Membuat Rumah Lebih Hijau

Membuat Rumah Lebih Hijau

Agar rumah anda tidak terasa “gersang” karena Anda tak punya halaman yang luas, Siasati dengan menghadirkan sentuhan hijau di dalam rumah dengan tanaman hias. Simak tips 5 cara membuat rumah lebih hijau dengan tanaman untuk memaksimalkan fungsi tanaman hias dalam rumah Anda.

Kenali Tanaman. Beberapa jenis tanaman bisa tetap tumbuh di dalam ruangan yang minim cahaya, namun membutuhkan kelembapan tinggi. Sedangkan tanaman lain membutuhkan banyak cahaya dan kelembapan rendah.

Letakkan di Tempat Tepat. Tanaman berbunga warna-warni sesuai untuk diletakkan di ruang tamu, teras, atau ruang yang memiliki pencahayaan yang baik karena membuat ruang menjadi segar dan menarik.

Segarkan Kamar Mandi. Jarang ada yang menempatkan tanaman dan bunga di kamar mandi. Padahal sebenarnya, cukup pilih tanaman yang tahan dengan kelembapan tinggi dan perlu ruangan teduh.

Bumbu Dapur. Kenapa tidak memilih tanaman yang juga dapat digunakan untuk memasak, seperti mint, basil, thyme, rosemary, dan oregano. Tempatkan dalam pot atau mason jar kecil dan letakkan di tempat yang aman agar tidak jatuh tersenggol saat Anda memasak. Letakkan di dekat jendela agar cukup mendapat sinar matahari.

Penyemangat Kerja. Kehadiran tanaman di ruang kerja bisa menyegarkan suasana sehingga Anda lebih produktif bekerja. Pilih tanaman berjenis succulent atau terrarium untuk mempercantik meja kerja Anda.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat