Ini Dia Cara Mengubah Tampilan Rumah Tanpa Bikin Kantong Tipis

Ini Dia Cara Mengubah Tampilan Rumah Tanpa Bikin Kantong Tipis

Ini Dia Cara Mengubah Tampilan Rumah Tanpa Bikin Kantong Tipis

Arsitek Indo Kontraktor

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRuang tamu adalah impresi pertama, selain Anda sendiri dan anggota keluarga. Untuk itu, impresi pertama dari tamu terhadap rumah Anda harus positif dengan cara menampilkan desain yang pantas, apik, elegan, dan terlebih mewah. Hanya, tak jarang sebagian dari Anda justru menghabiskan banyak uang untuk mendekorasi ruang tamu yang pada dasarnya hanya akan memakai untuk menjamu tamu dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini merupakan cara untuk mengubah tampilan rumah tanpa bikin kantong tipis.

1.  Menata Ulang Furnitur

Tidak harus membeli furnitur baru, kamu bisa mendapatkan tampilan desain rumah yang baru hanya dengan menata ulang furnitur lamamu. Misalnya saja, posisi sofa yang tadinya ada pada tengah-tengah ruangan, akan terlihat lebih efisien jika meletakkan setiap ruangan. Kamu juga bisa memindahkan lemari atau aneka rak penyimpanan ke area lainnya.

Memperhatikan beberapa hal  sebelum melakukan penataan ulang, pastikan kamu sudah mengukur setiap furnitur yang akan memindahkan dan menyesuaikannya dengan luas ruanganmu. Kamu juga bisa membuat gambar atau sketsa ruangan secara sederhana supaya lebih mudah dalam pengukurannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari penataan yang salah.

2.  Atur Pencahayaan

Pencahayaan dalam rumah sering kali anda mengabaikan . Padahal, sebenarnya cahaya memegang peranan yang cukup penting karena bisa mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengatur pencahayaan secara tepat dalam ruangan agar tercipta suasana yang nyaman dan lebih hidup dari sebelumnya.

Perhatikanlah jenis ruangan yang akan kamu ubah karena pengaturan cahaya setiap ruangan berbeda-beda. Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, pakailah lampu yang bernuansa hangat. Sementara, untuk kamar tidur, kamu bisa menggunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sedang dan tidak silau supaya suasananya lebih menenangkan.

READ  Tidur Nyenyak Dengan Model Lampu Tidur Seperti Ini

Selain cahaya buatan yang anda dapatkan dari lampu, manfaatkan juga pencahayaan alami dari sinar matahari. Hal ini bisa kamu lakukan dengan membuka tirai jendela saat pagi dan siang hari. Dengan demikian, ruangan rumahmu pun akan terlihat lebih luas.

3.  Ganti Warna Cat Dinding

Salah satu faktor terpenting dalam desain interior adalah warna cat dinding. Apalagi, warna dalam ruangan dapat mempengaruhi psikologis dan kenyamanan penghuni rumahnya.

Ruangan yang paling sering kamu gunakan, terutama saat menikmati kebersamaan dengan keluarga adalah ruangan yang harus bisa menciptakan suasana homey. Supaya tampilannya terlihat baru dan tetap nyaman untuk hunian, ubahlah warna cat dinding rumahmu.

Untuk melakukannya pun kamu tidak perlu repot dan membuang banyak tenaga karena sekarang sudah ada e-service dari penyedia cat dekoratif dan coating performance terkemuka yaitu Jotun. Jotun akan membantu kamu mulai dari pemilihan warna cat, pembelian, hingga proses pengecatan itu sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk warna cat yang sesuai dengan budget-mu. Setidaknya, ada tiga tahap utama yang harus kamu lakukan dalam mengganti warna cat dinding, yaitu:

Visualisasikan Kemungkinan Warna

Memilih warna cat dinding memang susah-susah gampang karena kita tidak bisa mencoba warnanya satu per satu. Masalahnya, kalau warna yang anda pilih ternyata tidak cocok dengan ruangan, hal tersebut malah bisa merusak tampilan desain interior. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sekarang kamu bisa coba memvisualisasikan kemungkinan warna cat pada dinding rumahmu melalui Jotun Colour Design App.

Aplikasi  secara gratis ini akan membantu kamu melihat warna cat mana yang paling cocok dengan menerapkannya langsung  rumahmu melalui layar smartphone. Kamu bisa mencoba semua warna satu per satu.

READ  Rumah Mungil yang Nyaman

Get Your Paint

Nah, kalau kamu sudah menemukan warna cat dinding yang cocok untuk rumahmu, kamu bisa langsung memesannya pada situs Get Your Paint dan nantinya pihak Jotun akan menghubungkan dengan toko terdekat pada wilayahmu. Setelah itu, warna cat dinding pilihanmu akan langsung mempersiapkan dan mengantar sampai ke depan pintu rumahmu.

Pengaplikasian Cat Dinding

Kalau pesanannya sudah kamu terima, sekarang saatnya mengaplikasikan cat dinding tersebut pada interior rumahmu. Dalam penerapannya, pastikan kamu melakukan teknik-teknik pengecatan yang benar supaya hasilnya sempurna dan tidak mengecewakan.

Namun, bagi kamu yang masih bingung bagaimana caranya mengecat dinding dengan benar, kamu juga bisa meminta bantuan dari Jotun untuk melakukan proses pengecatan pada rumahmu. Pihak Jotun akan menyesuaikan penyedia layanan pengecatan yang tentunya sudah memenuhi syarat.

Gimana, tidak sulit ‘kan mengubah tampilan rumah yang sudah mulai membosankan? Apalagi dengan adanya e-service dari Jotun akan memudahkan kamu dalam mewujudkan penyegaran ruangan yang lebih terjangkau.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat