Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan nuansa liburan ala villa, maka rumah dengan konsep Villa Bali bisa menjadi opsi terbaik. Bahkan jika rumah tinggal dibuat tak bertingkat, suasana villa pun masih terasa kental dengan pemakaian konsep ini. Karenanya bagi yang ingin merasa bagai sedang berlibur tiap hari. Buat kamu yang ingin membangun rumah impian dengan desain ala villa-villa di Bali, berikut beberapa inspirasi desain rumah ala villa Bali yang bisa kamu jadikan referensi. Let’s check it out guys Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri!

 

 

1. Desain rumah tingkat 3 ala villa Bali yang menyejukkan dan berpadu dengan pemandangan hijau disekitarnya

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali

Nah buat kamu yang ingin memiliki luxury house ala vila-vila di Bali, maka kamu bisa meniru desain villa seperti gambar diatas. Desain rumah dibangun menjadi 3 lantai dimana lantai paling atas merupakan rooftop dengan bale bengong khas Bali dan gazebo untuk bersantai.

Elemen kayu yang digunakan untuk deck kolam renang dan beberapa bagian dalam arsitektur rumah membuat tampilan rumah menjadi lebih alami. Kolam renang dan halaman berumput hijau serta tanaman-tanaman tropis disekitarnya seakan menambah kesan villa di Bali yang menenangkan.

2. Desain rumah 1 tingkat ala vila Bali dengan beberapa bangunan terpisah dan mengelilingi kolam renang

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali

Kalau kalian pernah menginap di beberapa villa di Bali, pastinya kalian sudah nggak asing lagi dengan penataan bangunan yang terpisah. Seperti bangunan untuk ruang tidur utama, bangunan untuk ruang tamu dan area dining room. Kebanyakan semua ruangan tersebut berada dalam bangunan yang terpisah. Kalau kamu memiliki luas tanah yang memadai, nggak ada salahnya membangun rumah layaknya villa di Bali satu ini. Jangan lupa bagian tengah halaman kamu diisi kolam renang agar lebih mengesankan rumah bergaya villa di Bali.

READ  Inspirasi Desain Kamar Mandi Yang Bikin Rajin Mandi

3. Desain rumah ala vila Bali yang menggunakan atap alang-alang

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali

Villa dengan atap alang-alang, pastinya sering kamu temui di Bali. Villa dengan atap alang-alang memang mampu memberikan nuansa yang berbeda pada penampilan hunian. Kamupun bisa membawa nuansa villa Bali yang menenangkan tersebut ke dalam desain rumah kamu. Meskipun perawatannya lebih ekstra di banding atap biasa, namun nuansa yang diberikan akan membuat kamu serasa liburan di Bali.

4. Desain rumah ala villa Bali 3 lantai dengan pilar, ornamen dan elemen alam khas Bali

Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali

Selanjutnya ada desain rumah 3 lantai yang modern namun kental dengan nuansa Bali yang khas. Mulai dari dinding yang berukir, penerapan elemen batu alam, fondasi yang kokoh hingga keseimbangannya dengan alam. Semua hal tersebut tentunya sering kamu temui pada rumah-rumah maupun villa-villa di Bali.

5. Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Kebanyakan villa di Bali memiliki bangunan semi outdoor yang memudahkan akses ke area luar. Kamupun bisa membuat rumah bergaya villa Bali dengan membuat rumah semi outdoor. Mulai dari memilih pintu dengan bukaan lebar, atau membuat dapur dan area dining room di ruangan terbuka. Pemandangan rumah juga akan semakin indah dengan menempatkan kolam ikan didepan bangunan utama dan menata halaman menjadi rapi dan indah.

6. Desain rumah lantai satu ala villa Bali yang menawan dengan kolam renang

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Villa di Bali nggak pernah lepas dari yang namanya kolam renang. Untuk membangun rumah dengan gaya villa khas Bali, jangan lupa menambahkan kolam renang yang disesuaikan dengan luas tanah yang kamu miliki. Kamu juga bisa membangun rumah lantai satu yang eksotis dengan jendala dan pintu kaca yang kekinian. Jangan lupa berikan area deck yang bisa digunakan untuk berjemur setelah selesai berenang.

READ  Macam Macam Beton

7. Desain ruman dengan atap jineng khas Bali yang eksotis

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Atap limas mungkin sudah biasa, untuk memberikan nuansa Bali pada hunian kamu, kamupun bisa memilih atap jineng agar hunian kamu dapat mencerminkan suasana villa Bali yang eksotis. Atap jineng memiliki bentuk melengkung yang unik, atap jenis ini sering digunakan pada beberapa villa di Bali. Dengan material kayu yang mendominasi, kamu bisa menikmasi suasana rumah yang menenangkan layaknya private villa di Bali.

8. Desain rumah ala villa Bali dengan ruang keluarga, ruang makan dan dapur berada pada ruangan semi outdoor

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Inspirasi desain rumah ala villa Bali yang nyaman berikutnya adalah rumah dua lantai yang mengadopsi konsep modern, minimalis dan karakteristik villa Bali. Mulai dari kolam renang yang tak pernah lepas dari villa di Bali. Ornamen pada dinding, elemen batu alam pada pilar yang kokoh, serta keseimbangannya dengan alam. Dan yang paling menonjol adalah ruangan semi terbuka yang dimanfaatkan sebagai ruang keluarga, area dining room dan kitchen.

9. Desain rumah ala villa Bali yang dilengkapi dengan bale bengong khas Bali

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Selanjutnya ada desain rumah lantai dua yang dilengkapi dengan pilar-pilar yang kokoh khas rumah di Bali. Masih dengan kolam renang dan ruangan semi outdoor untuk ruang keluarga, area dining room dan kitchen, desain rumah ini semakin mencerminkan nuansa rumah ataupun villa di Bali dengan adanya bale bengong khas Bali di satu sisi sudut rumah kamu. Bale bengong inipun bisa bermanfaat untuk menyambut tamu ataupun tempat untuk bersantai.

10. Desain rumah lantai dua ala villa Bali tanpa halaman

Desain rumah ala villa bali dengan bangunan semi outdoor

Buat kamu yang memiliki luas tanah yang tak terlalu luas, namun ingin memiliki hunian bergaya villa di Bali lengkap dengan kolam renangnya, maka kamu bisa meniru desain rumah seperti gambar di atas. Bangunan utama yang terdiri dari dua lantai digunakan untuk ruang tidur utama dan ruang tidur anak-anak dan satu bangunan semi outdoor untuk ruang dan keluarga, arena dining room dan kitchen. Dan sisanya bisa digunakan untuk membuat kolam renang ukuran kecil.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat