Ide Membuat Ruangan Kedap Suara Mudah Tercipta

Ide Membuat Ruangan Kedap Suara Mudah Tercipta

Ide Membuat Ruangan Kedap Suara Mudah Tercipta

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorCara membuat ruang kedap suara di rumah wajib diketahui bagi Anda yang mendambakan memiliki kamar pribadi yang nyaman tanpa suara bising dari luar atau senang memutar audio keras tanpa harus mengganggu orang di luar kamar. Terkadang kita merasa tidak enak dengan tetangga karena membuat suara bising. Nah berikut ini ide cara membuat ruangan kedap suara mudah tercipta.

 

 

Tips Membuat Ruangan Kedap Suara dalam Rumah

Cara membuat ruangan kedap suara dari luar dan dalam tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda bisa saja menggunakan benda-benda yang ada di sekitar Anda untuk membuatnya. Atau jika tidak terlalu detail dan ruangan yang dibutuhkan bersifat semi maka Anda juga bisa memoles beberapa elemen tata ruang rumah.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini kami ulas beberapa benda di sekitar Anda yang bisa digunakan untuk membuat ruangan di rumah menjadi kedap suara. Selamat menyimak.

Lembaran gabus

Ruangan Kedap SuaraGabus merupakan benda terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai penyerap suara. Bahan yang elastis dan ringan akan memudahkan Anda dalam penggunaannya. Anda bisa memilih gabus berbentuk lembaran yang nantinya Anda tempatkan pada sekitaran sumber kebisingan. Selain ruangan menjadi kedap, dengan gabus juga bisa menjadikan ruangan senantiasa hangat.

Mencari gabus juga tidak terlalu sulit, apalagi saat ini sudah banyak toko-toko khusus. Anda hanya perlu membeli sejumlah yang Anda butuhkan. Jika ruangan dengan dinding yang cukup luas maka biasanya akan membutuhkan gabus yang lebih banyak. Gabus bisa juga diganti dengan stereofoam yang bisa dibeli di toko-toko alat tulis kantor.

READ  Model Rumah Klasik

Karpet

7 Cara Membuat Ruangan Kedap Suara Secara Mudah & Sederhana!Kami yakin Anda semua memiliki karpet di rumah masing-masing. Karpet tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai saja namun juga bisa difungsikan sebagai peredam suara. Dinding yang polos tanpa hiasan bisa Anda lapisi dengan material karpet bermotif. Jadi nantinya tidak hanya akan terlihat indah, namun juga bisa menjadi peredam suara kamar tidur Anda.

Tidak harus karpet khusus, Anda bisa memanfaatkan bekas yang masih bisa digunakan. Namun jika ingin menggunakan karpet baru juga tidak masalah. Yang terpenting adalah cari yang daya serap suaranya cukup bagus.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat