna abu-abu menjadikan dapur yang menggunakan warna ini lebih menarik perhatian.

dapur warna orange
Foto: ideaonline

Dengan kombinasi warna orange memeberikan dapur kesan lebih elegan dan modern apalagi kalo di hiasi dengan beberapa aksesoris pendukung perlengkapan dapur.

 

Tips Memilih Warna Cat Untuk Dapur Kesayangan Anda

Dinding Dapur

Ada baiknya Anda jangan stres ketika memulai memilih warna untuk dnding dapur. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui bahwa Anda perlu menggunakan 50% dari keseluruhan dinding untuk memasang lemari cabinet. Sehingga sisa 50%-nya baru Anda akan pikirkan untuk memasang backsplashdapur (dinding dapur yang biasa digunakan untuk menyangkal percikan air dan minyak) dan area non-paint lainnya.

backsplashes_mosaic_sink

Nah, area dinding yang menurut Anda memerlukan cat baru dapat Anda pikirkan. Untuk dapur mungil, sebaiknya Anda menghindari penggunaan warna gelap. Kalaupun Anda menginginkan warna yang cerah, pilihlah tone yang lebih lembut. Sebaliknya, jika Anda merasa banyak bukaan di dapur, Anda dapat memaksimalkan efek warna dan pencahayaan melalui cat dinding yang berwarna cerah. Jangan lupa sesuaikan juga dengan tema warna interior rumah yang Anda inginkan.

Lemari Kabinet

Pilihan paling umum yang sering digunakan untuk kabinet dapur adalah material thermofoil.  Jenis ini terbuat dari plastik yang diaplikasikan sebagai lapisan akhir permukaan lemari. Keuntungan terbesar memilih material ini adalah ketahanannya terhadap kelembaban. Thermofoil lebih mudah dibersihkan dan lebih murah dibanding lemari kayu tradisional. DItambah pula terdapat banyak jenis warna dan bentuk dari lemari thermofoil.

Namun, jika Anda memilih material lain untuk pintu lemari, maka Anda perlu mengecek dengan sungguh-sungguh apakah lemari Anda memang memadai untuk dicat. Ketika memilih mewarnai cabinet pastikan Anda melihat kesesuaian warna lemari dengan warna cat dinding. Ketika warna cerah sudah dipilih untuk lemari dapur, maka pilihlah warna netral seperti hitam putih, warna kayu, ataupun warna dengan tone  yang lembut untuk cat dinding Anda.

Langit-langit Dapur

Untuk ceiling dapur, Rooang menyarankan agar anda tidak terlalu memainkan variasi warna disana. Anda dapat mengambil cat dengan warna dasar putih ataupun gradasi putih, seperti warna cream, putty, atau warna netral lain. Hal itu disebabkan ketika anda memilih warna gelap untuk langit-langit dapur anda, maka akan dapat membuat ruangan terasa menyesakkan dan sempit.

Beberapa contoh pemilihan mix and match warna dapur di bawah ini mungkin dapat menjadi inspirasi anda.

best-cheap-black-painted-kitchen-cabinets-ideas

blue-and-white-kitchen-with-stove

cool-yellow-room-design-inspiration-2

Itulah beberapa contoh mengenai pemilihan cat warna untuk dapur Anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat