Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

interior rumah

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

5 Desain Interior Rumah Kayu Kekinian dan Inspiratif — Courtina | Courtina

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – Saat melakukan perencanaan desain hunian tentu tidak lepas dari desain interior rumah. Karena interior rumah terdiri dari berbagai macam ruangan, maka sebaiknya kamu lihat dulu apa saja ruangan yang wajib ada pada rumah. Nah, untuk inspirasinya kamu bisa lihat disini ya Sobat. Karena ARSITEK INDO KONTRAKTOR akan membagikan tips tentang Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah. Jadi jangan sampai kelewatan informasi ini ya.. ayoo langsung simak saja ulasan berikut ini.

1. Foyer

Sumber : Pinterest
Interior yang pertama ada Foyer, bagian ini merupakan perantara antara pintu masuk dan bagian dalam rumah atau ruang tamu. Foyer biasanya dapat ditemukan di rumah-rumah yang berukuran luas. Untuk membuat area ini terlihat cantik, Anda bisa menatanya dengan memasang sebuah bingkai cantik yang dilengkapi dengan meja console yang diletakkan Foyer merupakan perantara antara pintu masuk dan bagian dalam rumah atau ruang tamu. Foyer biasanya dapat ditemukan di rumah-rumah yang berukuran luas.pada sisi dinding yang tepat berseberangan dengan pintu masuk.

2. Ruang Keluarga

Sumber : Pinterest
Ruang Keluarga adalah lokasi di dalam rumah yang digunakan sebagai area berkumpul anggota keluarga saat waktu bersantai. Ini juga sering berguna untuk area menonton televisi dan istirahat.
Untuk memaksimalkan ruang, Anda bisa menyatukan fungsi ruang keluarga dengan ruangan lain yang paling sering disinggahi seluruh anggota keluarga. Bisa dengan cara menyatukan ruang keluarga dengan dapur bersih atau ruang makan bila memang Anda gemar mengolah makanan dan menikmatinya bersama.

3. Ruang Tamu

Sumber : Pinterest

Selanjutnya ada ruang tamu yang tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal. Sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki. Ruangan ini biasanya dijauhkan dari tempat tidur untuk melindungi privasi tuan rumah, tetapi dekat dengan dapur dan ruang makan untuk memudahkan melayani tamu. Furnitur yang umum berada di ruang tamu adalah meja dan kursi tamu.

BACA JUGA :

4. Ruang Kerja

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

Sumber : Pinterest
Sedangkan ruang kerja satu ini adalah sebuah area yang bermanfaat untuk  menciptakan budaya bekerja secara dinamis. Ruang kerja tidak hanya berada pada kantor saja, namun juga bisa dihadirkan dirumah. Terutama bagi mereka yang mempunyai bisnis rumahan atau yang dituntut untuk bekerja juga dari rumah, seperti lembur, dsb.
Anda dapat menambahkan ruang kerja pada hunian Anda. Untuk membangun kesan minimalis pada ruang kerja, pilihlah perabot effortless seperti meja kerja berbobot ringan, desain simpel dan memiliki kaki meja yang ramping.

5. Teras

Sumber : Pinterest

READ  Siapkan Hal Berikut Ketika Akan Membangun Rumah

Teras merupakan bagian rumah berupa ruang terbuka dengan atap yang terkadang menjadi ruang penghubung antara bagian indoor dan outdoor. Bisa dibilang, teras adalah etalase rumah. Maka teras yang rapi, bersih dan segar mempesona bisa mewakilkan karakteristik semua ruangan dalam rumah tersebut. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan desain interior yang menarik untuk teras Anda. Teras rumah juga berguna sebagai tempat “nongkrong” yang nyaman atau tempat sarapan pagi sambil bermandikan cahaya matahari pagi.

6. Kamar Tidur Utama

Sumber : Pinterest
Bisa jadi, kamar tidur utama adalah tempat menghabiskan waktu yang paling Anda gemari saat berada di rumah. Untuk itu, desain ruang dan tata letak perabot harus indah saat mata memandang pula.
Anda bisa melengkapi ruang tidur utama dengan kamar mandi pribadi lengkap dengan shower room dan bath up dan memiliki akses langsung ke ruang walking closet. Lengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, pencahayaan yang pas dan wallpaper atau cat dengan warna dan motif yang menenangkan.

7. Interior Kamar Tidur Anak

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

Sumber : Pinterest

Kamar tidur anak adalah sebuah ruang yang sangat penting bagi perkembangan dan perubahan karakter anak dari masa ke masa. Oleh karena itu, orang tua harus memperhatikan banyak sekali hal-hal yang akan menentukan fungsi kamar tidur anak secara maksimal. Gunakan material yang aman dan sehat untuk anak. Anda juga bisa mendesain dengan menyatukan ruang bermain dengan kamar anak. Lengkapi dengan rak penyimpanan yang memadai. Untuk dinding, gunakan warna cerah dan Anda juga bisa memanfaatkan satu sisi dinding dengan white board besar sebagai area corat coret agar si kecil makin semangat belajar dan bermain.

READ  Inspirasi Desain Rumah Anti Banjir

8. Kamar Mandi

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

Sumber : Pinterest

Kamar mandi adalah suatu ruangan yang berguna untuk membersihkan tubuhnya. Umumnya kamar mandi juga lengkap dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus. Dalam pembuatan kamar mandi perlu memperhatikan pemilihan lantai yang tidak licin, keramik dinding yang baik dan perabot anti karat sehingga tak mudah rusak meski sering terpapar air.

9. Ruang Makan

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

Sumber : Pinterest

Salah satu ruangan yang perlu ada pada sebuah hunian yakni ruang makan, ini merupakan sebuah wadah yang menampung kegiatan makan, tempat untuk penghuni untuk makan. Ruang makan umumnya lengkap dengan meja makan dan perabotan penunjang lainnya seperti lemari es dan dispenser air. Hubungan ruang makan dengan dapur yang sangat dekat membuat ruang makan biasanya letaknya dekat dapur untuk memudahkan penyajian dan pembersihan.

10. Interior Dapur

Interior Apa Saja Yang Sebaiknya Ada di Rumah?

Sumber : Pinterest

Dapur merupakan salah satu interior pada sebuah rumah juga. Ruang dapur secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah, di mana seseorang melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Menurut KBBI, dapur adalah ruang tempat memasak. Aktivitas seperti ini adalah memasak. Selain itu kata dapur juga bisa mengacu pada aktivitas memasak ini maupun hasil daripada aktivitas ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Rekomendasi Lampu Taman Terbaik Ubah Tamanmu Lebih Indah

7 Desain Ruang Keluarga Ternyaman

Demikianlah beberapa contoh interior yang sebaiknya ada pada sebuah hunian. Selain itu, jika kamu mempunyai rumah tingkat atau rumah yang lebih luas lagi. Misalnya 2 lantai kamu juga bisa menambahkan ruang lainnya seperti balkon rumah juga laundry room bisa kamu tambahkan. Semoga bermanfaat ya Sobat.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat