Desain Plafon Unik Yang Jarang Ada

Desain Plafon Unik Yang Jarang Ada

Desain Plafon Unik Yang Jarang Ada

Desain Plafon Unik Yang Jarang Ada – Plafon pada rumah pada umumnya hanya berbentuk kotak polos dan tidak memiliki seni apapun di dalamnya. Dalam pembuatan plafon, material atau bahan yang sering digunakan adalah eternit. Eternit banyak digunakan karena memiliki harga yang cukup terjangkau. Namun jika adna ingin memiliki plafon yang mempunyai nilai estetika anda dapat mengkreasikannya sendiri. Berikut ini contoh desain plafon yang bisa anda buat atau terapkan sendiri pada rumah anda.

Eternit untuk desain industrial

Eternit untuk desain industrial

Salah satu ciri desain industrial adalah adanya elemen fitur sistem bangunan seperti saluran pipa, pemanas dan ventilasi. Ketiga bagian yang mudah ditemukan pada pabrik tua ini dibiarkan terekspos, tanpa adanya penutup, sehingga ruangan tampak seperti tak memiliki plafon.

Namun, pada dasarnya penggunaan eternit mendukung kesan industrial semakin menonjol dan menarik. Berbeda dengan pabrik modern yang lebih mengedepankan fungsional bangunan, sehingga elemen tersebut disembunyikan dalam dinding.

Desain eternit melengkung

Eternit Melengkung

Penggunaan desain plafon eternit tidak harus melulu dengan sudut siku-siku. Langit-langit eternit bisa dibuat melengkung memberi kesan minimalis yang elegan. Ide ini cocok diaplikasikan jika kamu hendak membagi dua ruang dalam rumahmu tanpa harus membangun sebuah dinding pemisah.

Sistem eternit multi-level

Eternit Multilevel

Desain eternit yang satu ini sangat cocok untuk langit-langit kamar tidur atau ruang tamu. Yang dimaksud dengan sistem multi-level adalah pemasangan plafon berlapis pada langit-langit namun hanya satu lapisan yang dominan. Biasanya adalah lapisan terluarnya. Eternit multi level ini akan memberi kesan megah dan mewah pada sebuah ruangan, apalagi jika dilengkapi dengan lampu gantung kristal.

Kombinasi eternit dengan kaca dan lampu

Kombinasi eternit dengan kaca dan lampu

Model eternit yang mengombinasikan kaca dengan lampu, biasanya lampu LED akan memberikan kesan yang menawan serta menonjolkan konsep minimalis modern. Pemasangan kaca pada langit-langit memberi daya tarik dan nilai estetis yang tinggi. Selain kaca, bisa juga dengan alternatif pelapis dinding yang memiliki permukaan glossy atau matte. Perlu dicatat, sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak warna pada desain eternit. Maksimal yang digunakan adalah 3 warna.

Eternit dengan desain plafon gantung

Eternit Gantung

Plafon gantung dapat menghadirkan suasana dan efek yang menggoda dan sangat cocok digunakan untuk sebagai atap koridor rumahmu. Plafon berketinggian rendah membuat koridor tampak lebih panjang. Sementara lampu LED bulat membuat koridor lebih bercahaya. Selain desain, pemasangan eternit untuk koridor tentunya harus memperhatikan keselarasan warna dari desain keseluruhan rumah.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat