Membuat Apartemen Kedap Suara Dengan Harga Yang Affordable

Membuat Apartemen Kedap Suara Dengan Harga Yang Affordable

Membuat Apartemen Kedap Suara Dengan Harga Yang Affordable

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tinggal di apartemen berarti Anda harus berbagi satu lantai dengan tetangga-tetangga lain. Hal ini berarti Anda bisa mendengar suara-suara dari tetangga. Tahukah Anda bahwa untuk mengatasi kebisingan dari luar, Anda tidak perlu melakukan renovasi yang berat?.  Ingatlah bahwa permukaan keras dan licin akan memantulkan suara lebih baik daripada permukaan yang tidak rata. Oleh karena itu, sebelum memutuskan cara mengurangi kebisingan, pelajari darimana sumber suara tersebut. Inilah cara membuat apartemen kedap suara dengan harga yang affordable.

 

 

Rapatkan Jendela dan Pintu

Ketahui dari mana sumber suara masuk ke apartemen kalian. Celah jendela dan pintu biasanya menjadi penyebab suara dari luar yang masuk ke dalam unit. Karena itu, sebaiknya kalian menutup celah-celah di jendela dan pintu dengan penutup khusus atau sealant. Penutup seperti ini akan sangat membantu untuk meredam suara yang masuk.

Tirai yang Tebal

Salah satu peredam suara yang ampuh dan juga bisa menjadi dekorasi apartemen AdaFriends nantinya adalah tirai yang tebal. Pilihlah tiraidengan warna yang senada dengan tema interior kalian. Tirai yang tebal untuk menutup jendela ini sangat membantu untuk meredam suara.

Lantai yang terlapisi

Suara yang masuk ke apartemen kalian juga bisa diredam dengan karpet di lantai. Jika memang perlu, AdaFriends bisa melapisi lantai dengan busa tipis terlebih dahulu, kemudian dilanjut dengan rug atau karpet. Selain meredam bunyi, karpet juga akan membuat design apartemen kalianlebih menarik sekaligus memberi kenyamanan untuk kalian.

Dinding

Dinding yang berdempetan dengan unit tetangga perlu penataan khusus untuk meredam suara. Cara yang paling praktis adalah dengan memasang sound proofing untuk dinding. Tetapi akan sangat besar biayanya jika memakai sound proofing, sebagai gantinya kalian bisa memasang wallpaper dengan bahan yang tebal atau menggantung rug sebagi hiasan dinding sekaligus peredam suara.

READ  Inspirasi Model Rak Tanaman

Penuhi Rak Buku

Cara meredam suara lewat dinding berikutnya adalah dengan memenuhi dinding dengan buku. Buku-buku pada rak akan mengurangi suara yang masuk dari dinding luar dan pastinya akan membuat apartemen kalian tampil lebih menarik.

Layout Ruangan yang Esensial

Adafriends bisa mengatur ulang letak ruangan maupun furnitur untuk mengurangi gangguan suara dari luar. Misalnya dengan menghindari peletakan tempat tidur yang menempel dengan dinding antar unit. Sebagai gantinya, letakkan furnitur besar seperti rak tv dan lemari, pada dinding-dinding yang menjadi pemisah unit.­­

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat