Ingin Rumah Gaya Klasik Lebih Menonjol? Gunakan Saja Material List Profil Berikut

material profil rumah klasik

Ingin Rumah Gaya Klasik Lebih Menonjol? Gunakan Saja Material List Profil Berikut

Jual List Profil Gypsum motif BALI BESAR (new) 20cm | Lis Profil Dinding  Plafond Termurah dan Terbaru Indonesia|Shopee Indonesia

Material List Profil – Profil merupakan bagian dari interior rumah yang bertujuan untuk mempercantik tampilan rumah. Apabila ingin memiliki rumah dan interior dengan suasana kondusif dan nyaman. Desain rumah tinggal dengan gaya klasik yang terkenal dengan konsep yang mewah dan elegan akan tambah cantik jika ditambahi elemen interior ini. Berikut adalah beberapa alternatif material yang bisa Sobat gunakan untuk material profil rumah.

Material untuk Lis Profil: Gypsum

gypsum untuk lis profil

Alternatif material pertama yang dapat Anda gunakan sebagai lis profil pada rumah klasik adalah gypsum. Gypsum merupakan salah satu material dengan kadar kalsium cukup tinggi yang berasal dari endapan batuan. Dalam dunia bangunan sendiri, gypsum cukup populer dan lazim digunakan sebagai material konstruksi pembentuk dinding, penyekat, partisi dan plafon rumah.

Gypsum sendiri memiliki variasi sangat banyak dan pemasangannya yang cukup praktis. Untuk kekurangannya, gypsum ini rentan terhadap benturan. Jadi ada sedikit tips nih dari kita, hindari area-area yang sirkulasinya tinggi. Contohnya seperti profil-profil yang dipasang di balik pintu ataupun di area koridor yang intensitas lalu lalangnya itu tinggi.

Gypsum sendiri memiliki harga yang cukup terjangkau bahkan relatif murah. Walaupun begitu, material ini tetap dapat memberikan kesan klasik dan estetik yang cukup kental pada sebuah rumah.

Baca Juga :

Rekomendasi 7 Jenis Material untuk Lantai Dapur

BAKAL NYESEL Kalo Kamu Nggak Lihat Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Ini

Alternatif Material: Kayu

kayu

Material selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif adalah kayu. Material ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain karena jenisnya yang beragam, kayu juga memiliki banyak kelebihan, salah satunya kuat dan tahan lama.

READ  Inspirasi Pembuatan Studio Mini

Sudah enggak diragukan lagi kalau kayu sangat bagus dari segi ketahanannya. Tapi sayangnya, variasi dari jenis profil kayu itu terbatas. Meskipun desain profilnya terbatas, kalian jangan khawatir. Masih bisa kok untuk request desain sesuai keinginan kalian. Tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memprosesnya.

Material untuk Lis Profil: Resin

resin untuk lis profil

Alternatif ketiga yang dapat Anda jadikan opsi adalah Resin. Sumber utama pembuatan resin berasal dari getah berbagai macam pohon. Getah tersebut kemudian akan dicampurkan dengan beberapa unsur kimiawi sehingga menghasilkan bahan yang tidak mudah hancur dan dapat dibentuk.

Resin itu sangat mempermudah kita untuk membuat suatu ornamen di desain klasik yang cukup rumit. Kelebihannya juga selain yang tadi, kalau resin ini anti rayap, tahan benturan, dan cara produksinya bisa secara masal.

Alternatif Material: Semen

semen

Material terakhir yang dapat Anda jadikan alternatif untuk rumah berdesain klasik adalah semen. Jika material-material sebelumnya hanya untuk kebutuhan lis profil di dalam ruangan saja, semen dapat Anda aplikasikan baik untuk indoor dan juga outdoor.

Baca Juga :

5 Desain Dapur Cantik Tanpa Kitchen Set

Grrrr….. Warna Hijau Mint untuk Interior Rumah Jadi Makin Sejuk

Material semen ini dia itu kokoh banget dan juga praktis untuk pemasangannya. Nah untuk kekurangannya, material semen ini mudah menyusut. Jadi kalian harus memperhatikan kualitas bahan yang akan digunakan. Material semen ini juga mudah retak, sehingga tetap harus menggunakan rangka untuk membentuk semen tersebut.

Dari berbagai macam material untuk profil rumah tersebut. Kalau Sobat AIK lebih pilih memakai yang mana nih? Jangan lupa tetap pertimbangkan dari segi kualitas dan harganya ya Sobat. Semoga ini bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat