Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen

Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana Minim Ornamen

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Seberapa sering Anda menghabiskan waktu di ruang tamu? Seperti apa desain ruang tamu minimalis yang maksimal namun tetap terasa nyaman?. Dengan lahan yang semakin terbatas, desain rumah harus diperhatikan dengan seksama dan dirancang semaksimal mungkin. Dulu, ruang tamu dan ruang keluarga biasanya berada di area terpisah, karena membagi area publik untuk tamu dan area privat untuk keluarga berkumpul.  Berikut ini desain ruang tamu minimalis sederhana minim ornamen. Yuk simak inspirasinya.

1.    Sofa kulit sebagai statement

desain ruang tamu minimalis

Sederhana bukan berarti harus serba kosong. Mininalisir ornamen, namun tambahkan statement dengan benda yang akan menjadi pusat perhatian.

Seperti sofa kulit di atas contohnya. Terlihat simple bukan?. Namun bahan kulit yang digunakan menciptakan kemewahan di tengah kesederhanaan. Untuk kamu yang punya selera tinggi tapi tak suka memperlihatkan kemewahan, ikutilah desain seperti ruang tamu di atas ini.

2.    Klasik serba putih dengan dinding list kayu

desain ruang tamu minimalis

Klasik memang tidak pernah salah. Namun, gaya klasik memang cenderung ramai dengan berbagai ukiran. Agar tetap tampak sederhana, kamu bisa mengurangi jumlah ornamen di sekitarnya. Seperti desain ruang tamu minimalis di atas misalnya. Dinding ruangan sudah dibuat dengan list kayu, maka ornamen di sekitarnya sebaiknya tidak begitu banyak. Pilih juga furniture dengan warna kalem seperti putih, abu-abu, coklat, agar konsep minimalis yang diusung semakin terlihat maksimal.

3.     Warna dinding dan furniture yang senada

desain ruang tamu minimalis

Pemilihan warna senada merupakan kunci dari minimalisme. Dalam konsep minimalis, hindarilah menggunakan tabrak warna. Dinding dengan warna abu-abu muda, gorden abu-abu tua, dan kursi putih gading terdiri dari satu turunan warna. Tak heran, mata menjadi adem ketika melihat ruang tamu di atas.

READ  Perbandingan Lantai Vinlys VS Lantai Keramik

4.    Penerapan warna warm tone

desain ruang tamu minimalis

Warna warm tone seperti coklat muda merupakan salah satu warna yang banyak digunakan pada hunian minimalis. Apalagi furniture berdesain compact yang dijual di pasaran sana umumnya berwarna coklat muda. Untuk kamu yang tak mau repot custom furniture demi menyesuaikan dengan warna interior rumah, pilihlah warna coklat muda.

5.     Gaya Skandinavia yang kental

desain ruang tamu minimalis

Kenapa tidak sekaligus menciptakan interior dengan gaya Skandinavia?. Gaya Skandinavia sendiri sangat kental dengan unsur minimalismenya.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mencari furniture untuk mengisi rumahmu.

6.    Dekorasi ada pada satu titik

desain ruang tamu minimalis

Dekorasi yang terlalu minim memang membuat hunian tampak kosong. Sebagai gantinya, kamu bisa meletakkan ornamen dekoratif pada satu titik, seperti gambar ruang tamu di atas. Beri lemari sekat yang bisa menampung banyak perabotan dekorasi, misalnya pot bunga, pigura foto, atau lilin aromaterapi.

7.    Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa

desain ruang tamu minimalis

Tak harus memiliki sofa kok untuk membuat ruang tamu yang cantik. Apalagi jika kamu jarang menerima tamu, dan penghuni rumah hanya sedikit. Kamu bisa mengganti sofa dengan kursi minimalis cantik seperti ini. Agar tak terlalu kosong, pilih sarung bantal dan karpet dengan motif yang sedikit ramai.

Selain sebagai alas coffee table, karpet juga bisa digunakan sebagai space tambahan ketika ada orang bertamu. Itu dia desain ruang tamu minimalis minim ornamen yang bisa kamu ikuti.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat