Membersihkan Area Wastafel

Membersihkan Area Wastafel

TATA CARA MEMBERSIHKAN AREA WASTAFEL CUCI PIRING

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Area yang sering digunakan pasti akan sering kotor, salah satunya area wastafel cuci piring. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai tata cara membersihkan area cuci piring dengan cara mudah dan tidak mengeluarkan biaya. mau tahau apa saja ? yuk simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bagian yang kotor

Menyimpan sikat gigi yang tak terpakai lagi memang bermanfaat. Salah satunya adalah untuk membersihkan celah terkecil pada wastafel. Sikat gigi mampu membersihkan kotoran, kerak air berkapur, dan segala hal menjijikkan lainnya yang mungkin bersembunyi di wastafel dan di sekitar keran.

2. Menghilangkan kerak air berkapur dengan lemon

Kerak kapur merupakan endapan kalsium yang ditemukan pada permukaan perlengkapan rumah tangga yang sering bersentuhan dengan air. Wastafel cuci piring adalah salah satu peralatan dapur yang sering terkena kerak kapur. Untuk membersihkannya dengan lebih cepat, kamu bisa menggunakan lemon. Potong lemon menjadi dua, gosokkan ke area yang terdapat banyak kerak kapur menumpuk, biarkan selama dua jam, lalu bilas dan keringkan.

BACA JUGA : Mengenal Desain Rumah Minimalis

3. Bersihkan wastafel setiap kali digunakan

Jika dua tips di atas merupakan tindakan represif alias tindakan yang dilakukan setelah wastafel sudah kotor, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah tindakan preventif. Setelah kamu mencuci piring, gelas, dan peralatan masak, maka jangan lupa juga untuk membersihkan wastafel-mu. Gunakan sikat dapur dan spons untuk memberikan wastafel cepat tetapi menyeluruh setelah setiap kali digunakan, dan itu akan sangat membantu mencegah penumpukan kotoran dan kerak kapur.

READ  Menata Galeri Dinding

4. Gunakan kain microfiber untuk mengembalikan kilau stainless steel

Kain microfiber bisa mengembalikan kilau stainless steel. Cara menggunakannya sangat mudah. Kosongkan air dalam wastafel, tuangkan cuka putih pada kain microfiber, dan gosok untuk membersihkan kerak yang masih menempel.

5. Rendam wastafel dengan cairan pembersih

Sekotor-kotornya wastafel, bukan berarti kamu harus menggosoknya dengan tenaga ekstra. Biar lebih gampang, coba rendam wastafel dengan cairan pembersih selama 2-3 menit. Biarkan kandungan formula di dalamnya bekerja untuk meleburkan kotoran yang menempel. Cara ini membuatmu tak perlu bersusah payah untuk menghilangkan kotoran di permukaannya.

BACA JUGA : Macam Macam Keran Untuk Wastafel

6. Jangan rendam piring, gelas, dan peralatan masak dalam keadaan kotor

Minyak, dan sisa makanan yang masih terdapat di peralatan makan dan peralatan masak akan meninggalkan lapisan kotor yang susah dibilas. Apabila kamu memang harus meninggalkan mereka dalam keadaan kotor, pastikan untuk menambahkan beberapa tetes cairan pembersih terlebih dahulu untuk menghancurkan minyak.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat