Gazebo Rumah Untuk Rumah lebih Indah

Gazebo Rumah Untuk Rumah lebih Indah

Ide Mendesain Gazebo Rumah yang Menginspirasi

Arsitek Indo Kontraktor – Jika Kamu mempunyai luas lahan yang luas, apa salahnya jika kamu membuat gazebo di salah satu lahan rumah. Gazebo rumah memiliki fungsi dekorasi agar  rumahmu terlihat mewah, nyaman, dan indah. Gazebo ini juga bisa merilekskan kamu  apabila sudah penat bekerja seharian penuh di ruang tertutup. Relaksasi ini bisa kamu lakukan dengan cara mendengarkan musik, menikmati angin malam, membaca buku, bahan berkumpul dengan keluarga di outdor. Hal yang menarik kan?

Menggunakan Kombinasi Pergola

Gazebo yang Anda bangun akan digunakan di outdoor. Begitu pula dengan pergola. Karena itu mengapa Anda tidak mencoba mengkombinasikannya? Keduanya akan terlihat sempurna dan menjadi gazebo yang berdesain unik yang berbeda dari yang lain, namun tetap nyaman untuk digunakan. Anda dapat menambah lantai kayu untuk gazebo tersebut sehingga Anda bisa menempatkan furniture di atasnya dengan aman. Tanpa harus takut dengan serangga seperti semut. Tambahkan juga pot bunga agar gazebo pergola ini semakin komplit. Anda juga bisa tambahkan lampu untuk penerangan jika Anda ingin menggunakan gazebo saat malam hari. Sangat menarik hati bukan?

Gazebo Model Ayunan

Sederhana dan mungil bukan berarti kamu nggak bisa memberikan elemen yang fun pada gazebo taman yang kamu miliki. Menggunakan ayunan sebagai tempat duduk yang dipayungi teduhnya gazebo sederhana seperti ini bisa jadi salah satu referensi membuat gazebo mungil namun tetap nyaman dan menyenangkan.

Gazebo dengan Desain Paviliun

 Gazebo Dengan Desain Paviliun

Desain ini dapat diterapkan bagi kamu yang memiliki taman dengan bunga dan berbagai macam tanaman. Sebab, gazebo dengan desain paviliun ini umumnya terbuka di semua sisi dengan atap berbentuk oktagon, sehingga orang di dalam tetap dapat berinteraksi langsung dengan tanaman sekitar. Ukuran paviliun juga lebih besar dari gazebo lainnya, nggak heran kalau kamu banyak menemui gazebo jenis ini di taman-taman umum. Jika kamu tetap ingin memiliki gazebo dengan desain paviliun Di lahan kecil, kamu dapat membuatnya dengan versi mini.

Gazebo Taman Bergaya Oriental

Gazebo Taman OrientalSuka dengan desain taman zen alias taman-taman bergaya oriental? Jika ya, desain gazebo taman bergaya oriental satu ini bisa digunakan untuk menyempurnakan tampilan tamanmu. Dengan konsep panggung dan tempat duduk lesehan serta dominasi material kayu, desain gazebo ini tak hanya menarik tapi juga nyaman untuk dijadikan tempat bersantai sembari menikmati panorama taman rumahmu.

Gazebo dengan Kanopi Otentik

Gazebo Dengan Kanopi OtentikMencampurkan beberapa budaya untuk memperkaya nuansa rumah adalah sebuah ide yang cemerlang. Gazebo model ini memiliki keunggulan pada bagian kanopi atau atap yang dapat didesain berbeda dari gazebo lainnya. Gazebo ini umumnya memiliki atap atau kanopi berbahan kain seperti terpal dan serat alami. Kanopi gazebo ini memiliki atap dari serat alami yang memberikan nuansa natural pada rumah. Sangat pas bagi iklim Indonesia yang memiliki musim kemarau.

Gazebo minimalis dengan bentuk segienam

8 Inspirasi Desain Gazebo MinimalisMaterial gazebo minimalis yang paling cocok untuk dibangun di tengah taman adalah kayu. Daripada membangun gazebo minimalis dengan bentuk persegi, cobalah bentuk segienam agar terlihat lebih menarik. Buatkan pagar dengan ukuran setengah tinggi badan orang dewasa agar bisa memandang keindahan taman dari dalam. Untuk atapnya gunakanlah genteng keramik berwarna hijau.

Desain Gazebo Modern

 Gazebo Desain ModernBentuk pesergi panjang dan kotak memberikan sentuhan elegan yang berbeda dari gazebo biasa, sedangkan warna lantai putih  memberikan kesan luas pada gazebo. Penataan lantai yang bertumpuk makin mengukuhkan kesan modern pada gazebo jenis ini.

Gazebo kecil berdesain tradisional

Nah apabila Anda hendak membangun gazebo untuk ditempatkan di kebun yang ukurannya tidak terlalu besar. Maka Anda dapat menggunakan desain gazebo tradisional. Bahan yang digunakan untuk membuat gazebo ini hampir seluruhnya dari kayu. Bahkan kursi yang ditempatkan di dalam gazebo juga bukan kursi sofa. Berbeda dengan gazebo berukuran besar. Jadi kursi dan mejanya sudah menjadi satu kesatuan. Supaya lebih unik Anda bisa membuat atap gazebo dari genteng tanah liat.Tambahkan juga hiasan roda dokar yang sudah dipotong setengah kemudian Anda pasang di kedua sisi bangunan gazebo tersebut. Tambahkan juga tangga kecil di depan gazebo. Jika dilihat maka gazebo tersebut tampak seperti kombinasi dokar (Andong) dengan rumah adat khas Indonesia.

Gazebo Berkonsep Sejuk di Samping Kolam

Berjemur Di Gazebo Tepi Kolam BerenangTidak hanya di halaman saja, area sekitar kolam berenang juga menjadi salah satu spot bagus untuk ditempatkan sebuah gazebo. Gazebo di tepi kolam berenang dapat menjadi tempat berteduh usai kamu berenang sambil bersantai merasakan hangatnya matahari. Buat waktu santaimu semakin nyaman dengan tambahan beberapa kursi malas warna-warni atau kursi berbahan vinyl anti air.

Semoga bermanfaat 🙂


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat