Inspirasi Desain Mushola Minimalis Kecil Untuk Di Dalam Gedung

Inspirasi Desain Mushola Minimalis Kecil Untuk Di Dalam Gedung

Inspirasi Desain Mushola Minimalis Kecil Untuk Di Dalam Gedung

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Salah satu yang membuat kita semakin nyaman di rumah karena kelengkapan dari fungsi rumah itu sendiri. Mulai dari ruang tamu, dapur, kamar tidur, hingga kamar mandi. Jika masih ada ruangan tersisa, tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkannya sebagai ruang ibadah atau musala. Musala meskipun ukurannya minimalis, jika bersih dan nyaman, pasti akan membuat kita semakin khusyuk saat beribadah. Ingin menghadirkan musala di rumahmu meski hanya berukuran minimalis? Simak Inspirasi Desain Mushola Minimalis Kecil Untuk Di Dalam Gedung

 

 

 

Mushola dengan Kayu Terbuka

Salah satu desain yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun mushola untuk gedung adalah mushola dengan dinding kayu terbuka. Desain mushola minimalis yang satu ini dapat memudahkan cahaya matahari masuk secara alami ke dalam mushola sehingga Anda dapat menghemat listrik pada siang hari.  Anda dapat membuat dinding kayu terbuka pada salah satu atau beberapa sisi dinding saja untuk menghemat budget. Jangan lupa untuk menambahkan tempat wudhu di area mushola agar memudahkan orang yang ingin beribadah dalam berwudhu. Hitunglah kapasitas ruang wudhu dengan jumlah penghuni gedung agar tidak berdesakan saat berwudhu.

Mushola di Bawah Tangga

Jika Pins ingin membangun mushola pada gedung yang tidak terlalu besar dengan jumlah penghuni gedung yang sedikit, mushola di bawah tangga bisa menjadi pilihan yang tepat. Ya, dengan ruangan yang terbatas, Anda bisa memanfaatkan ruang kecil di bawah tangga. Anda cukup menambahkan karpet kecil dan sajadah di bawah tangga dengan beberapa hiasan islami seperti pajangan dinding.

READ  Inilah 9 Inspirasi Mini Bar dan Island untuk di Rumah

Mushola dengan Lantai Kayu

mushola minimalis

Inspirasi desain mushola minimalis modern selanjutnya adalah mushola dengan lantai kayu. Lantai kayu memang banyak digunakan pada rumah-rumah dan gedung dengan desain minimalis modern. Lantai kayu dapat mempercantik tampilan mushola. Selain itu berbeda dengan lantai keramik atau marmer, mushola dengan lantai kayu dapat membuat orang yang beribadah tidak mudah terpeleset setelah berwudhu.

Mushola dengan Wallpaper

Membuat mushola dengan desain minimalis bisa Anda lakukan dengan biaya yang lebih murah. Abda dapat memasang wallpaper pada dinding mushola untuk menghemat pemasangan interior lain yang lebih mahal. Pilihlah tema wallpaper dengan warna yang netral seperti tema kayu, batuan atau vintage. Jangan lupa untuk menambahkan penyekat ruangan untuk memisahkan area ibadah pria dan wanita jika mushola memiliki luas yang cukup besar. Meski dengan biaya yang lebih murah, mushola minimalis modern dengan wallpaper tetap terlihat cantik rapi.

Mushola dengan Dinding Kaca Transparan

mushola minimalis

Mushola minimalis modern selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membangun mushola dalam gedung adalah mushola dengan dinding kaca transparan. Mushola dengan dinding kaca transparan dapat membuat cahaya lebih mudah masuk ke dalam mushola, sehingga dapat menghemat penggunaan listrik akibat lampu pada siang hari. Selain itu penggunaan dinding kaca transparan dapat membuat mushola terkesan lebih luas. Hanya saja Anda perlu mempertimbangkan penempatan dinding kaca agar membuat aurat orang yang beribadah tetap terjaga dengan baik.

Mushola dengan Dinding Marmer

mushola minimalis

Desain mushola minimalis selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah mushola dengan dinding marmer. Dinding marmer memang telah banyak digunakan pada masjid atau mushola. Ya, dinding marmer memang akan membuat tampilan mushola lebih modern dan cantik. Corak-corak unik pada marmer akan membuat mushola minimalis modern ini semakin terlihat bagus.

READ  Membersihkan Rumah Setelah Banjir Bisa Anda Lakukan dengan Cara Ini

Anda dapat menggunakan marmer dengan warna gelap seperti hitam atau warna terang seperti putih dan coklat muda agar lebih netral dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai interior. Jika Anda ingin membangun tempat wudhu di area mushola, usahakan untuk menambahkan karpet anti licin pada lantai tempat wudhu untuk mencegah orang tergelincir saat berwudhu.

Mushola dengan Dinding Kayu

mushola minimalis

Inspirasi desain mushola minimalis selanjutnya adalah mushola dengan dinding kayu. Dinding kayu pada mushola akan membuat mushola tampak modern. Mushola minimalis modern dengan dinding kayu berwarna coklat muda akan membuat mushola terlihat modern dan cerah. Anda dapat menambahkan komponen lain seperti penyekat ruangan untuk memisahkan area ibadah antara pria dan wanita dan menambahkan beberapa hiasan dinding islami.

Itulah Inspirasi Desain Mushola Minimalis Kecil Untuk Di Dalam Gedung. Semog membantu!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat