Masalah dan Solusi Pada Rumah Kecil

Masalah dan Solusi Pada Rumah Kecil

Masalah dan Solusi Pada Rumah Kecil

Masalah dan Solusi Pada Rumah Kecil – Beberapa masalah pasti hampir sering Anda temui saat Anda memiliki tempat tinggal yang kecil dan sempit. Apalagi jika Anda adalah orang yang suka bereksplorasi terhadap interior rumah. Mempunyai tempat tinggal yang sempit biasanya akan membuat Anda cepat merasa bosan. Lalu, apa saja masalah yang sering ditemukan pada rumah berukuran kecil dan bagaimana cara menangani masalah-masalah tersebut? Berikut ini penjelasan beberapa masalah dan solusi pada rumah berukuran kecil.

Tidak Ada Taman Rumah

Tak ada taman di rumah? Tak jadi masalah, Anda bisa membuat taman gantung dengan kreasi Anda sendiri. Gunakan saja dinding kosong di rumah sebagai salah satu tempat untuk taman vertikal Anda. Ruangan akan terasa lebih segar baik secara visual maupun penghawaannya!

Ruangan gelap

Karena kecil, kadang ada ruangan dalam rumah yang tak memiliki jendela sama sekali. Akibatnya ruangan jadi terasa gelap. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan lampu. Pilih lampu yang berbentuk unik dan letakkan tak hanya di langit-langit tapi juga gunakan lampu duduk sebagai aksen. Hasilnya ruangan jadi lebih terang dan tampilan interiornya lebih indah!

Tak ada meja rias

Ingin memiliki meja rias tapi tak memiliki cukup tempat? Gunakan saja ambalan yang bisa dibeli di toko-toko rumah tangga, lalu gantungkan cermin dengan bentuk yang unik, jangan lupa sediakan kursi cantik untuk duduk dengan nyaman ketika merias wajah!

Ruang kerja kacau

Area kerja Anda kacau dan tak rapi? Anda bisa menempatkan rak yang terbuat dari kawat-kawat sehingga terbentuk seperti papan. Anda bisa menempelkan mulai dari foto, to do list, sampai dengan notes dan potongan-potongan memori Anda di sini. Selain tampilan meja jadi lebih rapi, Anda memiliki dekorasi personal yang menarik untuk ruang kerja Anda.

Rak yang memakan tempat

Memiliki koleksi buku, pernak-pernik, atau barang lain yang menjadi favorit Anda, tapi tak ingin menghabiskan space dengan rak tebal? Anda bisa menggunakan ambalan atau meja dengan kaki tipis sehingga memberikan ilusi rak yang ramping dan tak makan banyak tempat. Anda tetap bisa memajang koleksi Anda tapi tak kehilangan banyak tempat!

Tak ada tempat untuk meja makan

Tak ada lagi tempat untuk ruang makan? Tak jadi masalah, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan meja lipat atau meja yang bisa digeser. Ketika tak digunakan, meja bisa dikembalikan ke tempatnya semula. Jadi ruangan Anda tetap terasa luas dan lapang!

Meja untuk ruang tamu

Ruang keluarga biasanya dilengkapi dengan coffee table yang duduk manis di depan sofa. Memiliki ruangan kecil berarti Anda juga harus memangkas ukuran coffee table. Tak jadi masalah! Anda bisa memiliki coffee table berukuran kecil dan berbentuk bulat yang cukup simple tapi tetap terlihat indah untuk diletakkan di ruang keluarga Anda.

Meja yang sama

Semakin banyaknya toko yang menjual perabotan siap pakai dengan harga murah membuat meja Anda terlihat pasaran? Tak jadi masalah! Anda bisa memodifikasinya untuk memberi wajah baru perabotan massal Anda!

Itulah tadi beberapa penjelasan masalah dan solusi pada rumah berukuran kecil. Jadi, menghias rumah kecil bukan lagi masalah yang rumit. Selamat menciptakan suasana menenangkan dan tanpa membosankan di rumah kecil Anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat