Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Industrial Terbaik 2021

Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Industrial Terbaik 2021

Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis Industrial Terbaik 2021

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Melihat situasi seperti ini, rasanya rumah menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus dimiliki setiap orang. Keinginan untuk memiliki rumah tetap sama, namun ada yang berbeda yaitu desain rumah. Memasuki tahun 2021, perubahan tren desain rumah pun juga berubah. Saat memutuskan untuk desain rumah sendiri, sebaiknya Anda sudah menentukan akan diapakan rumah tersebut, misalnya saja membangun rumah dari awal atau renovasi kecil rumah. Desain rumah yang baik harus memiliki siklus udara keluar masuk di dalam rumah, pertimbangkan ukuran standar ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dll, dan buatlah denah rumah untuk menentukan bagian-bagian ruangan, setelah itu mulai pikirkan perabotan apa saja yang akan ada di rumah. Berikut ini inspirasi desain fasad rumah

Desain fasad rumah minimalis terbaik berikut ini patut untuk ditiru

Kamu pun bisa memilih beberapa referensi fasad minimalis industrial terbaik dengan inspirasi sebagai berikut :

1.     Menyerupai bentuk kubus 

fasad rumah minimalis

Tema kubus menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara unik sebagai fasad rumah minimalis. Bentuk mengotak dengan sentuhan tekstur industrial menghasilkan suasana menarik yang tak lekang oleh waktu. Kamu pun bisa memadukan tekstur kubus dengan aksen semi kontemporer dengan motif gradasi warna unik.

2.     Konsep industrial dengan tema rumah tumbuh 

fasad rumah minimalis

Fasad rumah minimalis industrial kini mulai banyak ditemukan pada rumah tumbuh dengan bentuk yang sangat menarik. Adapun, inspirasi fasad dengan bentuk simetris menjadi tema yang unik, sekalipun memiliki aspek fungsional yang baik. Kamu pun bisa mengaplikasikan fasad minimalis dengan yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara, sehingga menambah kesejukan di dalamnya.

READ  Area Rumah Ini Bisa Jadi Sarang Kuman

3.     Batu alam dengan suasana hijau 

fasad rumah minimalis

Inspirasi fasad rumah minimalis dengan batu alam merupakan salah satu referensi menarik yang bisa kamu aplikasikan. Sentuhan batu alam tampil menarik pada pekarangan rumah dengan kombinasi bata putih yang terlihat estetis. Adapun, fasad minimalis pada sisi tengah menghasilkan suasana asri sekalipun menjadi media sirkulasi cahaya dan udara di dalam rumah.

4.     Tampil artistik dengan suasana kontemporer 

fasad rumah minimalis

Fasad rumah minimalis tidak hanya sekadar penampang depan biasa, namun juga bisa tampil supaya terlihat anti mainstream. Salah satunya adalah tema artistik dengan suasana kontemporer pada interior rumah dengan bentuk efek domino minimalis yang estetis. Tak hanya efek domino pada sisi fasad, kamu pun juga bisa menambahkan aksen tanaman rambat minimalis dengan suasana hijau penuh kesejukan.

5.     Simetris sampai ke belakang 

fasad rumah minimalis

Desain fasad tidak pernah lepas dari bangun ruang sekalipun efek-efek bangun ruang simetris seperti gambar berikut. Kombinasi tarikan garis lurus beraturan ke belakang menghasilkan efek yang terlihat unik, sekalipun menghasilkan keluasan ruang yang sangat baik. Pada sisi depan, balok fasad rumah minimalis pun bisa kamu maksimalkan secara unik, yang bisa difungsikan untuk mengalirkan udara dari luar.

6.    Menyerupai seni instalasi 

fasad rumah minimalis

Seni instalasi seperti gambar merupakan salah satu kombinasi unik yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Pada gambar berikut, kombinasi fasad minimalis tampil seakan mengelilingi bangunan rumah, baik pada sisi depan yang tertutup maupun sisi samping dengan kombinasi terbuka.

Suasana unik dengan sentuhan seni instalasi pada bangunan menghasilkan suasana hijau nan asri pada pekarangan rumah secara nyaman.

7.     Aksen persegi dengan kombinasi klasik modern 

fasad rumah minimalis

Untuk menghasilkan aspek keleluasaan yang baik, rasanya tak ada yang salah memadukan fasad rumah minimalis klasik modern seperti pada gambar. Sentuhan klasik modern tampak unik dengan aksen jendela berukuran besar pada tampak depan rumah.

READ  Ide Desain Ruang Kerja Minimalis

Kamu pun juga bisa menambahkan aksen hijau minimalis, untuk menghasilkan suasana terbaik untuk bersantai di depan rumah.

8.     Fasad rumah minimalis industrial dengan sentuhan taman vertikal

fasad rumah minimalis

Suasana hijau menjadi referensi terbaik supaya rumah terlihat nyaman dan memanjakan mata, termasuk penggunaan fasad rumah minimalis industrial. Kamu pun bisa mengaplikasikan fasad dengan kombinasi taman vertikal yang unik dan menyejukkan di depan rumah. Tak hanya sekadar menyejukkan, pemilihan jendela depan pada fasad rumah pun juga diperhatikan dengan sangat baik, sehingga memberi suasana nyaman dan leluasa.

9.    Tekstur bata merah unik 

fasad rumah minimalis

Selain warna-warna gelap, kamu pun bisa memadukan aksen bata merah unik dengan tema minimalis nan estetis. Sentuhan bata merah akan sangat cocok dipadukan pada fasad rumah minimalis industrial dengan unsur tropis yang unik.

Kamu pun bisa menambahkan aksen tanaman hijau pada sisi tengah fasad sebagai salah satu media dalam menghasilkan sirkulasi udara terbaik.

10.     Menyerupai sarang lebah 

fasad rumah minimalis

Tema sarang lebah tak hanya tampil menarik pada pagar minimalis, melainkan juga fasad rumah minimalis. Sentuhan sarang lebah merujuk pada penggunaan motif jaring pada bagian tengah, sehingga menghasilkan suasana sejuk ke bagian dalam rumah.

Untuk menambah suasana hijau, kamu bisa menambahkan aksen tanaman rambat yang sangat cocok diaplikasikan pada rumah-rumah tropis.

11.    Sentuhan artistik dengan komposisi beraturan 

fasad rumah minimalis

Nuansa artistik bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah secara menarik. Adapun, sentuhan komposisi beraturan menghasilkan aksen menarik pada permukaan fasad minimalis, sekalipun menambah suasana hangat di dalam rumah.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat