Ikuti Tips Desainer Interior Kamar Tidur

Ikuti Tips Desainer Interior  Kamar Tidur

 Ikuti Tips Desainer Interior Kamar Tidur

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKamar tidur adalah salah satu tempat favorit masing-masing anggota keluarga. Selain menjadi tempat istirahat setelah seharian beraktivitas, kamar tidur juga bisa menjadi tempat bersantai dan main game. Dilihat dari fungsinya, desain interior kamar tidak dapat disepelekan atau dibuat sembarangan. Desain interior kamar sebaiknya dibuat berdasarkan keinginan si pemilik kamar agar terasa nyaman dan membuatnya betah berlama-lama di sana. Tak hanya itu, pemakaian furnitur seperti kasur dan lemari juga harus sesuai dengan kebutuhan pemilik. Ada beberapa desain interior untuk area yang sifatnya pribadi ini. Yuk ikuti tips desainer interior kamar tidur.

 

 

Warna Jadi Kunci Desain Interior Kamar Tidur

Hasil gambar untuk Warna Jadi Kunci Desain Interior Kamar TidurTidak heran jika desainer interior memulai dengan memilih warna untuk interior kamar tidur. Tentukan suasana hati atau nada yang ingin Anda atur di kamar tidur, lalu pilih warna yang mencerminkan perasaan Anda. Jangan takut untuk menerapkan warna-warna yang kuat. Anda bisa saja memilih warna yang lebih gelap pada interior kamar berukuran kecil. Tetapi jika Anda lebih suka dinding netral, tambahkan semburat warna dengan mengecat langit-langit.

Desainer interior menyarankan penggunaan warna gelap di kamar tidur. Warna lembut atau gelap menciptakan lingkungan yang lebih tenang daripada warna cerah. Misalkan saja Anda memilih untuk menggunakan warna lembut untuk dinding dan karpet. Warna yang sesuai dalam desain interior adalah warna biru pucat, merah muda merona, atau abu-abu muda. Perpaduan warna-warna gelap yang bisa menjadi pilihan lainnya seperti biru tua, plum, atau hijau.

Jika menempatkan lukisan skala besar tidak ada dalam rencana merenovasi interior kamar tidur Anda, pilih satu aksen dinding di kamar tidur Anda untuk menambahkan warna, meski hanya dengan wallpaper atau Anda lupakan saja dinding interior kamar tidur Anda, dan tambahkan warna dengan mengecat furnitur lama di kamar tidur Anda dengan warna yang menyenangkan.

READ  Membersihkan Jendela dengan Mudah

Sesuaikan Pencahayaan dengan Desain Interior Kamar Tidur

Hasil gambar untuk Sesuaikan Pencahayaan dengan Desain Interior Kamar TidurMeskipun sebagian besar lampu kamar tidur akan Anda matikan, namun tetap penting untuk hal lain yang Anda lakukan dalam desain interior selain tidur. Desainer interior sangat memperhatikan desain pencahayaan kamar tidur dengan serius, dan Anda juga pasti setuju bahwa kebanyakan orang mengabaikan pentingnya seberapa banyak gaya lampu yang dapat diterapkan ke dalam desain interior kamar tidur. Alih-alih menggunakan lampu pada langit-langit, Anda bisa menyesuaikan gaya interior kamar tidur dengan lampu gantu atau lampu samping tempat tidur yang memiliki karakter.

Dimmer adalah yang paling penting pada interior kamar tidur karena dapat dengan cepat mengatur suasana hati Anda. Desiner interior juga menyarankan Anda menggunakan dimeer untuk lampu meja. Desain lampu tersebut akan menciptakan suasana hangat dan nyaman seketika di dalam kamar tidur. Jika Anda bukan penggemar terlalu banyak penempatan lampu di atas kepala di kamar tidur, tetapi jika Anda memilikinya, Anda sebaiknya memastikan lampu juga menyala.

Tekstur Berikan Kenyamanan dalam Desain Interior

Elemen dekorasi lain yang sering diabaikan dalam desain interior kamar tidur adalah penambahan tekstur. Membawa tekstur ke dalamkamar tidur menambah lapisan kemewahan dan kenyamanan. Biasanya desainer interior menghadirkan tekstur lembut, santai, dan mewah ke dalam kamar tidur, seperti kursi yang memiliki lapisan beludru, karpet sutra, bantal berlapis bulu palsu, atau rajutan. Perabot pelengkap desain interior lain seperti lampu krom lebih baik Anda jauhkan dari lingkunganyag tenang dan ditempatkan di ruang keluar di luar kamar tidur.

Bagi Anda yang menyukai tekstur yang lembut seperti berada di pantai, desainer interior merekomendasikan untuk menempatkan karpet kecil di atas karpet berukuran besar untuk menenangkan kaki Anda yang tidak langsung menyentuh lantai.

READ  Fungsi Plamir Pada Kayu

Memilih Headboard untuk Desain Interior Kamar Tidur

Hasil gambar untuk Memilih Headboard untuk Desain Interior Kamar TidurBanyak desainer interior yang memiliki sandaran kepala berlapis kain yang besar dan indah sebagai elemen desain utama. Ide desain tersebut merupakan cara yang mudah untuk mendesain fokus, kedalaman, dan tekstur pada interior ruangan. Gunakan tip desainer interior berikut saat Anda memilih headboar yang memiliki konsep mewah.

  • Gunakan desain headboard yang berumbai untuk tekstur maksimal
  • Headboard yang didesain dengan lapirasn beludru menambah tampilan desain interior mewah.
  • Untuk fleksibilitas, pilih rona netral untuk kepala tempat tidur Anda sehingga cocok dengan alas tidur warna apa pun.

Bersihkan Interior Kamar Tidur

Desainer interior setuju bahwa kekacauan menghilangkan suasana santai atau romantis yang ditampilkan melalui desain interior. Dengan kata lain, ruangan yang rapi membantu Anda langsung merasa lebih tenang saat masuk ke kamar tidur. Anda sebaiknya mulai mengurangi kekacauan yang secara alami masuk ke furnitur kamar tidur.

Interior kamar tidur yang penuh dengan banyak benada kecil akan membuat mata Anda memandang sekeliling ruangan. Satu barang besar di atas lemari, rak buku, atau meja akan membuat interior kamar tidur secara visual terlihat lebih santai. Untuk sandaran kepala tempat tidur, Anda bisa memiliki sandaran kepala yang hampir mencapai langit-langit dan memberikan kesan megah dan mewah pada desain interior kamar tidur. Anda tidak membutuhkan lebih banyak barang dekoratif dalam desain interior kamar tidur ketika fokusnya ada di kepala tempat tidur.

Tampilan interior kamar tidur yang teratur juga meningkatkan rasa tenang, bahkan aksesori kecil seperti memastikan karya seni Anda tergantung rapi dengan menggunakan selotip di belakang setiap bingkai bisa menciptakan perasaan tertata di dalam ruangan.

READ  Desain Kantor Yang Membuat Anda Semangat Kerja Kembali

Hal-hal Kecil yang Penting dalam Desain Interior Kamar Tidur

Desainer interior biasanya sering kali menyimpan beberapa trik dekorasi rahasi dalam desain mereka. Mereka telah mempelajari bagaimana menambahkan sedikit sentuhan dapat memiliki pengaruh besar dalam desain interior kamar tidur. Bisa saja  desain interior kamar tidur Anda berfokus pada tren interior tiap tahun.

Dengan menerapkan tren interior dalalm waktu tertentu, Anda bisa mempertahankan tempat tidur Anda dengan warna yang solid, sebaiknya putih bersih sepanjang tahun. Tetapi ubah aksen bantal yang dapat disesuaikan. Anda juga bisa menghadirkan nuansa alam dalam interior kamar tidur Anda. Tanaman seperti anggrek sederhana atau pohon dalam pot menjadi sentuhan alam yang indah dan menenangkan yang cocok dengan setiap gaya interior yang ada pada kamar tidur Anda.

Terakhir, desainer interior menyarankan untuk menggunakan aroma segar agar dapat mengubah suasana ruangan. Selain lilin dan pengharum ruangan, ada cara lain agar kamar tidur Anda wangi. Misalnya saja buat penyegar udara alami Anda sendiri dengan mencampurkan botol semprot kecil air, dan sekitar dua sendok tetes minyak esensial favorit Anda. Semprotkan campuran tersebut ke udara atau bahkan sedikit saja di kasur dan seprai Anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat