Inilah 4 Karakteristik Gaya Skandinavian Untuk Rumah Terasa Lebih Luas

Inilah 4 Karakteristik Gaya Skandinavian Untuk Rumah Terasa Lebih Luas

Inilah 4 Karakteristik Gaya Skandinavian Untuk Rumah Terasa Lebih Luas

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah bergaya Scandinavian mengutamakan aspek fungsional dan kesederhanaan. Kesan tenang, bersih, dan natural sangat terasa pada bagian desain interiornya. Dikutip Britannica, Scandinavia adalah wilayah Eropa utara yang meliputi Finlandia, Swedia, Denmark, Kepulauan Faroe, dan Islandia. Wilayah tersebut memiliki cuaca yang cukup ekstrim, terutama saat musim dingin. Ini membuat desain Scandinavian banyak diadopsi untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah. Inilah 4 karakteristik gaya skandinavian untuk rumah terasa lebih luas. Yuk simak penjelasannya.

 

 

1.   Perpaduan Warna Monokrom dan Pastel

Pilihan warna utama untuk interior bergaya Skandinavia adalah warna monokrom (hitam, putih, abu-abu) dan warna lembut seperti pastel. Warna-warna ini memberikan tampilan modern yang tidak kaku dan mencerahkan suasana ruang. Selain itu, tata ruang menjadi terlihat lebih rapi dan bersih.

2.   Kaki Furnitur Berbahan Kayu

Material kayu dipilih karena memberi sentuhan alami yang hangat pada tampilan rumah. Kayu juga bersifat kuat untuk menopang beban dan tahan lama tanpa perawatan khusus. Pilihlah furnitur dengan kaki kayu yang ramping agar dapat memberi ilusi luas pada ruang Anda.

3.  Furnitur Minimalis dengan Material Fabric

Perpaduan desain furnitur minimalis yang modern dengan material fabric (kain) menciptakan kesan homey pada ruang Anda. Material fabric yang lembut di kulit memberi kenyamanan sedangkan bentuk minimalis yang hemat ruang menjadikan rumah Anda terlihat lebih lapang dari sebelumnya.

4.   Dekorasi Unsur Alam

Warna dominan pada gaya Skandinavia memang warna-warna lembut seperti putih dan krem. Tapi, jangan ragu untuk menambahkan warna-warna cerah dengan dekorasi berunsur alam. Adanya lukisan, tanaman, dan dekorasi lainnya yang bertema alam membuat ruang di rumah Anda lebih hidup.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat